Era Digital Peluang Usaha Semakin Mudah


peluang usaha, harga promo, era digital, jual murah, toko pertanian, toko online, lmga agro
Peluang Usaha Era Digital Jual Obat Pestisida

Era Digital Peluang Usaha Semakin Mudah. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro usaha online shop jual kebutuhan pertanian. Segala varietas benih F1 buah dan sayuran. Pupuk, ZPT, pestisida dan alat pertanian lengkap.

Era digital toko pertanian LMGA Agro melayani konsultasi gratis. Konsultasi tentang pertanian dan cara bercocok tanam. Kami mengajak kerjasama peluang usaha baik di era digital ini. Yaitu di bidang dropship, reseller dan online shop.

Era digital merupakan zaman dimana semua serba cepat, mudah dan instan. Era digital ditandai dengan ada internet. Kini internet sudah menjadi kebutuhan primer. Orang kini banyak menghabiskan waktu di depan komputer, laptop atau bahkan smartphonenya. Tidak lagi banyak melakukan aktivitas di luar ruangan.

Era digital dimana setiap orang dapat berkomunikasi dengan mudah. Meskipun saling berjauhan, era digital menyebabkan jauh menjadi seperti dekat. Era digital juga disebut dengan era globalisasi.

Toko pertanian LMGA Agro siap kirim pesanan Anda hingga ke seluruh wilayah Indonesia. Barang aman dan dijamin pasti sampai tujuan. Bekerjasama dengan ekspedisi JNE, KI8, POS INDONESIA dan lain-lain.

Kemudahan Kehidupan di Era Digital

Era digital mudah dalam berkomunikasi. Semua manusia di dunia saling terhubung dengan adanya internet. Mendorong juga munculnya email dan media sosial. Email menjadikan pengiriman surat menjadi cepat.

Media sosial di era digital digunakan untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat. Media sosial yang biasa digunakan adalah twitter, instagram dan Facebook. Sedangkan untuk menyampaikan kabar ada Line dan Whatsapp. Bisa juga untuk komunikasi era digital dalam transaksi jual beli online.

Era digital masa dimana semua serba mudah dan tiada batasannya. Segala pekerjaan dapat dilakukan secara mobile. Bahkan pulsa sms tidak ada artinya dibandingkan pulsa data. Karena disini internet memegang kuasa terutama bagi para anak muda.

Era digital kemudahan dalam berbelanja. Kemudahan berbelanja dengan tidak perlu repot pergi ke toko atau mall. Berbelanja via internet era digital cukup menggunakan smartphone atau laptop. Pembayaran dilakukan dengan cara transfer dan bukan cash. Kemudian barang akan diantar sesuai alamat pembeli.

Di era digital, tidak ada lagi orang takut tersesat. Teknologi GPS era digital dapat membantu kita arah tujuan saat kita bepergian. Hanya perlu mengikuti rute yang ditunjukkan aplikasi. GPS dapat dipakai bagi pengantar barang belanja online. Sehingga bisa mengantar barang sampai di tujuan.

Era digital juga memudahkan dalam keuangan. Seperti melakukan pembayaran menggunakan debit, e-money atau kartu kredit. Pembayaran bermacam tagihan dapat dilakukan melalui internet banking. Dan semuanya itu dapat berjalan karena adanya koneksi internet.

Baca Juga : Timun Metavy Semakin Mantap Menjadi Pilihan Petani

Usaha Online Marak di Era Digital

Toko Pertanian, Harga Murah, LMGA AGRO, Kios Pertani, Toko Pertanian On Line, Dealer, Agen, Distributor, Barang Pertanian, Jual sarana Pertanian, era digital, harga promo
Usaha Pertanian Jual Pupuk

Internet era digital telah melahirkan peluang usaha favorit paling banyak dipilih masyarakat. Yaitu peluang usaha online. Dan ternyata, ada beberapa syarat agar produk kita bisa cepat terjual di usaha online.

Pertama, bahwa harga produk tersebut tidak terlalu mahal. Kebanyakan produk atau jasa yang banyak dipilih pembeli adalah berharga dibawah Rp. 300.000,-. Hal ini mungkin masih rendahnya tingkat kepercayaan konsumen terhadap usaha online.

Berbeda lagi bila konsumen sudah sangat mengenal pemilik toko online tersebut. Dan sudah sering membeli di tempat toko tersebut. Pembeli bisa menghabiskan hingga jutaan tidak menjadi masalah. Karena ada faktor benar-benar percaya disini sehingga transaksi lancar.

Kedua, produk yang jarang ada atau susah ditemukan secara offline. Bagi pemula, tujuannya agar cepat mendapat perhatian konsumen. Maka lebih baik memakai produk yang susah harus beli dimana. Dan hanya ditemui di jualan online.

Sebagai penjual, manfaatkan kepercayaan pembeli dengan mencari produk langka tersebut. Karena itu lah yang seharusnya dilakukan seorang pedagang sejati. Karena nanti untuk selanjutnya, akan mudah kita mendapatkan pelanggan.

Ketiga, pilihlah produk sedang populer. Yaitu produk tersebut banyak dicari secara online. Terutama bila untuk petani pekebun di pelosok daerah. Pasti akan merasa kesulitan mendapatkan kebutuhan pertanian. Seperti benih hibrida berkualitas, pupuk, hormon tanaman dan lain-lain.

Anda harus jeli melihat setiap peluang usaha online era digital. Usaha menguntungkan dan menjanjikan untuk kesuksesan di masa depan. Anda dapat mencari kategori top produk online era digital. Dan pastikan produk tersebut Anda pilih karena minat dan menyukai.

Baca Juga : Toko Pertanian Di Berbagai Kota Indonesia

Peluang Usaha Pertanian di Era Digital

Era digital telah melahirkan teknologi internet yang akan terus berkembang. Kehadiran internet memberikan perubahan besar bagi kehidupan manusia. Pertanian salah satu bidang yang tersentuh oleh adanya teknologi internet era digital.

Peluang usaha pertanian tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena selagi manusia masih membutuhkan pangan maka pertanian masih tetap dibutuhkan. Era digital menuntut segalanya serba cepat dan instan. Sehingga kebutuhan pangan juga dibutuhkan dalam waktu cepat pula. Mengingat jumlah penduduk juga semakin bertambah.

Era digital membutuhkan inovasi teknologi pertanian modern. Dibutuhkan alat-alat dan metode pertanian untuk dapat meningkatkan produksi tanaman. Juga alat-alat modern untuk membantu dalam budidaya pertanian.

Teknologi pertanian juga diharapkan segera diterima petani sebagai pelaku usaha pertanian. Petani juga harus bisa memanfaatkan teknologi era digital dari setiap proses budidaya. Mulai cara menggunakan alat-alat modern. Menggunakan metode pertanian modern untuk menghasilkan produksi lebih baik lagi.

Begitu juga petani mengharapkan memperoleh keuntungan besar di setiap usahanya. Panen produksinya berkualitas dan jumlahnya besar. Juga mudah dalam pemasaran ke konsumen dengan keuntungan sesuai dengan yang diharapkan.

Indonesia sebagai negara Agraris memiliki banyak peluang usaha pertanian menguntungkan. Meski zaman telah berganti ke era digital dan modern. Namun pertanian tetap diandalkan di negara ini. Masih banyak jumlah petani masih setia mengolah tanahnya dan menanam tanaman.

Petani juga terbuka untuk menerima inovasi cara budidaya modern untuk hasil maksimal. Kini anak-anak muda juga selain bertani mereka mencoba peluang usaha lain sebagai sampingan. Diantaranya menjadi blogger atau membuat vlogger tentang pertanian. Menyampaikan dan berbagi cara bertani baik dan benar.

Di bawah ini akan Kami jabarkan beberapa peluang usaha pertanian. Peluang usaha menguntungkan di era digital. Peluang usaha pertanian modern menjanjikan di masa mendatang.

Baca Juga : Semangka F1 Maduri Benih Unggul Dari Bintang Asia

1. Usaha Sayuran Organik

era digital, peluang usaha, sayur organik, jual benih murah, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Hibrida Sawi Putih

Sayuran organik makin diminati terutama penduduk kota era digital. Bahkan mereka mulai menyisihkan waktu untuk berkebun sayuran di rumah. Karena dengan menanam sendiri sayuran di rumah, mereka yakin akan kebersihannya.

Namun bagi orang-orang ada yang benar-benar tidak punya waktu. Sehingga akhirnya membeli sayuran organik di supermarket. Dengan label bebas residu pestisida pada kemasan sayuran organik yang dijual.

Fenomena era digital ini merupakan peluang bisnis baru yaitu sayuran organik. Yaitu sayuran tersebut ditanam secara alami tanpa pestisida. Karena bahan kimia dalam pestisida dipercaya penyebab sakit kanker. Atau keluhan penyakit pencernaan bila pestisida dalam sayur berlebihan.

Menanam sayuran organik mudah dilakukan dan tidak perlu lahan berhektar-hektar. Untuk menekuni bisnis ini, Anda hanya perlu menyediakan kebun. Kebun dengan tanah gembur, subur dan drainase baik. Perhatikan pemeliharaan tanaman terutama saat ada hama atau penyakit.

Penggunaan pupuk harus alami/organik. Anda bisa bekerjasama dengan peternak sapi atau ayam untuk proses pengumpulan pupuk. Jangan buang atau bakar daun-daunnya. Kumpulkan saja lalu ditumpuk dan lama-lama akan menjadi pupuk daun/kompos.

Sayuran organik dapat dipanen dua kali sebulan, bahkan sampai emapat kali atau lebih. Bila modal kecil, Anda dapat menanam beberapa jenis sayuran yang tidak begitu mahal. Seperti bayam, selada, sawi dan lain-lain. Dan tidak perlu merekrut tenaga kerja karena dapat kita kerjakan sendiri.

Pastikan pula sudah ada jalur distribusinya jelas. Karena sayuran tidak bisa bertahan lama karena mudah layu dan rusak. Anda dapat mengajak kerjasama supermarket dan restoran sekitar Anda. Anda pun bisa membuka toko offline di depan rumah jual sayuran organik.

Jangan lupa untuk melakukan promosi ke internet lewat Facebook, Instagram, twitter dan lain-lain. Bisa juga brosur dibagikan ketiap rumah. Bila ingin mendapat pengalaman dulu, Anda dapat menjadi dropship sayuran organik.

2. Usaha Tanaman Hidroponik

Usaha tanaman hidroponik merupakan budidaya tanaman memanfaatkan air sebagai media tanam. Hidroponik menanam tanpa menggunakan tanah. Meskipun air sebagai medianya, kebutuhan air sayuran hidroponik sedikit. Masih lebih banyak kebutuhan air tanaman dengan media tanah.

Usaha tanaman hidroponik dapat dilakukan di lahan terbatas. Tanaman hidroponik sangat diminati meskipun harganya cukup mahal. Baik tanaman sayuran maupun tanaman hias. Lokasi menanam hidroponik di lahan sempit tetap berpeluang sukses.

Usaha tanaman hidroponik dapat dengan memanfaatkan benda-benda di sekitar kita. Seperti toples, ember, gelas dan tempat lainnya. Untuk wadah bening, harus dilapisi aluminium foil, plastik atau di cat. Agar cahaya tidak terserap sehingga memperkecil tumbuhnya lumut.

Anda dapat belajar lengkap budidaya hidroponik pada artikel, buku atau di internet. Sayuran hidroponik juga tanpa pemberian pestisida ( organik ). Sayuran hidroponik biasanya adalah selada, sawi, kangkung karena modalnya juga tidak terlalu besar.

Sayuran lain seperti cabe, tomat bahkan melon dan semangka ditanam secara hidroponik. Dan biasanya menggunakan alat dan bahan lebih mahal. Bila Anda mau labih serius menekuni usaha ini, cukup butuh kesabaran dan ketekunan.

Baca Juga : Kapri Taichung Known You Seed Potensi Hasil Manis

3. Usaha Toko Pertanian

era digital, peluang usaha, jual alat pertanian, harga promo, toko pertanian, toko online, lmga agro
Alat Pelubang Mulsa

Toko pertanian era digital pasti dibutuhkan oleh petani maupun masyarakat biasa. Untuk membeli semua kebutuhan bercocok tanam, seperti butuh benih, pupuk dan pestisida. Bila Anda ingin lebih lengkap lagi, tambahkan juga alat dan mesin pertanian.

Peluang usaha toko pertanian di era digital adalah bisnis menjanjikan. Sektor pertanian tetap menjadi andalan di era digital serba modern ini. Ditengah kemajuan teknologi, banyaknya lapangan pekerjaa, petani masih eksis ada. Masih banyak petani setia mengolah tanah untuk ditanami tanaman pangan.

Toko pertanian diharapkan sebagai tempat. Yaitu untuk mencari pupuk, benih berjualitas, obat pertanian dan alat pertanian. Lokasi toko sebaiknya mudah dijangkau oleh pembeli. Dan perlengkapan bertani lengkap sehingga pembeli tidak kecewa.

Karena banyak dibutuhkan, tetapi harga barangnya juga jangan dipatok terlalu tinggi. Meskipun hanya satu-satunya toko pertanian di tempat Anda. Karena konsumennya juga adalah masyarakat kelas bawah sampai menengah. Berikan pelayanan terbaik dari Anda sebaik mungkin agar pelanggan puas.

Catat semua pemasukan dan pengeluaran dengan catatan keuangan yang baik. Lakukan pengelolaan keuangan dengan teliti supaya jelas perolehan keuntungan setiap harinya. Juga agar dapat dijadikan modal pembelian barang-barang yang hampir habis.

Era digital memunculkan internet sekaligus mendorong toko pertanian menjual secara online juga. Tujuannya untuk memudahkan dan melayani petani di pelosok-pelosok. Dan di tempat mereka tinggal, sulit untuk mendapatkan alat dan bahan untuk bertani.

4. Menjadi Blogger Pertanian

Blog pribadi adalah menulis artikel di internet. Biasanya dulu menulis artikel di koran atau media cetak. Sekarang era digital memunculkan peluang usaha baru. Yaitu membuat blog pertanian tentang cara bercocok tanam atau tulisan lainnya.

Blogger juga bisa dilakukan oleh petani sebagai usaha sampingan. Lewat blogger petani bisa membagikan pengetahuan tentang tanaman. Bisa jadi usaha blogger diminati para anak muda karena mereka rata-rata melek teknologi. Berbeda dengan petani zaman dulu yang belum mengenal internet.

Menjadi blogger tidak banyak keluar modal. Bila Anda seorang petani dan hobi menulis kenapa tidak mencoba menjadi blogger. Menjadi blogger bisa mendatangkan pundi-pundi keuangan bagi kita. Dari banyaknya iklan yang masuk ke blog kita.

Baca Juga : Daun Seledri Summer Hasil Super Membikin Kantong Tebal

5. Usaha Budidaya Tanaman Memanfaatkan Internet

Peluang usaha pertanian masih terbuka lebar selama masyrakat masih membutuhkan kebutuhan pokok. Seperti tanaman pangan, sayuran, buah, rempah-rempah, tanaman obat, tanaman perkebunan dan lain-lain.

Di era digital ini, petani diharapkan bukan cuma mahir bercocok tanam. Tetapi juga harus bisa mengoperasikan internet. Internet menjadi kebutuhan petani di era digital ini. Apapun bisa dicari melalui internet. Mencari benih, cara budidaya, konsultasi sampai cara menjual hasil panen.

Bahkan informasi tentang cara mengendalikan hama dan penyakit semua bisa dicari lewat internet. Tak heran, banyak anak muda bahkan pemula bisa berhasil. Banyak pemula masih muda bisa berhasil dalam pertanian atau peternakan modern. Semua itu berkat informasi dari internet.

