USAHA RUMAHAN BIDANG PERTANIAN MODAL KECIL


usaha rumahan, peluang usaha, usaha pertanian, toko pertanian, toko online, lmga agro
Usaha Rumahan Bibit Berkualitas

Usaha Rumahan Bidang Pertanian Modal Kecil. HP 082141747141 ( khusus telepon ) 08125222117 ( khusus SMS/WA ). Toko Pertanian Online LMGA Agro sebagai supplier berbagai varietas benih berkualitas, pupuk, ZPT, pestisida dan alat pertanian.

Toko Pertanian Online LMGA Agro menerima layanan konsultasi gratis tentang peluang usaha dan peluang usaha modal kecil. Kami melayani konsultasi tentang pertanian dan bercocok tanam secara baik dan benar.

Toko Pertanian Online LMGA Agro telah dipercaya menjadi supplier bagi online shop, dropship dan reseller. Kami didukung perusahan benih terkemuka dan perusahaan bidang pertanian lainnya seperti BISI, Bayer, Takii Seed dan lain-lain.

Usaha rumahan dapat menjadi pilihan bagi pebisnis pemula. Ide bisnis tepat dan cocok bisa Anda temui di sekitar lingkungan tempat tinggal kita. Apalagi kini telah ada kemajuan internet sehingga menambah daftar rekomendasi usaha sampingan di rumah yang bisa dipilih.

Usaha rumahan bisa dimasukkan sebagai usaha kecil. Namun tidak menutup kemungkinan meningkat menjadi usaha besar. Karena sesuatu yang besar berasal dari kecil dulu disertai kesabaran dan ketekunan.

Usaha Rumahan Peluang Bisnis Menguntungkan

Banyak orang kini mendambakan mempunyai sebuah usaha meskipun sudah bekerja. Kini banyak seorang karyawan memimpikan punya usaha sampingan di rumah. Selain ingin menjadi bos untuk diri sendiri, juga ingin mendulang banyak keuntungan.

Usaha rumahan menjadi salah satu usaha menarik  dan patut dicoba. Usaha kecil dan sederhana ini bisa dilakukan di rumah dan tidak banyak keluar modal. Peluang usaha ini merupakan peluang bisnis kelas menengah dengan modal kecil dan pas-pasan.

Hanya dengan modal kurang dari Rp 5 juta, peluang usaha rumahan sudah dapat kita dirikan menjadi besar dan keuntungan besar. Usaha sampingan cocok bagi ibu-ibu rumah tangga untuk membantu pemasukan keluarga menuju kehidupan lebih baik lagi.

Usaha rumahan identik dengan keahlian kerajinan tangan seperti keahlian merajut, menjahit, membuat besek, atau kerajinan lainnya. Sehingga usaha rumahan ini banyak dilakukan masyarakat pedesaan. Meskipun tak menutup kemungkinan ada pula di perkotaan meskipun dengan jenis usaha berbeda.

Banyak ibu-ibu rumah tangga membuka usaha rumahan berawal dari hobi mereka. Seperti hobi menjahit, memasak, berkebun dan lain-lain. Jenis usaha rumahan modal kecil merupakan bisnis kreatif berpeluang untuk bertahan lama. Apalagi bila produk yang dihasilkan tergolong unik dan eksklusif.

Info produk tanaman hias unik dapat ditemui di media sosial internet. Sehingga dapat menjadi bekal untuk ide bisnis rumahan. Media sosial dapat kita manfaatkan untuk media pemasaran. Orang menjadi tidak segan-segan membayar mahal jika produk kita tergolong unik menarik.

Usaha rumahan modal kecil dapat dicoba dengan membuka warung makan atau minum. Konsep warung disesuaikan target pasar yang dituju. Bisnis usaha makanan dan minuman memang tidak pernah mati. Setiap orang membutuhkan makanan dan minuman. Usaha rumahan jenis ini pun dapat dijalankan di rumah.

BACA JUGA : PELUANG UNTUNG BESAR DARI USAHA PERSEMAIAN BENIH SAYURAN 

Usaha Rumahan Peluang Bisnis Dropship

usaha rumahan, peluang usaha, peluang bisnis, usha pertanian, jual benih hibrida, toko pertanian, toko online, lmga agro
Usaha Rumahan Penyedia Benih Hibrida

Peluang bisnis dropship menjadi usaha rumahan mudah dijalankan dan modal relatif kecil. Usaha dropship kini dapat dijadikan sebagai usaha sampingan dari rumah. Tak perlu waktu satu hari penuh untuk bekerja. Kita cukup memanfaatkan waktu luang yang ada.

Modal bisnis dropship harus diusahakan berupa smartphone/laptop dengan estimasi harga sekitar Rp 2 jutaan. Koneksi internet sekitar 30 G/bulan yaitu Rp. 200 ribu. Jika produk dapat kita jual sehari dan keuntungan sehari Rp. 50 ribu per hari. Maka profit dalam satu bulan Rp. 1,5 juta.

Peluang usaha dropship merupakan usaha kecil rumahan menjual produk/barang orang lain tanpa harus memiliki stok barang. Seorang dropshipper hanya sebagai perantara saja. Setelah mendapatkan order, dropshipper melanjutkan ke supplier mengenai proses pengiriman.

Usaha rumahan dropship dapat dimulai belajar dari e-commerce besar di Indonesia. Atau bekerja sama dengan supplier/agen besar terpercaya dan berpengalaman seperti Toko Pertanian online LMGA Agro. Kami juga membuka peluang usaha dropship.

Setelah sudah bekerja sama, Anda akan dibimbing cara usahanya. Promosi penjualan dilakukan lewat media sosial, blog pribadi atau forum online. Seorang dropshipper harus mempunyai strategi promosi yang baik.

Agar sukses dalam usaha dropship, harus pandai mencari produk paling populer dan menerapkan strategi promosi paling jitu. Promosi produk barang yaitu dengan membuat konten promosi semenarik mungkin.

BACA JUGA : TOMAT SERVO MENGHIPNOTIS PETANI SAYUR

Usaha Rumahan Warung Sayuran dan Buah Organik

Peluang usaha rumahan agribisnis sangat menjanjikan dan menguntungkan. Usaha rumahan jenis ini cocok untuk masyarakat Indonesiadengan jumlah penduduk yang banyak. Ditambah dengan iklim tropis wilayah dan letak geografis Indonesia. Peluang usaha agribisnis akan sangat tepat dan strategis dijalankan di Indonesia.

Hasil pertanian sangat beragam di tanah Indonesia seperti padi, jagung, sawit, sayur-sayuran dan buah-buahan. Mayoritas penduduk Indonesia adalah petani, meski sekarang lahan semakin sempit. Lahan pertanian berubah menjadi pertokoan, gedung sekolah, fasilitas kantor dan pemukiman tempat tinggal.

Usaha rumahan pertanian organik dapat dijalankan baik di desa maupun kota. Bertanam sayur dan buah organik menarik pula untuk dikembangkan di desa lalu produk dijual ke kota. Sayuran dan buah organik memiliki kadar gizi tinggi cocok untuk makanan sehat. Kini banyak masyarakat terutama di kota beralih mengkonsumsi sayuran dan buah organik.

Sayuran dan buah organik lebih laris dijual di kota dibandingkan di desa. Karena masyarakat desa setiap hari sudah sering mengkonsumsi sayuran organik seperti lalapan. Orang kota besar seperti Jakarta dan Surabaya, mengubah gaya hidup dengan mengkonsumsi tanaman bebas pestisida.

Budidaya sayuran organik tanpa pestisida dapat ditanam menggunakan sistem hidroponik. Hal ini dapat menjadi usaha rumahan tanaman hidroponik sayuran organik dan biasanya harga jualnya lumayan tinggi. Banyak restoran kini menggunakan sayuran organik karena diyakini lebih lezat dan berserat tinggi.

BACA JUGA : MERAIH UNTUNG DARI JAGUNG MANIS

Usaha Rumahan Penyedia Benih dan Bibit berkualitas

TOKO PERTANIAN, HARAG MURAH, TOKO LMGA AGRO, usaha rumahan, peluang usaha, peluang bisnis
Usaha Rumahan Penyedia Benih Hibrida

Bagi Anda seorang sarjana pertanian atau sudah lama berkecimpung di dunia bercocok tanam, dapat mencoba usaha rumahan penyedia benih dan bibit tanaman. Peluang usaha pertanian ini sebaiknya dilakukan oleh orang yang sudah berpengalaman.

Usaha rumahan jual benih dan bibit dapat juga dijalankan secara online dengan menawarkan ke sosial media seperti facebook, instagram dan lain-lain. Bisa pula kemudian kita diminta nasehat bagaimana menanam yang baik dan benar sampai diminta menjadi ahli tanamnya. Usaha ini semakin banyak diperlukan di daerah perkotaan.

Benih berkualitas seperti benih hibrida dan tahan virus banyak dikeluarkan oleh pabrik benih terkemuka. Benih dari sayur dan buah berbagai varietas tergantung dari ketinggian tempat. Benih hibrida ini lebih memudahkan dalam perawatan nanti, dibandingkan benih lokal yang belum bebas virus.

Banyak orang mengalami kesulitan mendapatkan benih dan bibit yang mereka harapkan. Bagi petani atau masyarakat hobi berkebun, sering mengalami kendala mendapatkan benih dan bibit. Sampai-sampai mereka mencari benih dan bibit hingga ke luar kota atau beli impor.

