TOKO PERTANIAN TETAP DIBUTUHKAN DI ERA SERBA MODERN INI


toko pertanian, toko online, belanja online, jual murah, lmga agro
TOKO PERTANIAN JUAL PUPUK

Toko Pertanian Tetap Dibutuhkan di Era Serba Modern Ini. HP 082141747141 ( telepon ) 08125222117 ( SMS/WA ). Toko Pertanian Online LMGA Agro jual murah dan terjangkau produk pertanian. Tersedia benih, pupuk, obat tanaman ( pestisida ) dan alat-alat pertanian.

Toko pertanian LMGA Agro bergerak secara online, menyediakan layanan konsultasi pertanian. Kami membantu menyelesaikan permasalahan mengenai tanaman budidaya Anda. Kami siap melayani baik petani pemilik lahan, buruh tani maupun para hobiis berkebun.

Toko pertanian online LMGA Agro siap mengantar produk pesanan Anda bersama jasa ekspedisi seperti JNE, TIKI, POS INDONESIA, KI8 dan lainnya. Barang dijamin aman dan sampai di alamat tujuan Anda. Kami siap mengantar di seluruh wilayah Indonesia.

Toko pertanian akan cepat mendapatkan pelanggan karena 260 juta lebih penduduk Indonesia sebagian besar adalah petani. Baik petani pemilik lahan maupun buruh tani akan sama membutuhkan produk pertanian dalam usahanya.

Pembeli di toko pertanian tidak lagi didominasi oleh petani.  Pelanggan toko pertanian juga banyak dari masyarakat biasa, para hobi bertanam tanaman di pekarangan rumah mereka.

PELUANG USAHA MEMBUKA TOKO PERTANIAN

Seorang pengusaha yang baru membuka sebuah usaha pasti mengalami pahit getirnya proses menjalankan sebuah bisnis. Begitu pula mendirikan usaha toko pertanian tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Membuka toko pertanian seperti bisnis lainnya, semua butuh proses. Membutuhkan banyak kegigihan, ketekunan, semangat dan niat tulus menuju kesuksesan.

Membuka toko pertanian dapat diawali dengan berjualan benih. Selanjutnya dilengkapi dengan menjual pupuk, alat pertanian, pestisida ( obat tanaman ) dan lain sebagainya. Toko pertanian dapat juga dijalankan menggunakan sistem online.

Toko pertanian dapat diusahakan secara gabungan antara cara online dengan offline ( konvensional ). Barang dalam toko pertanian dapat dipasarkan lewat media sosial. Sekaligus terdapat tempat menjual yang dapat didatangi oleh pelanggan.

Cara memasarkan produk toko pertanian sangat mudah saat ini. Pemasaran produk toko dapat lewat media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, Website dan media lainnya. sosial media terbukti ampuh memasarkan produk atau sebuah bisnis.

Begitu sudah dipasarkan lewat media sosial, dengan segera kita mendapatkan pelanggan. Hal ini disebabkan pengguna internet di Indonesia cukup tinggi. Banyak dari pengguna internet tadi melihat produk kita lewat sosial media.

Untuk mengembangkan toko pertanian, langkah yang dilakukan antara lain menentukan target pasar dan melakukan promosi. Selanjutnya kita menjual produk kita dan memanage dengan baik sampai benar-benar banyak orang mengenal toko kita.

Setelah bisnis toko pertanian kita sudah benar-benar terkenal, penghasilan berlipat-lipat akan datang meghampiri. Kuncinya adalah ketekunan, mempelajari target pasar dan keinginan konsumen serta daya beli masyarakat.

Sebaiknya pasarkan produk populer dan banyak dicari orang. Hal ini dapat kita ketahui dengan melakukan survey kecil-kecilan. Survey mengenai produk paling dicari atau dipakai orang sekitar lokasi toko kita.

USAHA TOKO PERTANIAN PELUANG BISNIS CERAH

toko pertanian, toko online, belanja online, jual murah, lmga agro
TOKO PERTANIAN JUAL BENIH | LMGA AGRO

Di era digital ini, semua usaha baru berdiri dan dijalankan secara online serta menggunakan jaringan internet didalamnya. Pelaku bisnis usaha memasarkan produknya dengan cara menjual secara online dan dengan cepat berkembang menjadi besar.