Era digital petani dituntut untuk melek teknologi termasuk internet. Bagi petani, lewat internet bisa dijadikan media promosi. Juga untuk jualan produk-produk pertanian. Contohnya marketplace yang juga dapat dimanfaatkan jual beli di bidang pertanian.

Di Indonesia, di era digital kini banyak bermunculan marketplace pertanian. Marketplace era digital mempertemukan petani/peternak langsung dengan pembelinya.

Media ini dapat menghilangkan peran tengkulak sehingga rantai perdagangan menjadi lebih pendek. Petani bisa mendapat hasil lebih tinggi dan petani bisa belanja dengan lebih murah.

Selain sebagai media promosi, internet dapat dimanfaatkan para petani. Yaitu sebagai media untuk terus memperkaya wawasan seputar profesinya. Lewat internet, petani bisa cepat mengetahui informasi atau berita tentang pertanian dan peternakan. Tentang kemajuan pertanian di daerah lain.

Artikel atau informasi di media sosial tersebut berasal dari ahli pertanian atau praktisi. Juga dari para akademisi dan wartawan serta penulis.

Bagi Anda petani berhasil, dapat menyumbangkan ilmunya lewat internet. Dengan membuat tulisan berupa tips, trik seputar pertanian.

Banyak Peluang Usaha Pertanian di Era Digital

Peluang usaha pertanian era digital sangatlah luas. Juga sangat terbuka lebar juga bagi pemula para anak muda. Kenapa ragu menjadi petani. Karena bila tekun mau bersabar, peluang usaha pertanian juga menguntungkan.

  1. Usaha Budidaya Tanaman Sayuran. Sesuaikan sayuran yang ingin ditanam dengan ketinggian tempat Anda tinggal. Semua sayuran menguntungkan untuk dijadikan usaha karena memang dibutuhkan setiap hari. Sayuran potensial dijadikan usaha adalah cabe, tomat, timun, terong, kacang panjang dan lain-lain.
  2. Usaha Budidaya Tanaman Buah. Biasanya petani paham buah apa balkal laris di bulan tertentu. Seperti di bulan Ramadhan, semangka, melon, blewah adalah buah paling laris. Dan petani memanfaatkan waktu tersebut untuk menanamnya.
  3. Usaha Budidaya Tanaman Perkebunan. Tanaman perkebunan memang membutuhkan lahan luas karena jarak tanamnya lebar. Bila Anda beruntung mempunyai lahan luas, maka peluang untuk ditanami tanaman perkebunan. Sesuaikan dengan ketinggian tempat. Tanaman perkebunan yaitu tanaman kopi, teh, merica, coklat, pohon mangga, jeruk dan lain-lain.
  4. Usaha Tanaman Obat ( TOGA ). Antara lain tanaman jahe, kencur, temulawak dan lain-lain memiliki manfaat menyembuhkan penyakit. Jahe merah sangat mahal di pasaran dan tidak banyak penjualnya. Jahe merah sangat banyak manfaatnya.

Manfaatkan Peluang Usaha di Era Digital Ini

Demikianlah beberapa dari sekian banyak peluang usaha di bidang pertanian. Era digital semakin menambah daftar peluang usaha di bidang pertanian. Sehingga tidak ada alasan bagi kita untuk mengeluh dan bermalas-malasan. Karena era digital ini semakin membuka juga peluang usaha cukup dengan modal kecil.

Era digital membuka peluang usaha membuka bisnis online. Hanya cukup dengan smartphone dan jaringan internet. Cukup dengan menggerakkan jemari kita dan usaha online mudah kita jalankan.

Usaha online juga bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Semua jenis usaha membutuhkan keuletan, kesabaran, kerja keras dan kreatif.

Semoga artikel judul Era Digital Peluang Usaha Semakin Mudah ini bisa bermanfaat. Hubungi kami di nomer 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko Pertanian online LMGA Agro jual benih, pupuk, pestisida dan alat pertanian. Selamat mencoba usaha pertanian. Salam sukses…