JUAL ONLINE BIDANG PERTANIAN, USAHA BISNIS MENGUNTUNGKAN


jual online, toko online, toko pertanian, lmga agro
JUAL ONLINE BENIH MURAH | LMGA AGRO

Jual Online Bidang Pertanian, Usaha Bisnis Menguntungkan. HP 082141747141 ( telepon ) 08125222117 ( SMS/WA ). Toko Pertanian Online LMGA Agro jual murah benih hibrida unggul, pupuk, pestisida dan alat-alat pertanian.

Toko Online Pertanian LMGA Agro melayani konsultasi seputar pertanian dan permasalahan yang ditemui selama di lapangan. Kami siap kirim pesanan Anda bersama jasa ekspedisi mitra kami. Yaitu JNE, TIKI, POS INDONESIA, KI8 dan lain-lain. Barang pesanan Anda dijamin aman dan cepat sampai pada alamat Anda di seluruh wilayah Indonesia.

Beli produk kebutuhan pertanian di toko online LMGA AGRO aman, harga diskon dan promo serta jadi tempat belanja online favorit petani. Toko pertanian LMGA AGRO recommended untuk konsultasi semua teknik budidaya tanaman secara gratis.

Zaman era digital ini, memulai bisnis sangatlah mudah. Ingin memiliki penghasilan namun tidak mengeluarkan banyak modal, adalah dambaan setiap penjual. Terutama bila usaha jual produk ini dimulai dari nol/bawah dan tanpa modal.

Usaha jual online saat ini sedang menjadi tren dan sedang eksis di negeri tercinta Indonesia. Perkembangan jual online cukup pesat. Lewat usaha jual online, banyak produk bisa dipasarkan. Karena sedang tren maka usaha jual online ini banyak sekali pesaingnya.

JUAL ONLINE BIDANG PERTANIAN

Usaha atau bisnis di bidang pertanian disebut juga Agribisnis ( baku menurut KBBI : Agrobisnis ). Adalah usaha bisnis berbasis usaha pertanian. Agribisnis merupakan kajian ilmu cara pandang ekonomi tentang usaha penyediaan pangan.

Agribisnis mempelajari strategi memperoleh keuntungan atau penghasilan. Yaitu dengan cara mengelola budidaya pertanian, pasca panen, proses mengolah hingga pemasaran.  Agribisnis meliputi tentang tanaman/tumbuhan, hewan atau organisme lainnya ( cendawan ).

Usaha jual online tidak membutuhkan modal besar. Tetapi kemungkinan mendapatkan untung cukup besar. Tak heran, banyak orang beralih menekuni bisnis jual online. Meskipun mereka telah menjadi karyawan namun tak segan-segan beralih ke bisnis jual online.

Namun harus disadari, bahwa setiap usaha selalu memiliki hambatannya masing-masing. Bagi pemula, juga tidak perlu ragu bahkan takut memulai berjualan cara online. Jualan online tanpa modal mungkin-mungkin saja bagi pemula.

1. Menentukan Apakah yang Mau Dijual

Toko Pertanian, LMGA AGRO, Harga Murah, Toko Pertanian Kediri, Agen,Dealer, Distributor,
JUAL ONLINE PUPUK | LMGA AGRO

Dalam dunia bisnis terdapat 2 macam yaitu produk dan penjual jasa. Sebelum memulai langkah menekuni bisnis jual online, kita harus benar-benar mengetahui.

Mengetahui produk apa yang akan ditawarkan ke konsumen. Bila memilih menawarkan produk berarti kita akan menjual barang secara online.

Produk jual online ini kita dapatkan dari membeli ke  produsen atau memproduksi sendiri. Atau juga bisa diperoleh dengan kita menjadi seorang dropship. Yaitu jual online bukan bentuk fisik produk, namun menjual produk digital. seperti menjual tiket online, pulsa online dan lain-lain.

Jual jasa online yang bisa kita tawarkan adalah seperti jasa pengetikan, jasa penerjemahan, jasa sewa alat pompa dan lain-lain. Perlu disadari bahwa apapun pilihan jualannya, kita harus benar-benar menyukai bisnis ini. Hal ini penting agar jual online dapat bertahan lama dan berkembang dalam jangka waktu lama.

2. Membangun Pondasi Lewat Sosial Media

Terjun dalam jual online menuntut kita harus aktif melakukan pemasaran produk. Pemasaran produk dilakukan di internet atau sosial media. Agar produk kita dapat dikenal masyarakat luas dari berbagai wilayah tempat. Salah satunya ya dengan memanfaatkan sosial media.

Lewat sosial media, kita dapat berjualan dengan membuat membuat akun di Instagram, Twitter, Facebook atau bahkan aplikasi e-commerce. Membuat akun di media ini tidak dikenakan biaya.

Baca Juga : Meraih Untung Jual Waluh Golden Mama 35 di Tempat Wisata

3. Membuat Website Sendiri

Membuat website sendiri juga merupakan cara jual online. Pada tahap awal, kita dapat menggunakan sosial media sebagai perkenalan bisnis. Sedangkan untuk mengembangkan bisnis, sebaiknya kita memiliki website pribadi. Website milik kita ini nantinya digunakan sebagai tempat jual online.

Namun pembuatan website terkena biaya hosting di internet. Jika keuntungan kita lebih besar dari biaya tersebut berarti sudah balik modal. Sehingga website pribadi sudah tepat dijadikan tempat jual online.

4. Pemasaran Tepat Sasaran

Pemasaran di sosial media akan ditemui berbagai jenis karakter orang. Masyarakat pengguna internet terbagi menjadi 3 jenis, yaitu :
  • Untuk mencari informasi.
  • Untuk mencari hiburan.
  • untuk membeli produk atau jasa.

Sehingga bila cara pemasaran jual online kita tepat dan tepat pada komunitas yang dituju, maka dengan mudah produk kita diterima masyarakat.

Agar jual online dapat bertahan lama, maka perlu ditambahkan sesuatu seperti tambahan layanan. Yaitu layanan cepat dan mudah, gratis ongkos kirim dan lain-lainya. Hal ini dengan tujuan agar kualitas jasa dan produk kita bisa lebih baik dari pesaing jual online.

MANFAAT JUAL ONLINE LEWAT MEDIA SOSIAL

TOKO PERTANIAN, jual online, toko online, lmga agro
JUAL ONLINE PESTISIDA | LMGA AGRO

Dengan berjualan online lewat media sosial, kita tidak perlu khawatir akan kehabisan waktu untuk berjualan saja. Dengan berjualan cara online, kita menentukan sendiri jam kerjanya.

Faktor modal merupakan hal sensitif dalam memulai suatu bisnis. Namun dengan jual online, modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Kita hanya memerlukan alat gadget seperti komputer, laptop atau smartphone sudah cukup.

Dengan adanya alat gadget, internet dapat kita akses dengan mudah. Jual online sangat tergantung dengan keberadaan internet sehingga cukupkan kuota internet saat melakukan transaksi jual beli online. Jika jaringan internet lancar maka jual online kita juga lancar.

Menjalankan bisnis jual online dapat kita lakukan dimana saja. Setiap saat jual online ini dapat dipantau dengan mudah. Asalkan smartphone kita dapat akses ke internet.

Jual online juga dapat mencakup masyarakat secara luas. Hal ini karena sekarang jaringan internet begitu mudah diakses oleh semua lapisan masyarakat. Tiap orang sekarang dipastikan memiliki smartphone atau telepon android. Sehingga satu sama lain akan mudah terhubung dengan adanya internet.

Biaya operasional dalam menjalankan bisnis jual online ini cukup murah. Kita hanya perlu menginput produk dan mempromosikannya ke teman-teman kita. Dan tak perlu memikirkan ongkos kirim karena sudah ditanggung oleh pembeli.

Baca Juga : Buah Melon Jepang Orange Daity Makin DiBuru Petani

PELUANG BESAR USAHA JUAL ONLINE

Masyarakat Indonesia kini lebih menyukai belanja secara online. Masyarakat juga sebagian besar percaya bahwa membeli produk secara online lebih baik. Produk di jual online juga sangat beragam, harga murah dan kualitasnya juga bagus.

Ini akan menjadi peluang terjun di bisnis jual online lebih besar dan cerah. Animo masyarakat terhadap jual online juga positif.