Namun demikian orang tidak mudah melupakan usaha lama yang sudah berjalan bertahun-tahun. Konsumen tetap menyukai cara membeli secara konvensional dan tidak secara belanja online.

Seperti halnya dengan bisnis toko pertanian yang tergolong kuno dan tradisional. Peminat bisnis toko pertanian masih cukup tinggi dan pelanggan juga tidak pernah sepi. Hal ini karena masih banyaknya lahan persawahan baik di kota maupun di desa.

Petani masih setia dengan pekerjaan bercocok tanam dan mengelola tanah pertanian sehingga kebutuhan pokok dapat tercukupi dengan baik.

Bisnis pertanian di Indonesia memang terus dan selalu ada berkembang pesat. Pelaku bisnis di bidang pertanian sudah jeli melihat prospek ini dan dinilai membawa keuntungan.

Meskipun banyak lapangan kerja di bidang lain, jumlah petani di Indonesia semakin meningkat. Inovasi teknologi terus digali karena ikut campur tangannya Pemerintah mendorong kemajuan di bidang Pertanian. Dan jangan sampai ditinggalkan karena merupakan warisan leluhur kita.

Pelaku usaha toko pertanian selalu dibanjiri order oleh pelanggan-pelanggannya. Kebutuhan pupuk di kalangan petani juga cukup tinggi dan banyak permintaan. Sehingga pemasok pupuk dan toko pertanian juga merasakan imbasnya. Pesanan pupuk meningkat membuat omzet toko pertanian juga naik.

BACA : PESTISIDA PERTANIAN LENGKAP TERSEDIA DI TOKO PERTANIAN LMGA AGRO

MERINTIS USAHA TOKO PERTANIAN

Usaha toko pertanian merupakan bisnis kebutuhan petani. Toko pertanian menyediakan benih, pupuk dan pestisida kebutuhan petani. Juga menyediakan peralatan pertanian. Bisnis usaha toko pertanianmenjual berbagai barang kebutuhan petani. Usaha toko pertanian sangat cocok untuk menambah penghasilan.

Produk barang di toko pertanian antara lain, peralatan pertanian, pestisida, pupuk, nutrisi, vitamin tanaman, pot, polibag dan lain-lain. Toko pertanian juga membutuhkan rak-rak atau etalase untuk meletakkan barang agar dapat dilihat pelanggan saat berkunjung. Juga terdapat meja, lampu, kursi dan lain-lain.

Mengenai harga jual barang di toko pertanian, haruslah menyesuaikan dari harga di pasaran. Lokasi letak berdirinya toko pertanian biasanya di dekat persawahan, dekat pasar atau di pusat kota. Alat-alat pertanian juga banyak dicari dan dibutuhkan orang. Mulai dari petani hingga masyarakat biasa para hobi berkebun.

Bisnis usaha membuka toko pertanian sangat cocok dijalankan di wilayah pedesaan. Yaitu di daerah dengan memiliki banyak lahan kosong dan luas serta bisa diberdayakan. Usaha membuat toko pertanian sangat prospektif di masa sekarang dan untuk masa depan. Permintaan produk pertanian akan bertambah seiring bertambahnya jumlah penduduk di Indonesia.

BACA : JUAL DAN MANFAAT BENIH UNGGUL KENIKIR

BELANJA PRODUK PERTANIAN DI TOKO PERTANIAN TERDEKAT

toko pertanian, toko online, belanja online, jual murah, lmga agro
TOKO PERTANIAN JUAL BENIH CABE RAWIT HIBRIDA

Lokasi toko pertanian terdekat biasanya letaknya dengan persawahan petani. Pemasaran usaha toko pertanian dengan menjual produk selengkap mungkin. Yaitu produk pertanian yang selalu dibutuhkan petani saat bercocok tanam.

Promosi toko pertanian agar menjadi dikenal masyarakat adalah lewat media sosial seperti Facebook, WhatsApp, Wechat, BBM, Instagram dan lain-lain. Strategi pemasaran juga bisa menggunakan brosur-brosur.

Keuntungan mendirikan toko pertanian adalah bahwa toko menyediakan semua kebutuhan petani dan alat-alat pertanian. Sehingga usaha toko pertanian ini cepat menguntungkan dan cepat balik modal.

Kekurangannya yaitu ketat dan tingginya tingkat persaingan antar toko pertanian. Untuk dapat meminimalisir tingginya persaingan yaitu dengan cara penjualan lain dari yang lain. Menggunakan cara unik dan berbeda lain dengan lainnya. Sehingga dapat memenangkan persaingan sesama usaha toko pertanian.

TIPS MEMBUKA USAHA TOKO PERTANIAN

Merencanakan membuka usaha toko pertanian haruslah tepat agar sukses dapat kita raih. Memikirkan dengan matang apa saja barang yang ingin dijual di toko pertanian. Hal ini berhubungan seberapa besar modal kebutuhan kita nanti.

Sebelum melangkah lebih jauh, sebaiknya dilakukan survey terlebih dahulu lokasi tempat toko akan berdiri. Selain melakukan survey, juga perlu berkunjung dan bertanya ke kios-kios pertanian kaya pengalaman.

Atau bisa juga bertanya langsung ke petani, produk apa sering digunakan petani di daerah tersebut dan produk apa yang dihindari. Hal ini penting sebagai bekal sebelum kita mulai menyediakan barang.

ila ada modal lebih dan ingin meningkatkan usaha, bisa dilakukan secara bertahap. Misalnya ingin menambah alat-alat pertanian, pakan untuk ternak, vitamin hewan ternak dan lain-lain.

Tingkatkan stok produk paling laris dan dicari. Jangan sampai mengecewakan pelanggan atau petani karena kehabisan stok.

BACA : PANAH MERAH INDONESIA BENIH SAHABAT PETANI

MENCARI SUPPLIER SEBAGAI CARA MENDIRIKAN TOKO PERTANIAN

Carilah supplier yang dapat dipercaya dan bisa diajak konsultasi bila ada pelanggan kurang paham mengeluh. Apabila kita dapat memberikan solusi tepat untuk menyelesaikan masalah petani maka kepercayaan petani akan meningkat. Dipastikan, pelanggan maupun calon pelanggab tidak akan berpaling dan pindah ke toko pertanian lain.

Supplier baik adalah mengutamakan kualitas produk dengan harga bersaing. Hal ini penting untuk kemajuan toko pertanian kita ke depan. Carilah supplier yang mau bila ada produk tidak laku dapat ditukarkan produk lain.

TEMPAT ATAU LOKASI TOKO PERTANIAN HARUS TEPAT

Toko Pertanian Online, belanja online, jual murah, lmga agro
TOKO PERTANIAN JUAL PESTISIDA TANAMAN

Tempat atau lokasi toko pertanian harus dipikirkan secara matang. Lokasi toko pertanian harus mudah ditempuh, dijangkau dan diakses oleh pembeli. Supplier juga mudah menjangkaunya karena akan mudah mengirim barang-barang untuk mengisi toko pertanian.

Barang-barang dalam toko harus ditata dengan rapi sehingga pelanggan dapat berkunjung dengan mudah dan mencari barang yang dibutuhkan. Penataan kurang rapi membuat produk mudah rusak atau kemasan robek.

Barang bila tidak ditata dengan baik dan dibiarkan bercampur aduk barang lainnya dapat membingungkan. Pemilik maupun pembeli/pelanggan akan kesulitan mencari barang bila ingin dibeli.

PELAYANAN dan SERVICE YANG BAIK

Pelayanan dan service baik dapat meningkatkan jumlah pelanggan baru. Pelayanan memuaskan dapat menunjang usaha toko pertanian semakin maju. Selain itu, pelaku usaha toko pertanian rajin mengikuti pertemuan para petani. Agar supaya mengetahui perkembangan pertanian dan kebutuhan para petani.

Agar toko pertanian kita semakin maju dan terkenal maka sebaiknya memberi pelayanan secara online juga. Saat ini tingkat kepercayaan masyarakat terhadap jual beli online semakin positif dan tinggi.

Kepercayaan masyarakat tersebut karena semakin mudahnya akses internet di tanah air tercinta ini. Apalagi memang teknologi penggunaan internet telah mengalami kemajuan drastis. Akses jual beli online harus menggunakan akses internet tidak lagi hanya lewat komputer atau laptop.

