Belanja Online Solusi Cepat Kebutuhan Petani


Cap Panah Merah, belanja online, jual benih murah, toko pertanian,, online shop, lmga agro
Belanja Online Benih Panah Merah

Belanja Online Solusi Cepat Kebutuhan Petani. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko Pertanian LMGA Agro bergerak dibidang belanja online kebutuhan petani. Kami jual dalam harga promo, murah dan produk lengkap.

Toko Pertanian LMGA Agro online shop terpercaya. Kami telah berpengalaman jual benih, pupuk, pestisida, ZPT dan alat pertanian. Kami juga menerima konsultasi gratis sebagai bentuk pelayanan kepada konsumen. Konsultasi gratis pertanian, juga tentang belanja online kebutuhan petani.

Toko pertanian LMGA Agro siap kirim pesanan barang Anda di seluruh wilayah Indonesia. Kami bekerja sama dengan jasa pengiriman barang JNE, TIKI, POS INDONESIA dan lain-lain.

Belanja online dalam Bahasa Indonesia dibakukan menjadi belanja Daring. Karena online adalah dalam bahasa Inggris. Namun masyarakat sudah terlanjur akrab dengan kata  ” online “. Sehingga belanja online lebih akrab didengar daripada belanja daring.

Masyarakat Indonesia bahkan dunia sudah akrab melakukan belanja online. Hanya menggunakan perangkat elektronik, konsumen sudah dapat bertransaksi. Yaitu konsumen membeli barang atau jasa dari penjual. Belanja online dilakukan dengan menggunakan internet.

Belanja Online Adalah Gaya Hidup

Perkembangan teknologi internet telah menghadirkan gaya belanja baru di masyarakat Indonesia. Dahulu, belanja masyarakat dilakukan langsung bertemu di toko. Atau disebut juga belanja offline adalah cara belanja tradisional zaman dahulu.

Kini masyarakat mulai lebih suka belanja online ( lawan dari offline ). Fenomena belanja online sedang terjadi di Indonesia. Salah satu faktor pemicunya adalah pertumbuhan e-commerce yang juga tumbuh pesat di Indonesia.

Tingginya minat masyarakat belanja online lewat internet karena memang dipicu oleh kemajuan teknologi. Selain itu, juga berdasarkan pengalaman dari konsumen yang merasa diuntungkan dari segi finansial.

Keuntungan Belanja Online

  • Pembeli tidak perlu datang ke toko/mall. Cukup mengakses website di internet dan memilih barang yang dikehendaki.
  • Belanja dapat dilakukan kapan pun dan dimana pun.
  • Pemilik toko dapat menekan biaya sewa toko. Karena pemasaran produk cukup melalui internet.
  • Pemasarannya  menjangkau seluruh dunia.

Selain ada keuntungnnya, belanja online juga ada kerugiannya. Antara lain :

  • Timbul kecewa saat barang tiba tidak sesuai dengan keinginan. Terkadang barang tidak sama dengan di foto websitenya.
  • Rentan aksi penipuan. Kebanyakan setelah sejumlah uang dikirimkan, barang yang dibeli ternyata tidak dikirim.
  • Resiko barang yang rusak begitu sampai di konsumen. Akibat dari pengiriman dilakukan pihak ketiga.
  • Rentan aksi pembobolan rekening bila transaksi lewat internet.

Baca Juga : Cabai Kecil Hibrida dewata 43 Andalan Petani Cap Panah Merah

Alasan Memilih Belanja Online

Hemat Waktu dan Tenaga

TOKO PERTANIAN, belanja online, jual pestisida, toko online, toko pertanian, lmga agro
Belanja Online Pestisida Obat Pertanian

 Belanja offline mengharuskan pembelinya berjuang dan berusaha menuju toko yang dimaksud. Berbeda dengan belanja online menjadi pilihan bagi mereka yang tidak punya banyak waktu. Terutama waktu untuk belanja ke pasar, toko atau pusat perbelanjaan.

Belanja online membuat Anda tidak perlu repot melewati kemacetan untuk datang ke toko. Karena Anda cukup melakukannya dengan mengakses internet melalui smartphone anda.

Belanja online tidak perlu keluar tenaga seperti bila belanja offline. Tidak keluar tenaga untuk keluar rumah, mengantre di kasir dan lain-lainnya. Lewat belanja online, cukup dengan menggerakkan jari. Melihat-lihat foto barang-barang, lalu melakukan transaksi kapan saja di mana saja.

Setelah transaksi telah disepakati, tinggal pengiriman barang. Barang yang sudah dibeli dan dibayar akan dikirim langsung ke alamat yang dimaksud.

Baca Juga : Semangka Non Biji Elena Bentuk Lonjong Hasil Super

Belanja Online Tersedia Banyak Promo

Hal ini terjadi di banyak e-commerce di Indonesia. Pengusaha toko online banyak yang memberikan promo untuk menarik pelanggan. Beragam promo ditawarkan dalam belanja online. Langkah ini banyak disukai pelanggan toko online.

Jenis promo yang ditawarkan dalam belanja online. Antara lain : potongan harga, poin reward yang bisa ditukarkan sampai voucher belanja.

Beberapa pelaku bisnis online biasanya bekerja sama dengan bank atau lembaga multifinance. Itulah mengapa banyak toko online atau e-commerce menyediakan layanan cicilan. Baik dengan kartu kredit ataupun tanpa kartu kredit.

Varian Barang Bisa Lebih lengkap

Belanja di toko offline, seringkali pulang tanpa membawa barang. Karena memang tidak ada barang di toko tersebut. Di toko konvensional memang tidak bisa selengkap di toko online. Hal ini, karena pengusaha online bisa datang dari seluruh wilayah Indonesia.

Konsumen belanja online dapat memilih barang bahkan dari penjuru dunia. Konsumen juga mudah untuk membandingkan barang di banyak toko online. Berbeda dengan toko konvensional. Pembeli sulit bila ingin membandingkan barang dengan toko lainnya.

Perbandingan dilakukan konsumen antara lain, harga jual, promo sampai penawaran yang terbaik. Pastikan, konsumen membeli di belanja online terpercaya dan resmi. Hal ini untuk mencegah ada oknum melakukan tindak kejahatan.

Sebuah situs resmi belanja online selalu mempunyai rekening atas nama perusahaan ( virtual account ). Juga mempunyai media sosial yang aktif dan nomer HP yang bisa dihubungi. Konsumen juga sebaiknya memilih toko online pada marketplace dengan ulasan dan nilai baik.

Baca Juga : Jual Benih Cabe Hibrida F1 Flash 750

Internet Memunculkan Cara Belanja Praktis

Toko Pertanian, LMGA AGRO, Harga Murah, Toko Pertanian Kediri, Agen,Dealer, Distributor, belanja online, harga promo,
belanja Online Pupuk Pertanian

Teknologi internet berhasil menjadi media informasi dan komunikasi. Ditambah kini, internet dapat menambah pendapatan seseorang dalam bisnis. Internet mampu memenuhi keinginan masyarakat dalam cara belanja praktis dengan cara online.

Internet banyak dipakai masyarakat, mulai remaja, anak-anak hingga orang dewasa. Karena banyak orang kini sudah biasa menggunakan smartphone sebagai alat komunikasi. Bagi sebagian orang, belanja online menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi.

Di internet, belanja online ditampilkan dengan foto-foto yang menarik dan harga terjangkau. Sehingga banyak masyarakat tertarik berbelanja online. Disamping itu, pembeli tidak perlu bertemu penjualnya. Tidak juga memerlukan lapak untuk berjualan. Cukup hanya menggunakan smartphone dan koneksi internet, transaksi bisa terjadi.

Di Internet, belanja online dilakukan melalui website atau situs belanja online. Juga menggunakan sosial media dan aplikasi belanja online. Munculnya belanja online merupakan inovasi baru dalam aktivitas belanja. Selain itu memberikan perubahan gaya hidup masyarakat.

Internet memang mendorong peluang bisnis online maju pesat. Hal ini karena untuk memenuhi gaya belanja masyarakat berubah membeli barang secara online. Banyak masyarakat merasakan kepraktisan belanja online. Bila dibandingkan belanja secara konvensional seperti sejak dulu dilakukan.

Mengenal Macam Penjualan Secara Online

First Hand

Sistem First Hand berarti memasarkan barang dengan harga dari tangan pertama. Biasanya barang diambil sendiri langsung dari produsen sebagai tangan pertama ( first hand ).

Belanja online dengan harga terjangkau biasanya karena barang dari first hand. Toko online ini menjadi supplier dari pelaku usaha online skala kecil seperti dropship.

Reseller

Usaha online shop dimana barang dibeli dari produsen. Kemudian barang dijual dengan harga dinaikkan. Reseller juga bisa mendapatkan barangnya dari produsen langsung ( first hand ).

Online shop dengan sistem Reseller memiliki dua cara berjualan. Pertama, cara jualan Pre-Order, dan kedua yaitu Ready Stock. Ready stock berarti bahwa barang tersebut selalu tersedia di toko tersebut.

Barang ready stock, pembeli dapat melihat langsung barangnya karena tersedia. Sehingga proses pengirimannya menjadi lebih cepat.

Pre-order menggunakan cara yaitu penjual akan menawarkan dan mengumpulkan pembelinya. Pengumpulan pembeli sampai batas tanggal tertentu atau bila jumlah pembeli sudah memenuhi kuota.

Setelah itu, baru pembeli memesan barangnya ke supplier. Sistem pre-order menguntungkan pembeli karena tidak perlu menyediakan barangnya. Juga dapat mengurangi resiko bila barang tidak laku dan adanya biaya penyimpanan.

Baca Juga : Tomat Servo Panah Merah Jadi Tambang Emas Unggulan

Dropship

Sistem kerjanya mirip Reseller. Perbedaannya, bila reseller memiliki stok barang. Sedangkan dropship tidak perlu ada stok barang. Dropship hanya perlu memasarkan barang yang akan dijualnya saja. Setelah ada pembeli, dropship menyampaikan ke supplier bahwa ada pembelian.

Setelah transaksi terjadi, kemudian supplier yang melakukan pengiriman barang atas nama dropshipnya. Sistem ini dianggap menguntungkan. Karena dapat mengurangi kerepotan dalam hal packing dan pengiriman.

Jasa Titip ( Jastip )

Jenis peluang usaha online ini hampir sama dengan sistem Reseller dan cara pre-order. Perbedaannya di jastip, pemebeli dikenakan biaya titipan. Sebagai contoh, misalnya online shop A membuka usaha sistem jastip tas bordir. Pembeli yang memesan dikenakan biaya jastip ke penjual mulai dari Rp. 20.000,-

Umumnya harga barang tidak jauh berbeda dengan harga asli barang tersebut. Keuntungan dari usaha ini adalah dari biaya dari jasa titip tersebut.

COD ( Cash on Delivery )

Sistem ini berupa pembayaran yang dilakukan pembeli begitu barang sudah diterima. Sistem COD, antara pembeli dan penjual bertemu dan bertatap muka langsung. Pertemuan berdasarkan tempat yang sudah disepakati.

Metode ini menarik namun banyak tidak dipakai oleh pemilik online shop. Sistem ini dianggap beresiko karena kadang pembeli sudah memesan. Namun tiba-tiba dibatalkan sepihak atau tidak datang saat COD-an. Dan hal ini pasti merugikan pembeli, bukan.

Pengunjung di belanja online pasti menginginkan proses transaksi aman dan nyaman. Namun dimana ada peluang, disitu pasti ada pihak-pihak tak bertanggung jawab. Biasanya orang-orang ini memamanfaatkan celah ketidaktahuan masyarakat dalam hal transaksi online.

Sehingga penting untuk mengetahui banyak tentang proses, resiko dan keamanan transaksi online. Jenis transaksi online beragam mulai konvensional seperti bertemu langsung penjual dan pembeli. Sampai proses transaksi tanpa harus bertatap muka.

Transfer Antar Bank

Transaksi belanja online biasanya menggunakan transfer antar bank. Cara ini merupakan jenis transaksi paling umum dan populer dilakukan usaha online. Transfer antar bank cukup simple dan cara ini memudahkan proses konfirmasinya.

Dana akan lebih cepat dicek oleh penerima tranferan dalam hal ini adalah penjualnya. Begitu transaksi disepakati baik harga maupun barangnya, pembeli mentransfer sesuai kesepakatan. Setelah dana masuk, penjual akan mengirimkan barang sesuai yang dimaksud pembeli.

Sistem transaksi ini harus ada kepercayaan tinggi dari pembeli. Sebelum memutuskan transfer sejumlah uang. Tidak jarang terjadi penipuan di proses ini. Yaitu begitu sudah transfer sejumlah uang, ternyata barang tak kunjung diterima pembeli.

Nama baik dari penjual dipertaruhkan di belanja online apalagi saat transaksi. Penjual yang kredibel pasti telah bekerja sama dengan bank sebagai proses transaksi. Cara tersebut dapat menjaga keamanan dana pemilik usaha online.

Untuk mengetahui kredibilitas penjual, dapat Anda mencari tahunya di mesin pencari Google. Dengan cara tersebut, Anda mendapatkan informasi tentang bisnis penjual tersebut.

Mengetahui nomor rekening, nomor telepon dan ulasan pembeli sebelumnya. Hati-hati bila orang tersebut pernah tersangkut masalah penipuan atau lainnya. Urungkan dulu niat anda untuk melakukan transfer antar bank.

Belanja Daring di Indonesia

belanja online, daring, jual alat kocor, toko pertanian, online shop, lmga agro
Jual Alat Pertanian | Alat Kocor

Kegiatan belanja daring atau online di Indonesia makin marak saja saat ini. Kegiatan ini berupa belanja online barang dan jasa lewat media internet. Di internet, pembeli bisa melihat terlebih dahulu barang dan jasa yang dijual. Promosi barang dan jasa dilakukan lewat web oleh penjualnya.

Belanja daring atau online ini merupakan bentuk komunikasi baru penjual dan pembeli. Tidak ada tatap muka langsung, melainkan dilakukan secara terpisah. Komunikasi hingga ke seluruh dunia melalui media notebook, komputer atau handphone. Dan tersambung dengan layanan akses internet.

Perkembangan belanja daring di Indonesia semakin menunjukkan perkembangan signifikan. Kini belanja oline tidak lagi dimonopoli belanja barang. Namun layanan jasa seperti perbankan dengan memperkenalkan teknik e-banking.

Lewat teknik e-banking, pembeli dapat melakukan kegiatan transfer uang. Juga pembayaran  tagihan listrik, air, telepon, internet, beli pulsa, beli tiket dan lain-lain.

Belanja online pembelian barang juga mengalami perkembangan pesat. Mulai dari situs jual HP, pakaian, makanan, buku, alat musik, elektronik dan lain-lain. Kini pun mulai merambah ke sektor pertanian, peternakan dan perikanan. Belanja online alat bahan bercocok tanam, beternak sampai makanan ikan dan lain-lain.

Media Sosial Promosi Belanja Online

Blog

Blog sebagai salah satu media belanja online atau daring. Blog menjadi layanan web gratis. Pemilik usaha online menjadikan blog sebagai lapak atau toko onlinenya. Yaitu tempat menjual dan mempromosikan barang dan jasa ke konsumen.

Bagi pembeli atau konsumen, blog cukup sulit untuk mengetahui reputasi dari penjual. Biasanya penjual mengunggah bukti-bukti transfer sebagai bentuk jaminan. Ditujukan ke para pelanggan bahwa dirinya merupakan penjual bisa dipercaya.

Situs Web

Banyak disediakan bagi pembeli belanja online, baik web lokal maupun internasional. Ada keranjang belanjang, namun juga pembeli dapat langsung menghubungi penjual. Transaksi kemudian dilakukan lewat telepon atau email.

Situs Jejaring Sosial

Situs ini juga marak di jejaring sosial, dilirik usaha online untuk memasarkan produk. Penjual mengunggah barang toko onlinenya, ditawarkan lalu disebarkan dalam bentuk foto.

Tata cara belanja online kini semakin mudah. Saat pembeli tertarik dengan suatu barang. Langkah selanjutnya adalah melakukan panggilan telepon ke penjual atau lewat SMS/WA.

Lalu penjual menerima pesan dan pembicaraan lewat telepon, maka dilakukan transfer uang pembelian. Kemudian barang yang dibeli dikirim lewat jasa kurir atau pos.

Belanja Online Membantu Petani

Petani di Indonesia berjumlah cukup besar dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Petani juga ada yang tinggal di daerah pelosok bahkan di desa tertinggal. Petani tersebut kadangkala mendapatkan info tentang pertanian dari internet. Juga mereka mendapatkan info bagaimana mendapatkan alat dan bahan untuk menanam tanaman tertentu.

Toko pertanian saat ini memang belum tersebar sampai ke desa-desa seluruh wilayah Indonesia. Toko pertanian terdekat pun kadang masih di rasa jauh bagi beberapa petani. Setelah mendatangi toko pertanian terdekat tersebut, tidak mendapatkan barang yang dicari.

Karena itulah cara online pertanian hadir untuk membantu mendekatkan petani kepada toko pertanian. Membantu petani mendapatkan segala kebutuhan pertanian seperti benih, pupuk, pestisida dan lain-lain.

Petani di Luar Jawa pun kadang menyukai membeli online daripada ke toko offline. Mereka tidak perlu bersusah payah mendatangi toko yang kadang dilalui dengan naik kapal. Bahkan bisa jadi, toko pertanian terdekat pun tidak menjual barang yang dituju.

Kesibukan petani dari pagi hingga petang, tidak bisa untuk pergi ke toko pertanian. Sehingga membeli secara online menjawab kesusahan petani. Belanja online dirasakan lebih cepat dan dapat diketahui barang tersebut ada atau tidak. Bila tidak ada, dapat diganti dengan jenis barang yang lain.

Berikut beberapa peralatan, benih dan pupuk di toko pertanian terdekat dan menjadi kebutuhan petani. Antara lain :

Benih Hibrida Produk Pabrik benih Terkemuka

Toko pertanian jual benih hibrida F1 produksi pabrik benih terkemuka. Benih hibrida memiliki keunggukan tahan virus, tahan penyakit dan pertumbuhan kuat dan kokoh.

Benih hibrida di belanja online lebih berkualitas dibanding benih lokal. Hasil produksi panennya juga maksimal sehingga dapat menguntungkan petani.

Toko Pertanian LMGA Agro jual benih Panah Merah dari East West Seed Indonesia ( Ewindo ). Produk Panah Merah terpercaya menghasilkan panen maksimal. Produk Panah Merah menjadi kepercayaan petani sejak dulu kala.

Benih Panah Merah jual online cara belinya tersedia di Toko Pertanian LMGA Agro. Kami melayani konsultasi gratis tentang benih dan cara menanam yang baik. Untuk mendapatkan hasil panen maksimum.

