RSS

Benih Bayam & Kangkung

Baya Benih, Bibit, Unggul,Tanaman, Sayur,Bayam, LMGA AGRO

Bayam yang sehat
siap di panen

Bayam (Amaranthus spp) merupakan tumbuhan yang biasa ditanam untuk dikonsumsi daunnya sebagai sayuran hijau. Tumbuhan ini berasal dari Amerka tropik namun sekarang tersebar ke seluruh dunia. Tumbuhan ini dikenal sebagai sayuran sumber zat  besi yang penting.

Di tingkat konsumen, dikenal dua macam bayam sayur: bayam petik dan bayam cabut. Bayam petik berdaun lebar dan tumbuh tegak besar (hingga dua meter) dan daun mudanya dimakan terutama sebagai lalapan (misalnya pada pecel, gado-gado), urap, serta digoreng setelah dibalur tepung. Daun bayam cabut berukuran lebih kecil dan ditanam untuk waktu singkat (paling lama 25 hari), lebih cocok untuk dibuat sup encer seperti sayur bayam dan sayur bobor. Bayam petik biasanya berasal dari jenis A. hybridus dan bayam cabut terutama diambil dari A. tricolor. Jenis-jenis lainnya yang juga dimanfaatkan adalah A. spinosus(bayam duri) dan A. blitum (bayam kotok).

Bayam sekarang sudah banyak di Budidayakan baik itu  lahan pekarangan maupun di lahan sawah yang di kelola secara Intensif. Hal in disebabkan Bayam sekarang sudah menjadi bagian dari olahan sayur mayur masyarakat kita sehari – hari. Benih Bayam Unggul dan pilihan yang hasilnya tinggi dan tahan penyakit bisa di dapatkan di Toko Online LMGA AGRO antara lain :

bayam retinaBayam Unggul Retina

Bayam Unggul Retina adalah benih bayam unggul dari Pertiwi. Tanaman tegak dengan tinggi rata-rata kurang lebih 30 cm. Daun hijau tebal dengan ukuran panjang 13 cm dan lebar 9 cm. Daun berbentuk oval dan memiliki rasa tidak getir. Bayam Retina dapat dipanen mulai umur 25 HST. Potensi hasil 19 ton/ha. Tersedia dalam kemasan 500 gram. Apabila berminat hubungi Nomor 082141747141 (Telepon) atau 08125222117 (SMS/WA)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: