USAHA DROPSHIP PERTANIAN DI DUNIA ONLINE SHOP


usha dropship, peluang usaha, peluang bisnis pertanian, toko pertanian, jual benih, lmga agro
Usaha Dropship Jual Benih Berkualitas

Usaha Dropship Pertanian Siap Bersaing di Dunia Online Shop. Hubungi HP 082141747141 ( khusus telepon ) dan 08125222117 ( khusus SMS/WA ). Toko Pertanian Online LMGA Agro berpengalaman dan telah dipercaya menjadi supplier benih, pupuk, ZPT, pestisida dan alat pertanian.

Toko Pertanian Online LMGA Agro memberikan peluang usaha pertanian secara dropship, reseller, online shop, petani dan toko pertanian. Kami juga melayani konsultasi gratis tentang peluang bisnis online shop pertanian. Konsultasi juga mengenai budidaya tanaman dan permasalahannya di lapangan.

Toko pertanian Online LMGA Agro siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. Kami menjamin barang cepat sampai dan aman. Kami didukung oleh pabrik benih terkemuka seperti BISI, East West, Takii Seed, BCA, Known You Seed dan lain-lain.

Usaha dropship merupakan peluang usaha online yang saat ini lebih banyak dipilih karena hanya membutuhkan modal kecil. Bisnis online usaha dropship mudah dijalankan dan  menghasilkan keuntungan besar. Usaha dropship juga bisa termasuk peluang bisnis rumahan yang lagi trend.

Maraknya permintaan benih, pupuk, spare part dan lain-lain kebutuhan bercocok tanam, maka cara belinya juga mulai dilakukan cara online. Bagi pemilik modal besar, dapat menjadi seorang supplier produk pertanian. Banyak supplier pertanian membuka peluang usaha dropship bagi yang memiliki modal kecil atau tanpa modal.

Peluang Bisnis Dropship Mudah Dilakukan

Usaha dropship merupakan peluang bisnis online mudah dilakukan dan dapat menghasilkan keuntungan besar. Usaha dropship ini juga bisa dijalankan sebagai bisnis rumahan. Modal cukup ada pulsa internet, smartphone dan kemampuan untuk menjual barang.

Seorang dropshipper harus mencari supplier di situs belanja yang bisa dipercaya untuk dijadikan rekanan kerja. Dengan cara tersebut, bisnis online bisa dijalankan aman dan lancar. Bisnis usaha dropship merupakan usaha sampingan dengan modal kecil. Usaha dropship dapat menjadi peluang usaha baru.

Usaha dropship merupakan model online shop yang tidak menjual barang dagangannya sendiri. Usaha dropship memasarkan produk orang lain dan pemasaran juga dilakukan suppliernya atau reseller. Namun pengiriman diatasnamakan si dropshippernya.

Usaha dropship cocok untuk siapa saja, terutama bagi yang belum punya modal besar namun ingin punya usaha sendiri. Modal menjadi dropship hanya butuh smartphone dan jaringan internet. Harus pula punya paket kuota mencukupi.

Antara dropship dan reseller berbeda. Dalam dunia usaha online, dropship bekerja dengan cara memasarkan produk. Dropship sebagai penjual atau pengecer tidak perlu membeli dan menyimpan produknya.

Bila ada pembeli maka dropshipper meneruskan ke pihak supplier sebagai pemilik barang. Order akan diteruskan pihak supplier berikut detail si pembeli dan alamat pengirimannya.

Sedangkan reseller harus membeli barang dulu dari supplier. Kemudian barang akan disimpan ( distok ) sebelum dipasarkan. Pengiriman dan detail pembeli menjadi urusan reseller dan dikerjakan pihak reseller.

Peluang bisnis dropship tugasnya hanya sebagai tenaga pemasaran dan berhubungan langsung dengan pembeli. Usaha dropship tidak perlu membeli barang, tidak perlu ada stok barang, tidak perlu packing dan melakukan pengiriman. Karena semua itu dikerjakan oleh pihak supplier/distributor.

BACA JUGA : CARA BELI BENIH CAP KAPAL TERBANG CEPAT DAN PASTI DATANG

Kelebihan dan Kekurangan Usaha Dropship

Kekurangan Usaha Dropship

  • Adanya persaingan ketat disebabkan banyaknya orang membuka usaha dropship karena murah, mudah dan kesamaan barang dijual.
  • Keuntungan relatif kecil. Adanya persaingan ketat sehingga terjadi persaingan harga. Dropship harga paling rendah dengan barang sama, pasti banyak dipilih pembeli. Semakin ingin menurunkan harga maka keuntungan yang diperoleh juga makin kecil.
  • Ketersediaan stok sulit diketahui. Karena seorang dropshipper tidak mengelola produk di tempatnya. Sehingga diketahui, apakah barang tersebut masih ada atau tidak di suppliernya. Sebagai pihak penjual menjadi kesulitan untuk mengembangkan usaha.
  • Beberapa dropship menggunakan sampai 3 supplier. Saat customer pembeli memilih 3 barang dari 3 supplier maka biaya pengiriman jatuhnya lebih mahal dan biaya kirim tidak bisa disatukan. Kadang kala hal inilah dapat mengecewakan customer.
  • Dropship lebih sering menerima komplain dari customer bila terjadi kesalahan atau keterlambatan pengiriman.
  • Dropshipper kesulitan mengetahui merk dan kondisi produk. Karena packing dan pengiriman, sebagai penjual, dropship tidak mengetahuinya.

Kelebihan Usaha Dropship

  • Usaha dropship hanya butuh modal kecil atau bisa tanpa modal. Karena tidak perlu membeli barangnya dan tidak perlu sewa tempat untuk usahanya. Cukup dilakukan di rumah tempat tinggal kita.
  • Kesulitan relatif kecil dalam menjalankan usaha dropship ini. Proses membuka usaha ini juga sederhana dan singkat. Bagian tersulit hanya mencari supplier yang tepat dan memasarkan produk.
  • Biaya operasional menjalankan usaha droship cenderung kecil karena tidak menyewa tempat dan tidak membeli stok barang. Biaya hanya untuk paket internet dan listrik .
  • Merupakan usaha beresiko rendah. Barang rusak, tidak laku atau tidak terjual dan dropshipper  tidak kehilangan apapun.
  • Usaha dropship dapat dikerjakan fleksibel, tidak dibatasi tempat dan waktu. Hanya tetap mengandalkan smartphone dan kestabilan jaringan internet.

Usaha Kecil Menengah Dalam Online Shop

TOKO PERTANIAN, usaha dropship, peluang bisnis, peluang usaha, jual benih, toko pertanian, online, lmga agro
Usaha Dropship Jual Pestisida

Dunia bisnis atau usaha kini banyak dipilih untuk mencari rezeki. Dengan adanya internet, bisnis semakin mudah dijalankan dan beragam jenisnya. Hanya saja banyak kemudian menjadi ragu untuk membuka usaha karena terbentur modal cukup besar.

Usaha Kecil Menengah atau UKM menjadi solusi bagi pebisnis pemula dengan modal kecil. Tak sedikit pebisnis berhasil mendirikan usaha kecil menengah dengan modal awal kecil.

Begitu juga dengan dunia pertanian, dapat dijadikan suatu usaha kecil menengah di desa. Prospeknya semakin cerah ke depannya karena Indonesia merupakan negara agraris dan sebagian penduduk bekerja sebagai petani.

Apalagi kota semakin padat penduduk dan saat ini Pemerintah terus menggiatkan pemerataan pembangunan di pedesaan. Bahkan kini, pemerataan pembangunan di seluruh pelosok Indonesia. Jadi pembangunan tidak terpusat di Pulau Jawa saja.

Usaha kecil menengah pertanian diharapkan bisa lebih menggiatkan potensi masyarakat desa. Juga ikut serta dalam meramaikan usaha sampingan warga desa. Apalagi kini jaringan internet sudah dapat menjangkau pedesaan. Sehingga sistem jual beli online dapat diterapkan dengan mudah.

Usaha kecil menengah di desa meliputi bidang budidaya tanaman, peternakan, perikanan, jual beli bibit dan alat pertanian. Usaha kecil menengah seperti toko jual benih atau bibit unggul dan hibrida. Usaha jual pupuk dan pestisida sampai alat-alat pertanian seperti cangkul, mesin traktor, alat pelubang mulsa dan lain-lain.

Usaha kecil menengah bidang pertanian memiliki pangsa pasar yang tak pernah sepi. Karena hasil produk pertanian seperti buah, sayur, padi, jagung, ikan, beternak ayam dan lain-lain dibutuhkan setiap harinya.

Kemungkinan terbuka luas bila membuka usaha dropship di desa dengan memasarkan produk pertanian. Seperti menjadi dropship jual benih hibrida berkualitas dan bekerjasama dengan supplier besar. Atau menjadi dropship pakan ternak.

BACA JUGA : JUAL BENIH SAWI PUTIH EIKUN HIBRIDA – TAKII SEED

Usaha Modal Kecil Dropship Online

Menjalankan usaha dropship, Anda tidak perlu berinvestasi dan mencari modal besar. Karena dalam usaha dropship, Anda hanya sebagai penjual dan memasarkan produk. Anda tidak perlu membeli produk sebagai stok barang.

Transaksi customer hanya melalui dropshipper dan tinggal meneruskan uang yang sudah diterima ke pihak supplier sesuai harga dari supplier. Sehingga dropshipper sudah langsung mendapatkan keuntungannya.

Modal semakin kecil karena Anda tidak perlu menyewa sebagai tempat usaha karena usaha dropship bisa dijalankan dari rumah atau dimanapun. Hal ini karena sifat usahanya yang fleksibel.

Peluang bisnis dropship di era digital jalannya menjadi lebih mudah. Pihak supplier biasanya mengirim foto via WA dan oleh dropshipper dapat diunggah di media penjualannya. Hal ini merupakan cara agar customer puas dan yakin karena dapat melihat foto produk secara detail.

Koneksi internet harus mutlak ada dalam usaha dropship ini. Kestabilan jaringan dan sinyal tidak pupus-putus. Ada kalanya Anda kewalahan untuk melayani pembeli/customerkarena pasti pertanyaan banyak diajukan oleh customer. Dan demi pelayanan memuaskan, harus dijawab cepat. Anda bisa meminta bantuan keluarga untuk mengatasi masalah ini.

Hal paling penting dalam usaha dropship adalah memilih supplier yang tepat. Tepat disini artinya supplier dapat dipercaya dan mempunyai banyak pelanggan. Supplier dapat diandalkan dan telah menjadi kepercayaan banyak pelanggan. Terbukti dari ulasan baik dari banyak pelanggannya. Juga mempunyai website hingga nomer telepon yang mudah dihubungi.

Hal tersebut sebagai antisipasi bila barang lama tiba ke customer atau barang tidak sesuai harapan pembeli. Pasti pihak dropshipper yang paling pertama menghadapi protes dari pembeli. Sehingga dalam hal ini, dropshipper harus siap mental dan dapat bertanggung jawab karena bisa saja ini berujung ke jalur hukum.

Inilah sebabnya, dalam usaha dropship, memilih supplier terpercaya dan dapat diandalkan penting sekali. Anda sebagai dropshipper pastinya juga bisa menjaga reputasi Anda tetap baik dan usaha dapat berjalan lancar.

BACA JUGA : SEMANGKA HIBRIDA GADIS MANIS SUMBER BUNGA JANTAN TANGGUH

Sukses Usaha Dropship Karena Supplier Tepat

usaha dropship, jual alat pertanian, peluang usaha, bisnis pertanian, toko online pertanian, lmg agro
Usaha Dropship Jual Alat Kocor Tanaman

Pelaku usaha dropship merupakan seorang penjual/pengecer bertugas untuk memasarkan produk dari supplier. Usaha dropship kebanyakan dijalankan secara online dan cara ini lebih efektif.

Beberapa sarana media online yang bisa digunakan memamasarkan produk adalah melalaui toko online, blog pribadi, Facebook, Twitter dan media lainnya. Setelah menemukan supplier yang tepat, kita bisa memilih produk apa yang ingin kita pasarkan. Cara pemasaran bisa disertakan foto untuk meyakinkan pembeli.

Dropshipper berhubungan langsung dengan pembeli dan akan melanjutkan pembayarannya ke supplier. Dropshipper juga akan memberikan informasi barang yang dibeli juga alamat pembeli ke supplier. Selanjutnya supplier mengemas dan mengirimkan barang ke konsumen atas nama dropshipper sebagai pengirim.

Menjalankan usaha dropship mudah dan bisa dilakukan siapa pun. Sebagai usaha menguntungkan modal kecil ini dapat dijalankan dari mana saja. Asalkan selalu ada koneksi internet dan smartphone.

Pemilihan supplier harus dilakukan dalam usaha dropship untuk mencegah hal-hal tidak diinginkan. Supplier harus bisa diandalkan untuk menjamin kualitas pelayanannya. Dropshipper juga harus selektif memilih supplier untuk diajak kerja sama.

Pilihlah supplier dimana sistem kerjanya sudah jelas dan berpengalaman. Mulai dari proses pemesanan, pengecekan barang, proses konfirmasi barang, cara pengemasan barang sampai siap kirim.

Supplier juga bisa dihubungi terlebih bila bersedia menerima layanan konsultasi gratis. Namun konsultasi ini juga bisa dibatasi waktunya karena supplier juga melayani dropship lainnya. Supplier pastinya juga menginginkan alamat jelas dropshipper. Karena pengiriman barang diatasnamakan dari dropshipper.

BACA JUGA : JUAL BENIH HIBRIDA SAWI PUTIH ITTO TAKII SEED

Toko Pertanian Online Mitra Usaha Dropship

Peluang bisnis dropship merupakan peluang bisnis online tanpa modal dan bisa dijalankan dari mana saja. Dropshipper dapat bermitra dengan toko pertanian online yang terpercaya sebagai suppliernya.

Seorang dropshipper juga harus pandai memasarkan produknya. Dengan sabar melayani beberapa calon pembeli dan ternyata hanya bertanya-tanya saja, tidak jadi membeli. Juga terkadang pertanyaan demi pertanyaan yang diajukan menyita waktu. Dan kita harus siap dengan kondisi seperti ini.

Demikian artikel dengan judul Usaha Dropship Pertanian Siap Bersaing di Dunia Online Shop. Hubungi HP 082141747141 ( khusus telepon ) dan 08125222117 ( khusus SMS/WA ). Toko pertanian Online LMGA Agro sudah berpengalaman bertahun-tahun sebagai supplier produk pertanian.

Toko Pertanian Online LMGA Agro menyediakan kebutuhan Anda untuk usaha dropship, reseller, online shop, petani dan toko pertanian. Tersedia berbagai varietas benih buah dan sayur hibrida, unggul dan kualitas terbaik. Juga terdapat jenis-jenis pupuk, ZPT, pestisida, alatpertanian dan lain-lain.

Kami memberikan layanan untuk berkonsultasi secara gratis. Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia tekah Kami jangkau. Bersama jasa ekspedisi mitra Kami yaitu JNE, POS, KI8 dan eskpedisi lainnya yang dapat menjangkau tempat tujuan Anda.

Toko Pertanian Online LMGA Agro membuka peluang bagi Anda untuk usaha dropship di bidang pertanian. Bersama Kami siap menjalankan peluang usaha menguntungkan dan dapat dijalankan baik di desa maupun di kota. Silakan mencoba dan menghubungi Kami. semoga sukses…

 

Iklan