ONLINE SHOP CARA BISNIS MENGUNTUNGKAN PETANI DAN TOKO PERTANIAN


online shop, usaha toko pertanian, jual benih hibrida, lmga agro
ONLINE SHOP JUAL BENIH HIBRIDA

Online Shop Cara Bisnis Menguntungkan Petani dan Toko Pertanian. HP 082141747141 ( telepon ) 08125222117 ( SMS/WA ). Toko Pertanian Online LMGA Agro jual secara online shop, cara bisnis menguntungkan modal kecil. Kami menyediakan berbagai varietas benih F1 buah dan sayur, pupuk, ZPT, pestisida dan alat pertanian.

Toko pertanian Online LMGA Agro menjalankan online shop dengan harga promo. Kami juga menerima layanan konsultasi pertanian gratis. Konsultasi juga mengenai peluang usaha terbaik untuk pertanian sebagai usaha sampingan di rumah.

Toko pertanian Online LMGA Agro siap kirim pesanan Anda diseluruh wilayah Indonesia. Dijamin barang aman dan cepat sampai. Bersama mitra kami jasa ekspedisi yaitu JNE, TIKI, KI8, POS dan jasa ekspedisi lainnya.

Online shop peluang bisnis dan tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Baik bagi yang selalu berkecimpung dengan internet maupun tidak. Peluang bisnis online shop tidak selalu menggunakan modal besar. Karena dengan modal kecil sebuah usaha rumahan pun dapat dijalankan secara online.

Menjalankan Bisnis Online Shop

Dalam usaha jual beli online terjadi proses pembelian barang atau jasa dari penjual/pemilik barang atau jasa tersebut. Proses online shop jual beli terjadi karena adanya internet. Antara kedua belah pihak, pembeli dan penjual tidak saling bertemu dalam bertransaksi dan kesepakatan pembelian.

Barang/produk/jasa ditawarkan dalam bentuk foto terdapat di website. Dilihat lewat smartphone atau laptop/komputer. Setelah kesepakatan pembelian terjadi maka transaksi pembayaran dilakukan lewat bank yaitu transfer antar bank. Setelah pembayaran diterima pemilik/penjual barang maka kewajiban penjual mengirim pesanan.

Cara bisnis online shop terdapat beberapa tingkatan dalam pelaksanaanya. Antara lain :

  • Supplier dalam peluang bisnis online shop merupakan pihak penyedia, penyakur dan pemasaran produk/barang.
  • Reseller pasti ada pada semua online shop. Seorang reseller bertugas menjual kembali produk/barang dari supplier. Kedudukan reseller mandiri, tidak terikat kepada supplier dan bukan pegawai dari supplier.
  • Dropship dalam online shop tidak melakukan stok barang. Tugasnya memamerkan produk dengan cara memajang foto di sosial media dan ke pembeli. Setelah ada pembeli dan kesepakatan harga maka pengiriman dilakukan supplier ke pembeli langsung. Pengiriman barang diatasnamakan si dropshipnya.

Antara reseller dan dropship sama-sama mendapatkan untung/fee atas jasanya memasarkan barang milik supplier. Keduanya juga tidak membutuhkan banyak modal dalam online shop ini.

Dropship tidak perlu menyediakan kantor dan gudang barang. Dropship tidak ada stok barang dan terbebas dari beban pengemasan dan distribusi produk.

Dalam online shop mengenal beberapa cara pembayaran pemesanan yaitu :

  • Transfer Bank antara rekening penjual dan pembeli.
  • Jasa pengiriman uang via online biasanya untuk antar lintas negara.
  • Rekening bersama oleh suatu instansi sebagai perantara transaksi online shop.
  • COD ( Cash on Delivery ) yaitu penjual dan pembeli bertemu untuk mengantar pesanan dari transaksi secara daring ( online ). Tempat dan waktu pertemuan atas persetujuan bersama.

Membangun Peluang Bisnis Online Shop

online shop, peluang usaha jual pupuk, toko pertanian, toko online, lmga agro
Toko Pertanian Online Jual Pupuk

Membangun peluang bisnis lebih dulu harus mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya. Dan agar mendapatkan pelanggan maka kita perlu meningkatkan kepercayaan kepada konsumen.

Transaksi melalui internet rentan adanya tingkat kepercayaan yang rendah dari konsumennya. Hal ini karena antara pembeli dan penjual tidak bertemu secara langsung. Transaksi hanya lewat Whatsapp, sms atau telepon.