Melihat kesulitan tersebut, pengusaha jual benih dan bibit harus mampu mengakomodir peluang usaha tersebut. Jadikan kondisi tersebut sebagai tanatangn dalam pelung bisnis penyedia benih dan bibit,

Agar lebih mudah dan praktis, manfaatkan sistem online untuk usaha rumahan jual benih dan bibit. Untuk menjangkau konsumen yang jauh di pelosok atau luar pulau Jawa. Apalagi kini, jual beli online biasa dilakukan oleh masyarakat.

BACA JUGA : MENGENAL CIRI-CIRI BENIH KOMERSIL YANG BERKUALITAS DAN UNGGUL DI PASARAN

Usaha Rumahan Jual Beli Secara Online

Usaha rumahan bisa kita lakukan dengan sistem jual beli online. Sistem cara online jual benih dan bibit sangat membantu konsumen saat kesulitan mendapatkan benih yang dimaksud. Bila Anda dapat mengakomodir, tentunya antara pembeli dan penjual sama-sama untung.

Jual beli online menyebabkan pembeli lebih hemat waktu dan biaya. Sistem online, penjual diuntungkan dengan tidak perlu sewa tempat dengan harga sewa mahal. Usaha rumahan jual benih cara online dapat menghemat pengeluaran. Juga keuntungannya pasti melimpah.

Dengan hanya bermodalkan smartphone, jaringan internet, ditambah adanya laptop/komputer, masalah kelangkaan benih dapat diatasi di setiap wilayah atau daerah. Pembeli lebih mudah memilih dan membeli bibit mana yang mereka butuhkan.

Selain menjual benih atau bibit tanaman, bagusnya tambahkan jual pupuk, pot unik, polybag, pupuk organik, pupuk daun dan lain-lain. Semakin banyaknya variasi produk jualan kita, semakin banyak orang sering belanja di toko online kita. Dan otomatis ini akan meningkatkan omzet penjualan.

Usaha rumahan jual tanaman hias merupakan salah satu pilihan usaha bidang pertanian menguntungkan. Tak sedikit orang menyukai tanaman hias dan digunakan untuk memperindah rumah mereka.

Tanaman hias sering digunakan untuk memperindah ruang kantor atau untuk acara pameran. Tanaman hias juga sering dimanfaatkan untuk fasilitas umum taman kota. Tanaman hias yang dijual bisa dalam bentuk bibit untuk ditanam di rumah atau taman.

Peluang usaha jual tanaman hias banyak sekali jenis tanaman yang dapat dijual bahkan dengan jangkauan pasar lebih luas. Usaha rumahan ini juga dapat dijalankan dengan cara online. Sehingga dapat menjangkau konsumen lebih luas lagi bahkan hingga luar negeri.

Usaha rumahan tanaman hias dapat dikelola dengan biaya murah. Yaitu dengan memanfaatkan lahan terbatas dan sempit.

Usaha Rumahan Menanam Jamur Tiram

Bisnis jual jamur tiram mulai dilirik karena berpotensial untung besar. Jadikan ini salah satu pilihan untuk mendirikan usaha rumahan. Usaha rumahan menanam jamur tiram cukup potensial karena banyak digemari oleh masyarakat.

Jamur tiram sekarang banyak yang suka. Jamur tiram kaya kandungan gizi dan vitamin dan baik bagi tubuh. Kandungan gizi tersebut antara lain : protein, vitamin, asam amino, antibiotik dan masih banyak lagi. Konsumsi jamur tiram rutin dapat menurunkan kolesterol karena jamur tidak mengandung lemak tak jenuh.

Rasa jamur tiram enak dan lezat seperti daging sapi. Jamur tiram dapat dioalah menjadi berbagai jenis makanan. Teksturnya kenyal dan lembut. Hal inilah menjadikan peluang usaha rumahan budidaya jamur tiram layak dicoba.

Kini jamur tiram sudah mulai diekspor ke Jepang sebanyak 90 ton/bulan dan akan terus bertambah. Pemasaran jamur tiram mudah karena banyak orang menyukainya. Anak-anak juga banyak yang suka jamur tiram terutama bila digoreng krispi dan banyak dijual di pinggir jalan.

Usaha rumahan budidaya jamur tiram relatif terjangkau dan kita hanya membutuhkan beberapa media untuk budidayanya. Harga jual jamur tiram juga menguntungkan karena banyak peminatnya seberapapun harganya.

Namun budidaya jamur tiram tak luput dari resiko yang harus dihadapi, yaitu seperti :

  • Peluang usaha budidaya jamur tiram membutuhkan perawatan khusus. Pengaturan kelembaban tidak boleh kurang karena menyebabakan jamur tidak mau besar.
  • Jamur tiram mudah terserang hama dan penyakit. Sehingga pengawasan rutin dilakukan secara berkala pada jamur yang kita budidayakan. Agar supaya terhindar dari hama atau penyakit yang merusak penampilan jamur.