Sebagai pelaku bisnis jual online maka pemilik adalah atasannya. Pemilik bertanggung jawab terhadap jalannya roda usaha. Sehingga segala aturan dalam bisnis ini pemilik toko pembuat aturan kerjanya. Pemilik usaha bertanggung jawab terhadap konsumen atas kepercayaan dari pelanggan. Konsumen berhak mengatur karena pembeli adalah raja.

Jual online tidak membutuhkan tempat atau kantor khusus untuk menjalankan bisnis ini. Untuk tahap awal, jual online bisa dijalankan dirumah atau dimanapun si pemilik berada. Bila sudah ada cukup modal, dapat juga dibuat toko atau tempat untuk menjual secara offline.

Membuka usaha jual online, berarti sekaligus kita membuka lowongan pekerjaan. Kita dapat mempekerjakan saudara, teman, tetangga untuk membantu kita. Biasanya persyaratan kerja di jual online sederhana dan cukup mudah.

Kita dapat memilih untuk berjualan online di salah satu website. Terutama website penjamin keamanan transaksi dengan pembeli secara online. Sehingga, konsumen merasa yakin dan percaya untuk berbelanja online di tempat kita.

Baca Juga: Peluang Besar Waluh Kuning Suprema

JUAL ONLINE PRODUK PERTANIAN

jual online, jual alat pertanian, toko pertanian, lmga agro
JUAL ONLINE TRAY SEMAI | LMGA AGRO

Inovasi bidang teknologi mulai menyentuh bidang pertanian. Saat ini telah hadir marketplace untuk pertanian dimana petani dapat juga menjual hasil panennya secara online. Petani juga dapat belanja dan membeli segala keperluan untuk bercocok tanam secara online.

Kini banyak pihak swasta atau pelaku bisnis tertarik menekuni bisnis jual online pertanian. Tujuannya ikut serta memperhatikan kesejahteraan petani. Terutama dalam hal pemasaran hasil pertanian.

Pendirian suatu marketplace pertanian adalah untuk memutus rantai distribusi dan memperluas wilayah pemasaran. Selain faktor cuaca, penyebab meningkatnya harga-harga hasil pertanian adalah rantai distribusi produk pertanian.

Di Indonesia, produk panen petani tidak langsung diterima oleh konsumen. Melainkan terlebih dulu melewati jalur pemasaran panjang. Produk hasil panen petani biasanya melewati tangan tengkulak dengan jumlah bukan hanya satu orang, tetapi bisa beberapa orang. Sehingga harga beli konsumen cukup tinggi dannaik berlipat-lipat.

Sudah menjadi rahasia umum bila tengkulak selalu ingin mendapatkan untung besar. Dari tangan tengkulak, harga sayur dan buah sudah naik berlipat ganda. Konsumen membeli buah dan sayur di pasar dengan harga tinggi.

Rantai distribusi hasil panen petani seperti diatas akan merugikan petani. Petani akan sulit untuk sejahtera. Sedangkan tengkulak semakin kaya saja. Sehingga perlu adanya sistem satu arah yang menghubungkan petani ke konsumen langsung.

Pemerintah juga mendukung terbentuknya marketplace pertanian ini. Yaitu dengan meresmikan sistem pemasaran produk hasil pertanian dengan cara online ( e-commerce ). Juga adanya pengembangan sarana dan prasarana teknologi informasi. Teknologi ini diharapkan dapat memangkas rantai distribusi hasil produksi dari petani ke konsumen.

Pengertian dari marketplace adalah tempat berkumpulnya penjual dan pembeli. Sedangkan penyedia marketplace hanya memberikan fasilitas website atau aplikasinya. Artinya, bahwa marketplace sama seperti pasar konvensional. Yaitu juga menyediakan barang/produk untuk dibeli konsumen.

Prospek Bisnis Bidang Pertanian Secara Online

Mendirikan usaha di bidang pertanian sangat cocok di wilayah pedesaan dan sebagian besar masyarakat bermatapencaharian petani. Semakin banyak saja orang tertarik untuk berbisnis di bidang pertanian ini. Karena bidang pertanian ini selalu tetap ada kini dan nanti di masa depan.

  1. Tanaman sayur organik.

Kesadaran masyarakat akan kesehatan semakin tinggi. Masyarakat semakin menyadari bahwa sayur dan buah organik baik untuk kesehatan dan bermanfaat tinggi. Justru kini, makanan alami dan organik telah menjadi life style bagi sebagian orang. Terutama para generasi muda kekinian yang concern terhadap pola hidup sehat.

Permintaan sayuran organik cukup tinggi sehingga hal ini menjadi peluang usaha pertanian. Bisnis menjual online sayuran organik juga berprospek cerah karena peminatnya juga banyak.

  1. Toko Alat-Alat Pertanian.
jual online, jual alat pertanian, toko pertanian, lmga agro
JUAL ONLINE ALAT KOCOR | LMGA AGRO

Peluang bisnis toko alat-alat pertanian sangat cerah, cepat laris dan cepat untung. Kios pertanian di desa menjual pupuk, benih, alat-alat pertanian, pestisida ( obat tanaman ) dan masih banyak lagi. Toko pertanian di kota juga cukup menjanjikan. Hal ini karena banyak orang menyukai bertanam sayuran di pekarangan mereka.
Modal membuka toko pertanian tidak harus besar. Dengan modal kecil pun, kita sudah bisa berbisnis di bidang pertanian. Yaitu dengan cara menjadi reseller. Bahkan bisa juga mendirikan suatu usaha bisnis tanpa modal yaitu dengan menjadi dropship.

Untuk memulai menjadi dropshipper, carilah produk pertanian tepat dan banyak dibutuhkan petani. n kerjasama ini.

Langkah selanjutnya, lakukan proses promosi produk melalui blog, media sosial atau lewat marketplace. Jika ada pemesanan produk, kita bisa menghubungi pihak supplier untuk mengirimkan pesanan tersebut ke pemesan atas nama kita.

Selanjutnya lakukan transfer pembayaran sesuai harga dari supplier. Sedangkan penentuan harga ke pemesan adalah tergantung kita sebagai dropshipper. Memang tampak mudah dn remeh usaha tanpa modal ini. Namun banyak pelaku usaha sukses dan berawal dari menjadi seorang dropship.

Baca Juga : Meraih Untung Dari Jagung Manis

3. Jual Online Benih Tanaman

Jual benih atau bibit tanaman juga berprospek baik. Benih yang paling banyak dicari adalah benih sayur dan buah. Benih hibrida produk pabrik benih berkualitas dan terpercaya. Benih banyak sekali ragamnya sesuai dengan keunggulan yan diinginkan dan harga belinya.

4. Toko Pertanian Online

Toko pertanian online merupakan toko pertanian offline ( konvensional ) dan dapat dikembangkan lebih besar dan luas dengan cara online. Toko online tidak berbeda dengan toko offline, yaitu jualan pupuk, hormon tumbuhan, alat-alat pertanian dan lain-lain.

Bisnis toko online pertanian menjanjikan untung besar. Hal ini karena pangsa pasarnya sangat luas hingga sampai ke luar negeri. Membuka toko online pertanian tidak membutuhkan modal besar. Karena tidak menyewa tempat untuk berjualan.

Kiat agar bisnis jual online sukses adalah dengan rajin melakukan promosi produk. Sehingga produk kita makin terkenal dan banyak pelanggan akan membelinya.

5. Kios Pupuk

Kios penyedia kebutuhan pupuk bagi lahan pertanian dapat dijadikan bisnis. Usaha bisnis ini juga cepat untung dan laris. Tidak perlu membutuhkan modal besar. Setiap musim tanam, petani pasti membutuhkan pupuk sebagai sumber hara tanaman.

Jenis-jenis pupuk banyak macamnya, ada pupuk tunggal ( Urea, TSP, KCl, SP-36 ). Pupuk majemuk yaitu NPK dari berbagai merk. Pupuk daun dan Hormon tumbuhan.

Bisnis jual online pupuk juga cukup menjanjikan. Baik di desa maupun di kota, pupuk pasti dicari. Jual online pupuk ini juga dapat digabung dengan jual benih dan alat-alat pertanian. Sehingga penghasilan kita bisa bertambah.

Jual Online Bagi Pemula Tidaklah Sulit

Jual online tidak sulit untuk memulai apalagi bila kita sudah punya smartphone. Selain mudah, jual online sangat menarik karena tidak perlu menyewa ruko sebagai tempat jualan. Jual online bahkan bisa dijalankan tanpa modal sedikitpun. Yaitu dengan menjadi reseller atau dropshipper.

Meskipun tampak mudah, jual online tetap memerlukan perencanaan matang. Ada beberapa strategi agar sukses jual online.

1. Menentukan Target Pasar

Membuka jual online di bidang pertanian, target pasar yang dituju adalah petani. Petani disini adalah bisa pemilik lahan luas, buruh tani maupun para hobiis berkebun. Kita akan menyediakan segala kebutuhan petani dalam bercocok tanam. Mulai dari benih, pupuk sampai alat-alat penunjangnya.

Bila target yang dituju tepat maka strategi berikutnya tentang cara jual online menjadi sangat mudah. Bila kesulitan menentukan target pasar, kita bisa meminta bantuan konsultan bisnis.

2. Membuat Blog Pribadi

Blog berisi gambaran produk jual online secara detail. Blog sebagai tanda keahlian kita dalam sebuah industri dan pelayanan. Blog berisi segala informasi tentang segala pemikiran pelanggan. Banyak hal yang membuat penasaran pelanggan, terjawab di blog yang dibuat.

Kita harus rajin membagikan informasi yang dibutuhkan pelanggan melalui sosial media seperti Facebook dan Twitter. Dengan seringnya kita muncul di sosial media, pelanggan menjadi mudah untuk menghubungi kita. Dan kita dapat memberikan pelayan memuaskan kepada pelanggan.

Agar kita dapat lebih unggul dari pesaing maka perlu adanya nilai tambah pada jualan online kita. Nilai tambah dimaksud disini adalah berupa layanan cepat dan mudah. Kita juga dapat memberi kualitas jasa dan produk yang lebih baik dari toko online lainnya.

Nilai tambah tersebut merupakan poin tambahan untuk membangun kredibilitas kita terhadap pelanggan. Semakin bagus nilai tambah maka semakin bertambah pelanggan percaya produk  jual online kita.

Berikan yang terbaik untuk pelanggan kita. Layani dengan sabar bila dalam berkonsultasi kadang menjengkelkan. Bila layanan kita baik kepada pelanggan maka bisnis akan cepat berkembang dan dapat bertahan lama.

Baca Juga : Cabai Keriting Hibrida PM 999 Andalan Baru Petani

Toko Pertanian Terdekat

Mendirikan toko pertanian sebaiknya berada tidak jauh dari lahan-lahan pertanian atau persawahan. Petani akan lebih mudah mencari barang yang dibutuhkan bila toko pertanian terdekat mudah dijangkau.

Apalagi bila toko pertanian online dapat mengantar pesanan pelanggan sampai ke alamat tujuan sesuai kesepakatan penjual dan pembeli.  Seringkali alamat tujuan pembeli sulit dijangkau oleh jasa ekspedisi. Maka antara pemilik toko dan pembeli akan berunding mengenai alamat kirim.

Toko pertanian terdekat memudahkan petani untuk membeli barang yang dibutuhkan. Apalagi bila barang selalu ada dan pelayanan dapat memuaskan. Di toko online, varian barang lebih beragam dan harga juga lebih murah. Pembeli tinggal menunggu barang datang.

Toko Online Pertanian LMGA Agro menjual benih hibrida buah dan sayur berbagai varietas. Lengkap dan murah. Selain benih, juga tersedia pupuk, pestisida dan alat-alat pertanian. Toko Online Pertanian LMGA Agrojuga menerima layanan konsultasi pertanian.

Demikian artikel tentang Jual Online Bidang Pertanian, Usaha Bisnis Menguntungkan. Hubungi di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko Online Pertanian LMGA Agro siap mengantar pesanan Anda bersama jasa ekspedisi. Yaitu JNE, TIKI, KI8, POS Indonesia dan lain-lain. Semoga artikel tentang jual online ini bermanfaat, salam sukses…