Online shop memberikan kemudahan konsumen bertransaksi karena dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Kepercayaan konsumen terjadi bila brand produk sudah terkenal dan dipercaya berkualitas.

Setelah ada kepercayaan, konsumen akan bersedia membayar bahkan dengan harga lebih mahal dari barang/produk sama. Untuk memberikan rasa kepercayaan pada konsumen, pemilik online shop disarankan melakukan :

  • Pemberian info tentang produk secara jelas dan rinci. Hal ini karena pembeli tidak bisa menyentuh dan melihat langsung barangnya.
  • Pembandingan harga bersaing dengan online shop lain atau dari toko offline.
  • Bermitra dengan jasa pengiriman terpercaya dan direkomendasikan menggunakan JNE, TIKI dan POS INDONESIA. Rekomendasi jasa ekspedisi tersebut memudahkan calon pembeli mengecek sendiri ongkos kirim.
  • Dengan jasa ekspedisi tersebut konsumen dapat mengecek keberadaan barang sampai dimana menggunakan nomor pengiriman. Mengetahui estimasi sampai barang ke konsumen lewat website milik ekspedisi tersebut

Pelayanan terhadap konsumen juga penting diperhatikan. Pemilik online shop harus siap dihubungi kapan saja oleh konsumen. Biasanya konsumen akan menghubungi bila barang pesanan belum diterima dari estimasi hari dijanjikan pihak ekspedisi.

Pemilik online shop juga sebaiknya selalu memberikan keterangan up date dari pemesanan sampai pengiriman. Perlu juga pemberian insentif terhadap pelanggan setia berupa potongan harga atau hadiah lainnya.

Baca Juga : Tomat TM Vista Buah Besar Favorit Petani

Kelebihan dan Kelemahan Usaha Online

Online shop ada manfaat baik dari pembeli dan penjual. Online shop menjadikan kegiatan belanja lebih mudah dan praktis. Pembeli tidak perlu menghabiskan biaya dan waktu membeli barang yang diinginkan.

Pembeli online shop tinggal menggerakkan jempol di smartphone atau laptop/komputer dan melihat produk-produk di online shop. Setelah mendapatkan barang yang cocok, langsung transaksi dan transfer uang ke rekening penjual. Dan barang akan diantar sampai depan pintu rumah.

Online shop hanya butuh modal kecil sudah bisa jalan. Pelaksanaannya hanya membutuhkan gadget dan terhubung ke jaringan internet. Penjual cukup harus bisa membagi waktu merespon setiap keluhan dan masukan dari konsumennya. Karena tak sedikit konsumen banyak bertanya tentang produk namun tetap harus dilayani dengan baik.

Bagi pembeli, online shop menawarkan kenyaman berbelanja. Kemudahan mengakses situs online shop kapan pun dan di mana pun.

Harga barang tergolong cukup murah dibandingkan toko offlinenya. Karena produk didatangkan langsung dari pabrik atau distributor/supplier tanpa perantara sehingga harga bisa murah. Di online shop, pembeli dapat membandingkan harga produk dari toko lainnya. Siapa tahu ada penawaran, harga promo atau diskon.

Di online shop, penawaran macam produk lebih bervariasi dan dapat mudah diakses. Menghemat waktu karena tidak perlu berkeliling untuk menemukan barang kebutuhannya.

Seringnya ada produk tidak sesuai dengan di gambar dan kebanyakan lebih bagus daripada aslinya. Hal ini banyak menimbulkan kekecewaan pembeli. Tidak jarang banyaknya komplain akibat barang sudah diterima tidak sesuai ekspektasi pembeli. Ada juga barang dikirim namun salah sehingga ditolak oleh pembeli.

Keterlambatan pengiriman paling sering terjadi di online shop. Banyak faktor penyebabnya dan kadang pembeli tidak sabaran. Faktor cuaca dan jarak cukup jauh menyebabkan keterlambatan pengiriman.

Baca Juga : Benih Wortel New Kuroda Takii Tersedia Di Toko Pertanian LMGA Agro

Online Shop Budidaya Tanaman Sayur-Sayuran

online shop, peluang usaha budidaya tanaman, cara menanam, toko pertanian, toko online, lmga agro
Usaha Budidaya Tanaman Tomat

Budidaya tanaman menjadi peluang usaha untuk menghasilkan pundi-pundi uang kita. Baik kita sebagai pelaku petani atau penyalur hasil budidaya tanaman secara online shop. Namun sebagai petani sebaiknya mempunyai keahlian juga dalam ilmu teknologi internet saat ini.

Budidaya tanaman merupakan peluang usaha menjanjikan dengan investasi relatif rendah sekaligus memanfaatkan sumber daya alam. Tentu saja memulai peluang bisnis budidaya tanaman ini diperlukan pengetahuan cara budidaya tanaman.

Pengetahuan mengenai budidaya tanaman meliputi pengetahuan tentang syarat tumbuh tanaman meliputi iklim, suhu udara, kelembaban dan jenis tanah. Pemilihan jenis tanaman yang sesuai dengan ketinggian tempat, iklim, musim, jenis tanah dan lain-lain.

Untuk peluang bisnis, sebaiknya pilih tanaman cepat panen dan nilai jualnya tinggi. Tanaman juga mudah cara menanamnya sehingga dapat meminimalisasi kegagalan panen.

Saat ini, tanaman sayur-sayuran banyak dicari konsumen sebagai kebutuhan sehari-hari. Apalagi untuk sayuran organik dan hidroponik karena diyakini tidak banyak terpapar residu kimia pestisida.

Tanaman sayuran seperti cabe, tomat, kol, mentimun, terong, selada dan lain-lain mudah cara menanamnya dan umur panennya pendek. Menanam sayur-sayuran dapat juga ditanam di pot, polybag atau pekarangan rumah lahan sempit sebagai usaha sampingan.

Hasil menanam sayur-sayuran tersebut dapat dijual dalam bentuk bibit sayuran atau jual panen segar. Manfaatkan online shop untuk memperluas pasaran produk kita.

Bila ingin lebih berkembang, bisa mencoba menanam tanaman herbal atau obat-obatan seperti jahe, kunyit, temulawak dan lain-lain. Peluang usaha online shop budidaya tanaman obat-obatan juga menjanjikan keuntungan berlipat-lipat. Tanaman obat-obatan cocok ditanam di daerah tropis seperti Indonesia.

Orang Indonesia juga menggemari tanaman hias sehingga peluang usaha online shop tanaman hias dapat dicoba. Tanaman hias favorit masyarakat seperti mawar, melati, bougenvile, sansivera, bunga anggrek banyak dicari. Usaha budidaya tanaman hias cukup menjanjikan dan menguntungkan kita.

Peluang Usaha Budidaya Sayur-Sayuran

Banyak jenis sayur-sayuran bisa ditanam di Indonesia karena tanahnya subur dan matahari bersinar hampir sepanjang tahun. Curah hujan juga cukup berlimpah cocok untuk pertumbuhan dan perkembangan sayuran.

Tidak semua jenis tanaman kita paksakan untuk ditanam sesuka kita. Karena ada tanaman tumbuh baik dan subur di lahan pegunungan sejuk. Namun ada juga tanaman menyukai tumbuh di dataran rendah. Keunikan ciri khas ini harus diketahui petani sekaligus pebisnis pertanian.

Jenis tanah dari setiap sayuran juga berbeda. Jenis tanah untuk menanam kacang tanah pastinya berbeda untuk jenis tanah menanam tomat.

Pengetahuan tentang jenis hama yang biasa menyerang tanaman juga harus dikuasai petani. Serangan hama dan penyakit dapat mengakibatlan kegagalan panen. Sehingga penting kiranya mengenal jenis hama dan penyakit tanaman yang sedang kita budidayakan. Jika sudah mengenal baik jenis hama dan penyakitnya, akan lebih mudah mengantisipasi bila ada serangan.

Usaha budidaya tanaman tidak harus dilakukan di lahan luas. Karena memanfaatkan pekarangan rumah dengan luasannya sempit juga dapat untuk usaha pertanian. Tanaman sayuran dan hidroponik justru efektif di lahan sempit karena lebih mudah perawatannya.

Usaha berkebun sayuran ini dapat dijadikan usaha sampingan dirumah. Jika dijual secara online shop, pasti hasilnya menguntungkan. Hasil budidaya sayuran di lahan sempit dapat Anda pasarkan melalui sosial media sistem online shop.

