JUAL BENIH CABE HIBRIDA RED KRISS-TAKII SEED


CABE HIBRIDA RED KRISS, CABE RED KRISS, CABE KERITING RED KRISS, CABE MERAH RED KRISS, LMGA AGRO
CABE HIBRIDA RED KRISS

Jual benih cabe hibrida Red Kriss dari Takii Seed. Hubungi P. Budi 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 (SMS/WA). Benih cabe hibrida Red Kriss dapat dibeli di Toko Pertanian Online Indonesia LMGA AGRO.  Benih cabe hibrida Red Kriss tersedia dalam kemasan bersih 10 gram.

LMGA Agro menerima layanan konsultasi gratis mengenai cara menanam cabe, budidaya cabe, tanaman cabe terutama menanam benih cabe hibrida Red Kriss Takii Seed. Juga permasalahan yang mungkin ditemui di lapangan saat bercocok tanam cabe.

LMGA Agro menyediakan berbagai benih sayur dan buah berbagai varietas produk pabrik – pabrik benih terkemuka di wilayah Indonesia. Juga terdapat alat-alat pertanian dan sarana prasarana pertanian penunjang budidaya tanaman Anda.

Online shop LMGA AGRO kaya pengalaman melayani pelanggan serta pembeli produk pertanian dari wilayah Indonesia. Kami menjamin semua belanja online yang dibeli di online shop LMGA AGRO pasti datang sampai pembeli.

Jual produk pertanian online shop LMGA AGRO tersedia lengkap mulai : pupuk, benih, obat pertanian, alat pertanian, spare part. Pelanggan online shop LMGA AGRO mulai dari olshop, dropship, reseller, petani, toko pertanian lengkap.

Online shop kami sudah pengalaman menggarap peluang usaha serta peluang bisnis usaha agribisnis dan berkebun. Guna menjamin barang pasti datang, kami kerja sama dengan ekspedisi terbaik lewat udara, darat, laut.

LMGA AGRO peluang usaha yang bertumpu di bidang ” AGRO ” sudah dipercaya petani Indonesia. Toko pertanian LMGA AGRO sudah jadi favorit dan tempat recommended belanja online dengan harga diskon, promo serta aman.

LMGA AGRO menjalankan peluang bisnis pertanian terbaik dengan memberi konsultasi budidaya tanaman cara gratis. Contohnya konsultasi tentang hama penyakit di cabe hibrida Red Kriss. Silakan telepon dan hubungi kami di kontak telepon yang ada.

CABE HIBRIDA RED KRISS – TAKII SEED

Cabe hibrida Red Kriss produk Takii Seed sudah banyak ditanam petani sayuran untuk usaha agribisnis. Peluang usaha budidaya cabe yang menjanjikan dan kualitas tanaman cabe hibrida Red Kriss yang terbaik membuat banyak petani sukses.

Petani di sentra tanaman cabe di Indonesia mengenal cabe hibrida Red Kriss sebagai bibit cabe yang tahan hama penyakit dan tahan musim hujan. Cara menanam cabe hibrida Red Kriss bisa skala luas untuk usaha agribisnis.

Cara menanam cabe hibrida Red Kriss juga bisa dilakukan skala kecil atau usaha rumahan. Peluang usaha rumahan budidaya cabe keriting Red Kriss bisa dilakukan dengan menggunakan polybag.

Usaha rumahan yang menjanjikan dari menanam cabe hibrida Red Kriss bisa jadi usaha kecil sampai usaha kecil menengah yang dikelola secara kelompok rumah tangga. Tentu hasil panen akan mengurangi beban pengeluaran rumah tangga.

Bibit cabe hibrida Red Kriss produk Takii Seed Jepang sudah jadi favorit di pusat budidaya cabe merah keriting di Indonesia. Cabe Red Kriss F1 sudah jadi bibit cabe recommended untuk budidaya cabe musim hujan.

Cabe Hibrida Red Kriss merupakan varietas cabe keriting hibrida dengan buah yang lurus dan panjangnya 16 – 18 cm dari bawah sampai atas. Ujung buah lurus dan tidak mudah menguning. Diameter buah cabe hibrida Red Kriss adalah 0,8 – 1,0 cm. Pertumbuhan cabe hibrida Red Kriss seragam dan kuat.

Pertumbuhan cabe hibrida Red Kriss menghasilkan buah yang terus menerus dan berproduksi tinggi.

Tanaman relatif dapat tahan dari penyakit yang sering muncul di musim penghujan yaitu Patek ( Antraknosa ) dan layu bakteri (Bacterial wilt). Saat buah tua berwarna merah yang terang dan merata.

Penyakit Patek ( Antraknosa ) disebabkan oleh cendawan dan merupakan penyakit utama tanaman cabe yang sulit untuk dikendalikan bila sudah terlanjur menginfeksi tanaman cabe kita. Kerugian akibat penyakit patek bisa mencapai hingga 100%.

Penyebab dari serangan patek di tanaman cabe  yaitu :

  • Jamur Colletotricum capsici. Serangan jamur ini menyerang pada bagian tengah buah cabai dan menyerang cabai yang sudah tua.

  • Jamur Gleosporium sp. Jamur ini menyerang pada ujung buah cabai, baik cabai yang muda maupun yang sudah tua.

CABE HIBRIDA RED KRISS TAHAN PENYAKIT

Cabe hibrida Red Kriss merupakan benih varietas cabai keriting tahan antraknosa  dan layu bakteri. Sehingga benih memiliki kemampuan untuk melawan serangan jamur penyebab penyakit. 

Menanam cabe di musim hujan dimana tanah penanaman tanaman cabe yang selalu basah, kelembaban tinggi mengakibatkan tanaman rawan terkena jamur.

Cendawan menyerang umumnya saat musim penghujan. Cendawan yang paling di takuti oleh petani adalah cacar buah / patek.

Patek ini juga berhubungan dengan teknik budidaya yang tepat dan benar. Terdapat beberapa langkah budidaya tanaman untuk mencegah juga menangani tanaman yang terserang akibat cendawan : 

  1. Rajin melakukan pembersihan gulma, terutama gulma di bawah tajuk tanaman dan pada alur-alur drainase untuk bedengan yang tertutup mulsa. Gulma yang tumbuh akan menghambat aliran air baik hujan atau air siraman yang berlebih di lahan. Hal tersebut dapat menaikkan tingkat kelembaban di sekitar tanaman dan kondisi tersebut sangat disukai oleh jamur.

  2. Melakukan pemangkasan tanaman cabe. Tanaman yang terlalu rimbun menyebabkan batang tanaman mudah patah, buah yang tumbuh tidak banyak dan dapat menghalangi penetrasi sinar matahari. Sehingga kelembaban kebun menjadi lembab dan basah, kondisi ini sangat disukai oleh jamur.

  3. Melakukan pemupukan yang tepat dan berimbang pada tanaman cabe. Pemupukan yang tepat adalah pemberian pupuk tanaman cabe yang sesuai jenis, takaran dan pada fase pertumbuhan yang tepat. Pemberian pupuk unsur N yang tinggi menyebabkan tanaman cabe kita rawan terserang penyakit patek. Sedangkan pemberian pupuk dengan kandungan unsur K dan Kalsium ( Ca ) dapat memperkuat jaringan sel dalam buah dan daun.  

  4. Pengaturan drainase yang baik pada tanaman cabe. Pengaturan drainase dimulai sejak kita merencanakan menanam cabe. Saat melakukan persiapan lahan untuk menanam cabe, tanah tidak diolah langsung dengan membuat bedengan-bedengan tetapi terlebih dahulu membuat saluran untuk air mengalir. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan air yang berlebihan dapat mengalir baik dan dapat keluar dari lahan.

BACA JUGA : JUAL CABE RAWIT SUPER SAE CAP SEBELAS UNGGUL

PENGENDALIAN TEKNIS CABE HIBRIDA RED KRISS

Mengendalikan organisme pengganggu tanaman cabe keriting lebih baik dengan melakukan langkah manual dan meminimalisasi penyemprotan.

Usaha penyemprotan bila serangan yang terjadi sudah cukup parah. Hal tersebut karena residu kimia yang tertinggal pada hasil panen terutama untuk buah dan sayur yang biasanya dikonsumsi segar.

Patek pada tanaman cabe, dapat dilakukan cara-cara manual seperti menghilangkan dan memangkas bagian tanaman yang terinfeksi.

Menyelamatkan buah cabe yang masih sehat dengan mengambil dan memetik cabe-cabe yang baru terinfeksi ataupun yang sudah parah.

BACA JUGA : JUAL CABE MERAH MERAH KERTING HIBRIDA LAJU F1

Benih cabe yang terlanjur teserang sebaiknya dibuang atau dibakar di tempat yang agak jauh dari areal penanaman cabe kita.

Buah cabe yang dipetik karena rusak jangan dihanyutkan di saluran irigasi atau sungai karena justru dapat memperluas serangan penyakit patek.

Patek tidak dapat hilang dengan disemprot fungisida. Satu hari sesudah penyemprotan, buah yang sudah terkena penyakit patek tetap dipetik dan penyemprotan diulang kembali dengan interval 3 – 4 hari lagi.

PENYAKIT FISIOLOGIS TANAMAN CABAI

Mengenal penyakit fisiologis pada tanaman cabe. Benih cabe hibrida Red Kriss direkomendasikan tidak ada masalah dengan ujung buah kuning.

Cabai yang kekurangan unsur makro dan mikro akan tumbuh tidak normal nantinya. Sehingga bila dibiarkan berlarut, tanaman tidak dapat berproduksi dengan optimal baik kualitas maupun kuantitasnya.

Penyakit fisiologis pada tanaman berhubungan dengan teknik budidaya terutama pemberian pupuk dimana terdapat unsur hara baik mikro maupun makro.

Berikut penyakit fisiologis yang perlu kita ketahui dan bagaimana cara mengatasi dan menanggulanginya sejak dini.

1. Busuk Ujung Buah. Pertanda tanaman kita kekurangan unsur Ca. Gejala awal tampak pada ujung buah muda terlihat warna kekuningan hingga akhirnya berwarna kuning. Warna kuning tersebut akan berubah menjadi coklat.

2. Tanaman yang kekurangan unsur Boron ( B ) pertumbuhan tanaman menjadi terhambat dan abnormal. Kadang tampak kedua batang tanaman yang tumbuh saling berhimpitan, tidak terpisah sempurna.

3. Tanaman yang kekurangan unsur Magnesium ( Mg ) tampak pada penampilan daun tanaman. Daun hilang warna hijaunya, cenderung menguning dan tampak bercak merah coklat sedangkan tulang dan sirip daun tetap berwarna hijau. Hal ini mempengaruhi proses fotosintesis hingga masuk fase berbunga dan berbuah.

CARA MEMBUAT BIBIT CABE MERAH KERITING

Benih cabe hibrida Red Kriss merupakan pilihan yang tepat karena benih memiliki keunggulan terutama relatif toleran terhadap penyakit utama tanaman cabe.

Agar diperoleh tanaman yang kuat dan kokoh sampai menghasilkan nanti, maka perlu kiranya benih disemaikan dulu menjadi bibit cabe.

Media menggunakan campuran tanah dan pupuk kandang dan harus diayak hingga halus terlebih dahulu. Perbandingan tanah dan pupuk kandang = 1 : 1.

Lokasi pembibitan cabe hibrida Red Kriss harus terdapat naungan untuk melindungi dari terik matahari dan air hujan. Lebih baik lagi bila memasang jaring plastik untuk melindungi bibit dari hama serangga.

BACA JUGA : BUDIDAYA CABE LABA PANAH MERAH

Sebelum benih ditanam, direndam dulu dalam air hangat ± 3 jam dan pilih benih yang tenggelam. Setelah tanah dimasukkan polybag, benih cabe hibrida Red Kriss dapat ditanam pada tanah sedalam 0,5 cm. Selanjutnya basahi media dan bibit secukupnya.

Penyiraman rutin dilakukan 2 kali sehari dengan hati-hati dan jangan terlalu lembab. Pengamatan juga terus dilakukan terhadap pertumbuhan bibit cabe hibrida Red Kriss.

Bibit siap dipindahkan saat berumur 21 – 24 hari kemudian atau telah muncul 3 – 4 helai daun sejati.

Pembuatan bibit cabe hibrida Red Kriss harus lebih 10% dari total tanaman untuk penyulaman nantinya.

MENANAM BIBIT CABE HIBRIDA RED KRISS

CABE HIBRIDA RED KRISS, CABE RED KRISS, BENIH CABE RED KRISS, CARA MENANAM CABE RED KRISS, LMGA AGRO
CABE HIBRIDA   RED KRISS

Bersamaan dengan persiapan lahan menanam bibitnya. Persiapan lahan yaitu menggemburkan tanah dengan cara dicangkul atau dibajak. Lahan dibersihkan dari rumput liar/gulma, sisa tanaman, akar tanaman dan batu-batu kerikil.

Alur-alur untuk bedengan dan parit mengalirkan air. Bedengan dibuat dengan tinggi 30 – 40 cm, lebar  1 meter dan jarak antar bedengan 60 cm. Penting kiranya membuat saluran drainase yang baik agar air mengalir lancar dan tidak menggenang di sekitar tanaman.

pH tanah bila rendah maka tambahkan kapur dolomit  2 – 4 ton/ha hingga pH tanah normal. Pemberian Dolomit saat penggemburan tanah dan membuat bedengan.

Kompos dan pupuk kandang di setiap bedengan secara merata sebanyak 20 ton/ha. Tambahkan juga pupuk Urea 350 kg/ha dan KCl 200 kg/ha. Agar semakin intensif budidaya cabe hibrida Red Kriss maka pemakaian mulsa plastik perak hitam dapat dijadikan alternatif.