Usaha rumaha budidaya jamur tiram disesuaikan dengan jumlah baglog. Baglog adalah tempat jamur tiram tumbuh dan berkembang. Media baglog terbuat dari serbuk gergaji, bekatul, kapur, tepung jagung dan lain-lain. Sebagai usaha rumahan awal biasanya digunakan sebanyak 1000 baglog.

Semakin banyak baglog maka semakin banyak keuntungan nanti dapat diraih. Usaha rumahan menanam jamur tiram di lahan sendiri pasti dapat mengurangi biaya modal awal. Budidaya jamur bisa memanfaatkan lahan pekarangan belakang rumah untuk membuat rumah jamur. Letak budidaya di rumah dapat mempermudah pengawasannya.

Usaha Rumahan Tanaman Obat-Obatan Keluarga

Tanaman obat-obatan keluarga ( toga )dapat dibudidayakan di sekitar rumah kita sekaligus dapat menjadi usaha rumahan. Proses menanam tanaman obat dapat dilakukan di sepetak tanah di sekitar rumah. Awalnya mungkin bertujuan memenuhi kebutuhan keluarga sendiri namun selanjutnya bisa berkembang untuk usaha sampingan.

Sejarah tanaman obat sudah ada sejak jaman dulu dan hampir tiap negara mempunyai sejarah tanaman obat-obatan. Seperti negara China yang terkenal dengan tanaman obat-obatan untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Pengobatan menggunakan tanaman di China sudah berlangsung 3000 tahun lalu.

Tanaman obat-obatan di Indonesia banyak sekali jenisnya juga banyak peminatnya. Kadangkala pembeli datang ke kebun kita dan membelinya bisa jadi karena informasi dari mulut ke mulut. Sehingga kita tidak repot memasarkan ke luar karena konsumen sudah datang sendiri.

Untuk meningkatkan usaha rumahan tanaman obat-obatan, cobalah untuk dijual secara online. Kita bisa menawarkan lewat sosial media atau bekerja sama dengan e-commerce ternama seperti bukalapak atau tokopedia.

Tanaman toga biasanya dimanfaatkan bagian daun, kulit batang, buah, biji atau bagian akarnya. Seperti contoh adalah :

  • Daun dewa, mengobati muntah darah dan payudara bengkak.
  • Seledri untuk menurunkan tekanan darah tinggi.
  • Buah belimbing untuk tekanan darah tinggi.
  • Kelor mengobati panas dalam dan demam.
  • Saga mengobati batuk dan sariawan.
  • Pacar cina mengobati penyakit kelamin.
  • Jinten untuk batuk, perut mulas dan sariawan dan masih banyak lagi.

BACA JUGA : SUKSES BERTANAM CABE DI MUSIM PENGHUJAN

Toko Pertanian Online LMGA Agro Mendukung Usaha Rumahan

Usaha rumahan merupakan kegiatan usaha positif dan bermanfaat untuk mengurangi angka pengangguran di Indonesia. Dengan maraknya usaha rumahan, perekonomian Indonesia juga akan berjalan positif.

Peluang usaha bidang pertanian banyak sekali jenisnya. Toko Pertanian Online LMGA Agro bergerak sebagai supplier mendukung peluang usaha rumahan. Terutama bisnis pertanian bergerak sebagai penjual benih, pupuk, ZPT, pestisida sampai alat-alat pertanian.

Karena itulah artikel judul ” Usaha Rumahan Bidang Pertanian Modal Kecil “ ini Kami buat. Hubungi HP 082141747141 ( khusus telepon ) dan 08125222117 ( khusus SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro tersedia berbagai varietas benih hibrida buah dan sayur. Selain itu tersedia berbagai jenis pupuk, ZPT, pestisida dan alat pertanian.

Toko pertanian Online LMGA Agro telah berpengalaman sebagai supplier bagi usaha rumahan sebagai dropship, reseller maupun petani. Toko pertanian LMGA Agro didukung perusahaan yang bergerak di bidang pertanian. Seperti pabrik benih BISI, EWINDO, Takii Seed dan lain-lain. Didukung pula perusahaan pestisida seperti Bayer, Dupont, Syngenta dan lain-lain.

Semoga artikel tentang Usaha Rumahan Bidang Pertanian Modal Kecil ini bisa bermanfaat dan semoga sukses menjalankan usaha rumahan. Kuncinya adalah perlu kesabaran dan kesuksesan tidak datang tiba-tiba dalam waktu dekat. Semoga berhasil dan salam sukses…

Iklan