Akses internet bisa dengan mudah dilakukan hanya menggunakan smartphone. Hampir semua penduduk Indonesia memiliki smartphone bahkan juga petani yang tinggal di pedesaan. Petani tidak asing lagi dengan cara jual beli online.

Kompetisi toko pertanian yang melayani jual beli online sudah mulai terasa. Hanya tempat belanja online produk pertanian yang bisa memuaskan petani dapat bertahan lama. Bagi pelaku usaha toko pertanian pun harus berusaha agar toko pertaniannya menjadi langganan petani.

BACA : GREEN SUPER BENIH BROKOLIANDALAN PETANI DAN PEDAGANG

FRANCHISE TOKO PERTANIAN

Franchise atau waralaba merupakan bentuk kerja sama yang sudah banyak dilakukan pelaku bisnis usaha. Pihak franchisor merupakan pemberi waralaba, memberikan izin kepada penerima waralaba.

Izin tersebut antara lain franchisor  mengijinkan untuk menggunakan hak intelektualnya. Antara lain seperti menggunakan nama, merk dagang produk, jasa dan sistem operasi usahanya. Pada franchise, ada timbal baliknya yaitu penerima waralaba membayar semacam royalti ke pemberi waralaba.

Waralaba atau franchise toko pertanian memungkinkan usaha dapat bertahan lama dan meningkatkan omzet toko pertanian. Jika kita tinggal di daerah yang penduduknya sebagian besar petani maka peluang bisnis toko pertanian cukup besar.

Melakukan kerjasama usaha pupuk cukup menarik terlebih lagi sekarang jenis pupuk juga bermacam-macam. Dahulu, petani mencari pupuk untuk menyuburkan tanaman saja. Namun sekarang, perusahaan pupuk membuat pupuk dengan bermacam-macam kegunaan.

Antara lain seperti pupuk meningkatkan jumlah buah, mempercepat muncul buah, pupuk memperbesar buah dan lain-lain. Juga pupuk untuk kesuburan bunga dan pupuk untuk tanaman hidroponik.

Itulah contoh bentuk kerjasama waralaba untuk meningkatkan omzet dan prospek ke depan makin cerah. Usaha toko pertanian yang dilakukan sendiri butuh modal besar. Apalagi setiap potensi kerugian harus ditanggung sendiri.

Melakukan bisnis toko pertanian seorang diri butuh kesiapan modal dan mental matang. Jika hanya punya modal tetapi tidak memiliki pengetahuan tentang pertanian dan cara memasarkan maka bisa saja bisnis ini sulit untuk maju.

PROPOSAL USAHA TOKO PERTANIAN

toko pertanian, toko online, belanja online, jual murah, lmga agro
TOKO PERTANIAN JUAL TRAY SEMAI MURAH

Usaha untuk mendapatkan kesejahteraan di bidang pertanian masih menjadi salah satu hal penting untuk kemajuan perekonomian negara. Jumlah penduduk Indonesia mencapai lebih dari 260 juta jiwa lebih dominan bekerja sebagai petani. Ditambah luas wilayah Indonesia cukup besar masuk sebagai negara agraris.

Dari Badan Statistik Pusat, Indonesia memilki lahan 39,5 juta hektar dan menyerap hampir 40 juta jiwa. Tercatat sebanyak 17 juta lebih kepala rumah tangga bekerja di sektor pertanian. Besarnya jumlah masyarakat berkecimpung di sektor pertanian tersebut menjadikan petani sebagai pemasok cukup tinggi pendapatan negara.