Mulsa plastik hitam perak didapatkan banyak manfaat dalam merawat tanaman cabe hibrida Red Kriss. Salah satunya yaitu dengan mulsa dapat menekan serangan hama dan penyakit tanaman cabe.

Di atas mulsa dibuat lubang tanam dengan model zig – zag dengan 2 baris setiap bedengan. Jarak lubang tanamnya 60 – 70 cm.

BUDIDAYA CABE HIBRIDA RED KRISS

Penyiraman baik dengan alat gembor atau penggenangan. Hati-hati untuk bibit yang masih belum kuat dan mudah roboh. Untuk penggenangan dilakukan setiap 2 minggu sekali.

Penyulaman :  Caranya yaitu tanaman yang mati/sakit langsung dicabut dan segera dimusnahkan jauh dari lahan penanaman. Lalu diganti dengan bibit cabe hibrida Red Kriss yang masih segar dan ditutup dengan tanah, lalu disiram air secukupnya.

BACA JUGA : RESEP MENANAM CABE RED KRISS PETIK 35 KALI

Pemasangan ajir/lanjaran untuk menopang tegaknya tanaman cabe hibrida Red Kriss. Ajir ditancapkan 4 cm dari pangkal batang dan dilakukan pada hari ke-7 dari hari bibit ditanam di lahan tetap.

Bila akar terluka mudah sekali nanti terkena penyakit tanaman. Tanaman cabe hibrida Red Kriss baru diikat pada ajir saat umur 1 bulan setelah pindah tanam.

Pemangkasan tunas dilakukan pada minggu ke-3 ( di dataran rendah ) dan minggu ke-4 ( di dataran tinggi ). Tunas yang dipangkas yang berada pada ketiak daun dan dipangkas sampai terbentuk cabang utama ( ditandai munculnya bunga ke1 atau ke-2 ).

Penyiangan gulma dilakukan seperlunya saja bersamaan dengan penyiraman dan perawatan yang lain. Dilakukan dengan cara manual yaitu mencabut rumput-rumput yang ada.

PEMUPUKAN TANAMAN CABE HIBRIDA RED KRISS

Toko pertanian Online LMGA Agro. Petunjuk pemakaian dan aplikasi pupuk terdapat pada kemasan produk. Disiramkan sebanyak 100 ml pada setiap tanaman.

Pemupukan ke-2 yaitu pada umur 30 – 35 hari. Pupuk yang diberikan adalah ZA dan KCl sebanyak 20 g/batang. Saat umur ini, dapat juga diselingi pemberian ZPT dengan cara disemprot. ZPT dapat dibeli di Toko pertanian Online LMGA Agro dan jenis apa yang sesuai bisa dikonsultasikan pada kami, LMGA AGRO.

Pemupukan susulan ke-3 pada hari ke-60 setelah semai. Jenis pupuk yang diberikan adalah ZA dan KCl dengan dosis 20 g/tanaman. Selanjutnya pemberian pupuk selang 20 hari sekali dengan dosis dan pupuk yang sama. Pemupukan dilakukan hingga panen ke-5.

PANEN TANAMAN CABE HIBRIDA RED KRISS

Panen cabe hibrida Red Kriss  bisa di lakuka sekitar 80 hari setelah semai. Panen buah cabe hibrida Red Sabel dilakukan 2 – 3 hari sekali. Produktivitas tinggi dan dapat panen berulang -ulang.

Cabe hibrida Red Kriss yang dipanen usahakan tidak terlalu tua dan saat pemetikan dilakukan pada pagi hari setelah embun kering. Buah cabe hibrida Red Kriss  yang dipetik sekalian tangkainya agar kesegaran buah tahan lama.

BACA JUGA : BENIH VINOTY CABE RAWIT PUTIH UNGGUL TAHAN VIRUS

Benih cabe hibrida Red Kriss dari Takii Seed dapat dibeli di Toko pertanian Online LMGA AGRO, hubungi P. Budi 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( sms/wa ).

LMGA Agro toko pertanian terbaik menerima dan melayani konsultasi gratis mengenai cara menanam cabe hibrida Red Kriss dengan baik dan benar.

LMGA Agro juga menyediakan benih-benih lain dari buah dan sayur berbagai varietas produksi pabrik-pabrik benih terkemuka di wilayah Indonesia. Juga sarana prasarana lain yang membantu Anda dalam bercocok tanam budidaya tanaman.

Online shop LMGA Agro sebagai agen, dealer, distributor dan supplier produk pertanian siap kirim benih cabe hibrida Red Kriss Takii Seed pesanan anda dengan cepat ke seluruh wilayah Indonesia. Kami menggunakan jasa ekspedisi seperti JNE, POS, TIKI, KI8 dan lain-lain.