Reseller Toko Pertanian Peluang Usaha Menjanjikan


reseller, peluang usaha, toko pertanian, online shop, lmga agro
Reseller Alat Pertanian | LMGA Agro

Reseller Toko Pertanian Peluang Usaha Menjanjikan. HP 082141747141 ( telepon ) 08215222117 ( SMS/WA ). Toko Pertanian Online LMGA Agro menyediakan segala keperluan petani. Mulai dari benih hibrida beragam varietas, pupuk, ZPT, pestisida dan alat-alat pertanian.

Toko Pertanian LMGA Agro menawarkan berbagai barang produk pertanian harga bersaing dan promo. Kami didukung perusahan benih dan obat pertanian terkemuka. Yaitu BISI, East-West Seed Indonesia, Takii Seed, Buyer, Dupont, Syngenta dan lain-lain.

LMGA Agro online shop siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. Bersama jasa pengiriman barang JNE, POS INDONESIA, KI8, TIKI dan lain-lain. Dijamin barang aman dan cepat sampai.
Reseller merupakan bisnis online yang tidak banyak membutuhkan modal untuk memulainya. Bagi pebisnis pemula, reseller sudah merasakan keuntungan peluang usaha ini lumayan besar. Terutama bila telah berkecimpung dalam usaha online.

Peluang Usaha Reseller di Online Shop

Peluang usaha reseller mudah dikerjakan. Namun juga perlu kecermatan dan kerja keras pantang menyerah. Agar sukses menjadi sebuah usaha online. Beberapa hal perlu menjadikan pemikiran sebelum benar-benar terjun sebagai pebisnis usaha online.
Sebelum memutuskan menjadi reseller, Anda harus memutuskan produk apa yang ingin dijual. Carilah tahu secara terperinci produk apa ingin Anda jual. Sekaligus tentukan siapa target pasar bila menjadi usaha bisnis besar nanti.
Target pasar harus jelas dan dapat mengarahkan pada proses penjualan produk jelas pula. Pilihan produk reseller nanti merupakan produk permintaan pasar.
Agar proses pemasaran produk lebih mudah, reseller perlu mengetahui dan paham seluk-beluk produknya. Bila nanti konsumen bertanya. Yaitu detail tentang produk yang ditawarkan, Anda dapat menjelaskan dengan baik.
Setelah menentukan produk, selanjutnya adalah menentukan harganya. Penetapan harga jual disesuaikan dengan kemampuan masyarakat sekitar. Penetapan harga sebaiknya mudah dijangkau masyarakat.
Namun penetapan harga juga sesuai dengan keuntungan keinginan dari reseller. Jangan sampai harga terlalu rendah, dan Anda menjadi tidak mendapatkan untung. Terpenting sudah mendapat untung cukup dan tidak terlalu tinggi
Cara tersebut dapat mempercepat laju perputaran barang dan pendapatan yang cepat. Dan bisnis bisa berjalan lancar. Dunia reseller online memang banyak pesaingnya. Persaingan semakin ketat karena peluang usaha ini juga jumlahnya banyak. 
Apalagi bila pihak pebisnis lain mematok harga lebih murah. Yaitu lebih murah dari yang sudah ditetapkan. Tidak masalah bila kita sudah punya pelanggan setia dan fanatik. Karena perbedaan harga tidak menjadi masalah bagi tipe pelanggan setia.

Trik Pemasaran dan Promosi Usaha Online

reseller, toko pertanian, toko online, lmga agro, jual benih f1, peluang usaha
JUAL BENIH MURAH | LMGA AGRO

Selain menentukan harga, trik pemasaran juga perlu dipikirkan. Yaitu sebelum kita menjadi berkecimpung dalam online shop. Pemilik usaha harus memikirkan bagaimana teknik atau strategi pemasaran yang tepat.

Metode pemasaran yang tepat untuk bisnis online adalah pemasaran lewat media sosial. Selain itu bisa lewat media cetak ( koran, majalah ) dan media eletronik ( televisi, radio ).
Promosi pemasaran di media sosial menjadi salah satu teknik trik pemasaran. Teknik ini paling ampuh dalam usaha online. Media promosi di media sosial adalah lewat facebook dan instagram. Media sosial lain bisa Anda coba adalah twitter, blog atau online marketplace.
Cara mempromosikan produk di media sosial juga tidaklah sulit. Anda harus membuat akun khusus bila menjadi reseller. Posting foto dan testimoni dapat berguna sebagai alat bukti telah terjadi transaksi penjualan. Adanya testimoni dapat menambah kredibilitas reseller di mata pelanggan.
Reseller harus sedikit royal. Untuk mendapatkan banyak pelanggan, Anda dapat memberikan promo menarik ke pembeli. Toh promo ini juga tidak sering dilakukan dan hanya untuk event tertentu saja.
Membuat promo menarik diyakini mampu menarik perhatian pembeli. Bahkan pembeli yang mengunjungi toko kita bukan konsumen lama saja. Tetapi juga konsumen yang belum pernah membeli.
Media sosial Facebook dan Instagram sangat populer. Yaitu sebagai cara untuk mengembangkan peluang usaha dan memaksimalkan keuntungan. Akun khusus untuk online shop reseller perlu untuk memasarkan produk. Bila tidak mau repot, pakai saja akun pribadi kita untuk memasarkan produk kita.
Relasi dan teman dapat dijadikan mitra untuk memasarkan produk. Kadang merekalah pembeli pertama produk kita. Jalinan relasi penting dalam sebuah bisnis. Ajak juga teman atau saudara untuk bermitra memasarkan produk. Tentunya ada komisi yang harus diberkan bila mereka bersedia.

Kelebihan Kekurangan Menjadi Reseller

Peluang usaha menjadi reseller tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya. Kelebihan peluang usaha ini dapat melakukan stok barang terlebih dahulu. Seorang reseller juga dapat mengetahui kualitas produk secara langsung.
Keuntungan reseller bisa maksimal dan ditentukan sendiri oleh diri sendiri. Pihak supplier sebagai penyedia barang biasanya memberikan potongan harga. Yaitu bila pembelian barang cukup banyak.
Kekurangan dari peluang usaha reseller adalah mengeluarkan modal sendiri. Modal tersebut untuk membeli produk dari supplier. Modal tersebut kadang juga cukup besar. Dan jika barang kualitasnya kurang baik, semua menjadi tanggung jawab Anda. 
Reseller sudah menjadi bagian dari jalur distribusi produk yang dijualnya. Ini berarti, Anda harus benar-benar menguasai dan mengerti produk jualannya. Sebagai reseller, alur pengiriman produk dikirim langsung. Yaitu dari supplier ke reseller sebagai pihak pembeli. Reseller nanti akan mengirim barang sendiri bila ada permintaan dari pembeli. 
Hal ini berbeda dengan dropship dimana proses pengiriman tidak mampir ke pihak dropship. Untuk dropship, pembelian barang ke supplier bila ada permintaan barang dari customer.
Reseller menjadi salah satu bisnis yang dilakukan dengan bantuan media internet. Bisa juga peluang usaha ini dijalankan secara manual. Namun internet lebih memberikan banyak kemudahan. Jangkauan ruang lingkup bisnis dengan menggunakan internet juga bisa meluas dan berkembang.
Seorang reseller tidak serta merta hanya mencarikan produk/jasa yang banyak dicari masyarakat. Juga bisa merupakan barang/jasa atas inisiatif atau keinginan pribadi reseller.
Keputusan reseller memilih satu produk tidak hanya ada peluang pasar di sana. Reseller ingin menjual jenis barang tersebut karena memiliki pengalaman dan pengetahuan cukup.

Memperkecil Risiko Sebagai Reseller

reseller, jual pupuk toko pertanian, online, lmga agro
Toko Pertanian Jual Pupuk

Baik pekerjaan atau usaha apapun selalu ada beberapa risiko yang mungkin terjadi. Bila dapat dicegah dan diantisipasi sedini mungkin, maka kerugian tidak terjadi. Semua bentuk peluang usaha memiliki risiko sendiri-sendiri.

Bila tidak diantisipasi sedini mungkin, kemungkinan dapat menggagalkan usaha bisnis yang sudah dirintis. 
  • Pebisnis online jangan menjual kembali barang. Bila anda belum menguasai dan memahami benar tentang produk/jasa tersebut.
  • Reseller sebaiknya tidak membuat stok barang terlalu banyak. Bila belum yakin seberapa besar permintaan calon pembeli terhadap barang tersebut.
  • Pilihlah supplier atau distributor terpercaya dan telah Anda uji serta dibuktikan sendiri kualitasnya. Hal ini berhubungan dengan kepuasan pelanggan langsung kepada reseller.
  • Reseller wajib memastikan ada garansi atau pengembalian barang dari supplier. Apabila ada masalah dari barang tersebut yang dialami pelanggan. Garansi atau barang kembali merupakan bentuk pelayanan untuk memuaskan pelanggan.
Peluang usaha atau bisnis, apapun metodenya, adalah tidak mudah juga tidak begitu sulit. Setiap orang pasti bisa melakukannya asalkan serius dan tekun menjalaninya. Pasti kesuksesan akan diperoleh suatu saat nanti.
Bila menjadi reseller, tidak perlu menghabiskan banyak modal untuk produksi dan promo produk. Seorang reseller hanya diperlukan untuk mau bekerjasama dengan supplier/distributor kredibel. Sehingga Anda menjadi reseller yang dipercaya konsumen.

Tips Menjadi Reseller yang Baik

Bekerja sama dengan supplier profesional. Tujuannya adalah untuk mendapatkan kepuasan pelanggan. Karakter supplier profesional adalah :
  • Punya katalog produk jelas dan paham kebutuhan konsumen.
  • Punya sistem pengiriman barang yang jelas. Sehingga kepercayaan pelanggan akan semakin meningkat.
  • Pilih supplier dengan alamat tetap dan pasti. Juga nomer telepon tetap dan mudah dihubungi. Hal ini untuk mengantisipasi bila barang dikomplain oleh pelanggan.
  • Bentuk kerjasamanya  jelas dan tidak merugikan semua pihak.
  • Produk bervariasi dan beragam dengan kualitas yang bagus.

Pelanggan perlu diberi harga ramah bersahabat. Sebelum menjadi reseller, tetapkan dulu harga produk jualan Anda. Lakukan survey terhadap barang yang sama. Berikan harga barang lebih murah untuk barang serupa dan kualitas hampir sama. Tambahkan juga pelayanan ekstra agar konsumen bertambah.

Reseller sukses memiliki sifat disiplin dan konsisten. Dengan dua sifat tersebut, konsumen akan meningkatkan kepercayaannya. Terutama untuk waktu pengiriman, harus sesuai dengan dari yang telah dijanjikan.
Berikan pelayanan maksimal dan baik kepada pembeli. Pelayanan ini banyak sekali bentuknya. Bisa dengan ketersediaan barang, harga tidak berubah mendadak dan lain-lain.
Reseller wajib tahu barang apa yang mudah laku. Mengetahui juga konsumen sasaran kita. Hal ini dapat diketahui melalui survey. Yaitu tentang kebutuhan konsumen dan jenis produk favorit masyarakat. Bila sudah tahu selera pasar, kita tidak perlu khawatir stok barang menumpuk di rumah.
Reseller harus pandai mencari banyak varian produk jualannya. Yaitu barang tersebut banyak disukai konsumen. Sehingga barang akan cepat laku dan tidak khawatir mengalami kerugian. Maksimalkan media sosial untuk promosi produk. Promosi di media sosial pastinya akan lebih murah.
Namun reseller dituntut untuk lebih kreatif dalam menawarkan barang. Media sosial yang banyak dipakai adalah facebook, instagram, twitter dan lain-lain. Buatlah akun resmi untuk menampilkan simbol produk. Hal ini agar konsumen lebih percaya.

Reseller Toko Pertanian Usaha Online

Benih F1 Hibrida
Banyak supplier menawarkan untuk bergabung. Yaitu menjadi seorang reseller dan dropship tanaman dengan penghasilan tanpa batas. Reseller benih membuka kesempatan bagi yang hobi menanam sekaligus ingin mendapatkan penghasilan tambahan.
Seorang reseller hanya perlu menjual produk penawaran dari supplier. Keuntungan juga sesuai dengan pertauran dan perjanjian bersama. Peraturan bentuk kerjasama juga biasanya sudah ditentukan pihak pemilik barang.
Reseller toko pertanian tidak dituntut harus mahir bertani dan mempunyai lahan. Beberapa pemilik barang menawarkan diskon cukup besar untuk pembelian barang jumlah tertentu. Reseller juga berhak menentukan harga jual.
Pestisida Obat Pertanian
Pestisida di pasok dari supplier distributor obat-obatan pertanian seperti fungisida, herbisida, insektisida. Pestisida untuk tanaman buah dan sayur. Atau juga tanaman pangan seperti padi dan jagung.
Pastikan bahwa supplier memiliki varian pestisida lengkap, memberikan harga murah dan banyak promo. Pestisida merupakan  bahan kimia beracun. Pestisida digunakan untuk membunuh organisme hidup pengganggu tumbuhan.
Alat-Alat Pertanian
Sarana dan alat pertanian digunakan untuk mendukung keberhasilan dalam proses budidaya tanaman pertanian. Adanya sarana lengkap dapat mempermudah proses pengolahan pertanian. Dan juga dapat menekan biaya pengeluaran petani.
Pupuk 
Reseller pupuk paling banyak dicari. Karena kadang saat musim tanam tiba, tidak ada ketersediaan pupuk di daerah tersebut. Di beberapa tempat cukup sulit mendapatkan pupuk bersubsidi.
Hal ini bukan karena tidak ada pupuk. Tetapi jalur distribusi penyebaran pupuk tidak merata. Petani merasa kesal atas ulah distributor. Dan juga kios resmi distribusi pupuk yang menghambat sampainya pupuk ke petani.
Kalaupun ada pupuk, harganya mahal, jauh di atas Harga Eceran Tertinggi ( HET ). Jika daerah Anda sering kekurangan supply pupuk bersubsidi, reseller pupuk dapat membantu. Reseller akan menawarkan secara offline petani yang membutuhkan pupuk. Penawaran juga bisa secara online agar permintaan pupuk bisa lebih luas.

Toko Pertanian LMGA Agro

Toko pertanian Online LMGA Agro mengajak kerjasama. Bagi Anda yang berminat mencoba peluang usaha online. Yaitu menjadi mitra Kami sebagai reseller dan dropshipper. Kami juga mengajak petani dan toko pertanian untuk menawarkan segala kebutuhan bercocok tanam.
Bagi pemula, Toko pertanian online LMGA Agro akan membimbing Anda menjadi reseller pertanian. Kami menyediakan kebutuhan untuk bertani dan bercocok tanam. Mulai dari pembibitan sampai  pemeliharaan tanaman.
Pemeliharaan tanaman meliputi ada mulsa plastik hitam perak. Juga tali salaran, ZPT, pupuk dan pestisida. Juga tersedia alat kocor kempu, spray, alat pelubang plastik mulsa dan lain-lain.
Demikian artikel kami judul : Reseller Toko Pertanian Peluang Usaha Menjanjikan. Hubungi di No HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko Pertanian Online LMGA Agro jual harga murah dan promo. Tersedia berbagai varietas benih F1 buah dan sayur. Juga pupuk, ZPT, pestisida dan alat-alat pertanian.
Toko Pertanian Online LMGA Agro melayani konsultasi gratis pertanian. Kami mengajak bergabung untuk menjadi reseller dan dropshipper toko pertanian online LMGA Agro. Kami juga melayani pembelian untuk petani dan toko pertanian lain.
Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. Barang dijamin aman dan cepat sampai. Kami bermitra dengan jasa pengiriman barang. Yaitu JNE, TIKI, KI8, POS INDONESIA dan lain-lain.
Semoga artikel Kami tentang Reseller dan trik menjadi reseller toko pertanian ini bermanfaat. Bila Anda ingin menambah penghasilan. Anda juga paham tentang budidaya pertanian, maka peluang usaha ini dapat Anda coba. Salam sukses…