Pengetahuan tentang budidaya sayuran banyak ditemui di internet. Karena itu sebagai petani di jaman modern ini harus mengikuti perkembangan informasi. Di internet, google dan you tube banyak kisah sukses petani berbagi ilmu untuk diambil manfaatnya oleh petani lainnya.

Baca Juga : Budidaya Terong Disegala Musim dengan Benih Terong Hijau Kuat

Toko Pertanian Peluang Usaha Online Shop

Toko pertanian kini semakin banyak dibutuhkan oleh masyarakat baik oleh petani lahan luas maupun lahan sempit. Para hobiis berkebun juga banyak membeli semua keperluan untuk menanam tanaman ke toko pertanian.

Untuk membantu memudahkan belanja konsumennya, online shop toko pertanian kini banyak dijalankan pengusaha toko pertanian. Toko pertanian merupakan salah satu peluang usaha menjanjikan dan tidak banyak membutuhkan modal besar.

Usaha toko pertanian merupakan toko yang menjual peralatan dan bebutuhan pertanian. Menjalankan toko pertanian dimulai dari usaha kecil sampingan dengan modal kecil. Usaha ini dapat dijalankan siapa saja, yaitu yang ingin menjual peralatan dan kebutuhan pertanian.

Beberapa produk bisa dijual di toko pertanian antara lain pupuk, obat pertanian pestisida, hormon pertumbuhan ( ZPT ), benih, palstik polybag, mulsa plasti, sprayer dan lain-lain. Pengusaha pemula toko pertanian dapat mencari supplier tepat dan terpercaya. Pembelian lebih cepat dan praktis lewat online shop.

Mencari lokasi strategis diperlukan bila kita ingin mendirikan toko offline. Namun lokasi dan sewa tempat tidak diperlukan dalam online shop. Semua transaksi pembelian dapat dijalankan dimanapun dan kapan pun.

Karena dijalankan bentuk usaha kecil maka semua pemilik usaha sendirian  mengerjakannya. Keberadaan karyawan belum begitu dibutuhkan. Namun jika usaha semakin berkembang besar tidak menutup kemungkinan akan mendatangkan karyawan sesuai kebutuhan.

Pemasaran toko pertanian secara offline dengan cara melengkapi isi toko dengan produk-produk pertanian lengkap. Bila secara online, pemasaran melalui media sosial face book, twitter, membuat website dan tulisan artikel di media internet.

Agar uang modal bisa hemat, usahakan membeli barang dan peralatan murah/bekas namun kualitasnya masih bagus. Menentukan barang dagangan, sebaiknya dianalisa dulu barang mana paling banyak dicari pelanggan. Jadi kita hanya membeli barang dagangan yang cepat laku terlebih dahulu.

Baca Juga : Timun Hercules Plus Bikin Kantong Petani ++

Toko Petanian Online LMGA Agro Sebagai Supplier

Supplier yang baik adalah bisa diajak konsultasi dan dapat dipercaya. Semua kata-katanya dapat dipercaya. Bersedia diajak bicara, mendengar semua keluhan dari petani/pelanggan apalagi bagi yang belum paham tentang ilmu pengetahuan pertanian.

Sebagai supplier, selalu ada keluhan petani. Sebagai contoh, saat tanam di musim ini ada serangan hama dan penyakit tidak seperti biasanya. Maka sebagai supplier harus bisa memberikan solusi dari masalah yang dihadapi petani.

Bila penjelasan tepat dan mampu memberikan solusi jalan keluar. Ditambah dengan menggunakan produk yang dijual di toko maka kepercayan konsumen bisa meningkat. Konsumen ini bisa menjadi pelanggan tetap nantinya.

Cari supplier yang mengutamakan kualitas produk dengan harga bersaing. Cara bisnis ini penting untuk kemajuan usaha kita kedepan.

Demikian artikel judul Online Shop Cara Bisnis Menguntungkan Petani dan Toko Pertanian. HP 082141747141 ( telepon ) 08125222117 ( SMS/WA ) Toko Pertanian Online LMGA Agro. Sebagai supplier berpengalaman untuk bisnis dropship, reseller, toko pertanian dan tentunya petani.

Toko pertanian Online LMGA Agro jual harga bersaing dan promo segala jenis benih, pupuk, ZPT, pestisida dan alat pertanian. Kami menerima layanan konsultasi gratis pertanian dan peluang usaha online shop cara bisnis menguntungkan. Semoga artikel Kami bisa bermanfaat dan salam sukses…