Usaha dibidang pertanian membutuhkan sarana prasarana alat cangkul, sabit dan lain-lain. Juga kebutuhan dalam bercocok tanam seperti pupuk, obat-obatan dan pestisida. Adanya permintaan akan pertanian tersebut sehingga muncul penjual segala kebutuhan pertanian.
Toko pertanian menjual pupuk, alat dan obat pertanian merupakan prospek usaha kecil menengah yang patut dicoba. Apalagi bila tempat tersebut memiliki tanah persawahan luas. Tanah Indonesia dikenal subur namun semakin berkurang karena adanya kerusakan tanah.
Polusi tanah semakin memperparah kerusakan tanah dan menurunkan tingkat kesuburan tanah. Melihat kenyataan ini, pupuk dipercaya dapat mengembalikan tingkat produksi tanaman saat panen.
Penduduk Indonesia sebagian besar petani, pastinya membutuhkan alat-alat pertanian untuk mengolah tanah. Toko pertanian yang menjual alat-alat pertanian pasti diserbu para pemilik lahan. Juga masyarakat biasa yang bukan petani asli namun hanya seorang buruh tani. Atau masyarakat para hobi berkebun menanam di rumah.

HAL PENTING UNTUK BISNIS TOKO PERTANIAN

Sebelum menjalankan usaha toko pertanian, beberapa hal perlu diperhatikan yaitu antara lain :

1. Pemilihan lokasi

Pemilihan lokasi toko pertanian nanti harus mudah dijangkau oleh pembeli. Pemilihan lokasi yang tepat juga dipraktekkan untuk usaha lainnya bila ingin membuka usaha baru. Pemilihan lokasi yang tepat membuat toko pertanian kita menjadi ramai didatangi pembeli.

2. Survey Produk

Barang-barang pertanian biasanya ditawarkan oleh supplier dan belum tentu barang-barang tersebut disukai oleh petani sebagai pembeli. Tidak semua produk pertanian berkualitas tinggi akan laris manis dibeli petani.

Hal tersebut karena petani kadang tidak menyukai harga barang terlalu mahal. Produk berkualitas biasanya  mahal harganya. Agar produk di toko pertanian kita bisa sesuai dengan kebutuhan petani, maka sebelumnya harus melakukan survey kecil-kecilan. Survey mengenai jenis produk apa paling dicari dan jumlah produk sesuai permintaan petani.

Produk paling laris harus selalu tersedia agar pembeli yang mengunjungi toko pertanian milik kita tidak kecewa. Begitu juga dengan barang dengan permintaan jumlah sedikit, maka barang disediakan sedikit pula.

3. Kuasai Produk dengan Baik
Pelajari dengan baik setiap produk di toko pertanian. Pembeli harus bisa memasarkan dan mengenalkan produk. Sekaligus harus dapat meyakinkan pembeli untuk membeli. Penjual harus paham jenis-jenis pupuk mulai dari kelebihan dan kekurangan dari pupuk tertentu.
Penjual juga dapat menjelaskan efek pestisida bila melebihi dosis, waktu penyemprotan yang tepat sampai cara pemupukan yang baik. Jika mampu menjelaskan tentang produk dengan baik dan pelanggan puas, maka tingkat kepercayaan pelanggan juga naik.
4. Memberikan Pelayanan Memuaskan
Pelanggan atau pembeli adalah raja. Pembeli harus diberi pelayanan memuaskan. Petani sebagai pelanggan harus dibantu untuk menyelesaikan permasalahannya. Pemilik toko pertanian juga terus belajar mengenai ilmu pertanian. Tujuannnya adalah untuk memuaskan pelanggan.
Pelanggan yang puas otomatis pelanggan akan semakin banyak atau pelanggan tetap setia untuk membeli produk di tempat toko pertanian milik kita ini.

TOKO PERTANIAN LMGA AGRO

Toko Pertanian LMGA Agro melayani jual beli online benih, pupuk, pestisida ( obat pertanian ) dan alat pertanian. Kami juga melayani konsultasi pertanian. Membantu petani menyelesaikan permasalahannya di lapangan.

Toko pertanian Online LMGA Agro hadir untuk melayani petani. Kami menjadi mitra sejati petani dan siap menyediakan semua kebutuhan petani.

Demikian artikel tentang Toko Pertanian Tetap Dibutuhkan di Era Modern Ini. Hubungi di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko Pertanian LMGA Agro siap mengantar pesanan Anda di seluruh wilayah Indonesia.

Pengiriman pesanan bersama jasa ekspedisi mitra kami yaitu JNE, POS INDONESIA, TIKI, KI8 dan lainnya. Semoga artikel Kami tentang toko pertanian bermanfaat. Salam sukses.

 

 

 

Iklan