Jual benih Panah Merah yaitu benih buah-buahan. Antara lain melon, semangka, pepaya dan labu madu. Benih semangka ada jenis semangka merah, kuning, bulat dan lonjong. Baik semangka yang berbiji maupun non biji.

Buah melon ada jenis melon madu ( honey dew ), kuning, melon oranye, melon hijau lokal dan lain-lain. Juga ada benih hibrida sayuran seperti cabe ( cabe besar, kecil dan keriting ).

Benih tomat hibrida ( tomat buah, tomat sayur, tomat cherry ). Benih hibrida sawi, seledri, mentimun, terong, paria dan benih hibrida lainnya. Belanja online pertanian menyediakan produk dengan varian yang lengkap dan banyak pilihan.

Toko online LMGA Agro menyediakan benih hibrida. Benih produksi PT BISI Internasional, Tbk dengan merk dagang Kapal Terbang. Ada juga benih hibrida produk Tunas Agro Seed, Benih pertiwi dan lain-lain.

Belanja Online Pupuk Pestisida

Berbagai jenis dan merk pupuk juga tersedia di toko online. Di toko pertanian online tersedia jenis pupuk organik dan kimia. Ada juga berbentuk padat dan cair. Di toko pertanian juga tersedia pupuk nutrisi makanan khusus budidaya tanaman hidroponik.

Toko pertanian onine sedia produk jenis hormon pertumbuhan ( ZPT ), pupuk mikro dan pupuk daun. Produk pupuk tersedia berbagai varian harga dan bermacam-macam merk. Tersedia pupuk berdasarkan komposisi seperti pupuk KNO3, Pupuk Kalsium dan lain-lain.

Pestisida diperlukan petani untuk mengendalikan hama dan penyakit menyerang tanaman. Banyak jenis pestisida beredar dipasaran. Pestisida terbagi atas insektisida, fungisida, bakterisida dan akarisida.

Pestisida dijual berdasarkan bahan aktif penyusun pestisidanya. Petani biasanya membeli berdasarkan gejala serangan yang menimpa tanaman mereka. Pemberian pestisida harus sesuai dosis dan cara pemberian tepat.

Toko pertanian online LMGA Agro melayani konsultasi gratis tentang hama penyakit tanaman. Juga konsultasi gratis cara mengatasi hama dan penyakit tanaman.

Belanja Online Alat-Alat Pertanian

Belanja online alat-alat pertanian berupa :

  • Alat kocor atau siram berbagai ukuran. Kapasitas alat dalam ukuran milimeter.
  • Mulsa grenjeng bentuk gulungan.
  • Polibag tersedia ukuran kecil, sedang dan besar.
  • Alat pelubang mulsa diameter kecil ( lubang pupuk ) dan diameter besar ( untuk lubang tanaman ).
  • Tray semai pembibitan benih. Tersedia  berbagai jenis sesuai jumlah lubang untuk persemaian.
  • Tali salaran ada dengan roll besar dan roll kecil sesuai kebutuhan.
  • Alat mengukur pH tanah seperti pH meter.
  • Berbagai jenis sprayer. Dan lain-lain kebutuhan petani.

Demikian artikel Kami judul Belanja Online Solusi Cepat Kebutuhan Petani. Hubungi kami di nomer 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian LMGA Agro online shop benih, pupuk, pestisida, ZPT dan alat pertanian.

Toko Pertanian Online LMGA Agro berpengalaman sebagai supplier. Untuk sistem dropship, reseller, petani dan online shop pertanian. Kami melayani konsultasi gratis tentang budidaya tanaman dan peluang usaha online pertanian.

Kami siap kirim pesanan Anda di seluruh wilayah Indonesia. Bersama JNE, KI8, POS INDONESIA dan lain-lain. Pastikan Anda belanja online di tempat terpercaya dan berpengalaman. Semoga artikel Kami bermanfaat. Salam sukses…