JUAL BENIH CABE HIBRIDA F1 FLASH 750


FLASH 750, CABE FLASH 750, BENIH CABE FLASH 750, BIBIT CABE FLASH 750, JUAL BENIH CABE FLASH 750, FLASH 750 HARGA MURAH
CABE FLASH 750

Jual benih cabe hibrida F1 Flash 750 cap Kapal Terbang. Benih dapat dibeli di Toko Pertanian Online LMGA Agro, khusus SMS/WA 0812 5222 117, Telepon hubungi P. Budi 0821 4174 7141;.  Jual bibit cabe hibrida F1 yaitu Benih Flash 750 merupakan benih cabe merah keriting hibrida F1 produksi PT. Bisi International Tbk.

Toko Pertanian Online LMGA Agro menyediakan benih sayuran dan buah dari berbagai varietas produksi pabrik benih terkemuka.

Juga terdapat sarana dan prasarana pertanian yang Anda butuhkan untuk bercocok tanam, terutama menanam cabai hibrida F1 Flash 750 yaitu benih cabe keriting yang bagus.

LMGA Agro juga melayani konsultasi pertanian secara gratis, mengenai serba serbi budidaya pertanian, menanam cabe Flash 750 dan segala permasalahannya yang ditemui di lapangan. LMGA Agro siap melayani pesanan Anda dimanapun alamat Anda di seluruh wilayah Indonesia dengan cepat.

CABE HIBRIDA F1 FLASH 750

Cabe hibrida F1 Flash 750, benih cabe besar unggul adalah tanaman cabe merah yang cocok ditanam di dataran menengah sampai tinggi.

Pertumbuhan tanaman cabe Flash 750 tegak, kuat dan seragam. Cabe merah Flash 750 berbentuk keriting dengan panjang ± 16 cm, diameter ± 0,9 cm dan berasa pedas.

Tanaman cabe Flash 750 dapat dipanen pada umur ± 84 hari setelah pindah tanam di lahan tetap. Cabe merah Flash 750  adalah benih cabe tahan virus, memiliki ketahanan terhadap hama Thrips dan kondisi Calcium yang kurang.

Cabe Flash 750 memiliki potensi hasil ± 20 ton/ha. Kebutuhan benih 100 – 150 g/ha. Kemasan benih berat bersih 10 gram.

Cabe Flash 750 Tahan Hama Thrips

Hama Thrips sering dialami petani yang dimana pada awalnya tanaman cabainya baik-baik saja dan subur, namun tiba-tiba pucuk-pucuk daunnya terlihat mengkerut.

Hama Thrips juga penyebab daun tanaman cabe menjadi keriting. Serangan hama ini bila dibiarkan dapat menyebabkan tanaman cabe tidak dapat dipanen atau gagal total.

Panjang hama Thrips ± 0,5 – 1,5 mm, menyerang dengan cara menghisap cairan tanaman pada daun muda dan bunganya. Gejala serangan nampak pada permukaan bawah daun atau bunga.

Gejala fisik yang terlihat adanya bercak-bercak putih atau keperak-perakan atau kekuning-kuningan, terutama pada permukaan bawah daun cabai.

Pada awalnya bercak akan tampak dekat tulang daun kemudiaan menjalar ke tulang daun hingga seluruh permukaan daun menguning.

Serangan berat daun berwarna coklat, mengeriting, menggulung sampai akhirnya menjadi kering. Selanjutnya tanaman menjadi kerdil dan tidak dapat tumbuh bunga.

Mencegah dan mengendalikan hama Thrips adalah sebagai berikut :

  • Menggunakan bibit cabe yang berasal dari varietas tahan terhadap hama Thrips.

  • Menjaga kebersihan lingkungan tanaman dengan melakukan penyiangan gulma.

  • Usahakan menyiram tanaman menggunakan alat sprinkler agar daun-daun tanaman ikut tercuci air.

  • Menjauhkan tanaman cabai dari tanaman inang hama Thrips.

BACA JUGA : JUAL BENIH CABE HIBRIDA TM THUNDER 99 | TANI MURNI

Pengendalian Terhadap Hama Thrips Cabe FLASH 750

Tanaman cabai yang sudah terlanjur terserang hama Thrips, dapat dilakukan pengendalian sebagai berikut :

  • Pengendalian secara mekanik, yaitu dengan memotong daun yang terserang hama. Atau dengan cara mencabut tanaman apabila belum terjadi serangan yang banyak. Apabila telah terjadi serangan di seluruh tanaman hingga serangan yang akut maka harus dilakukan pencabutan dan pemusnahan tanaman untuk mencegah serangan hama pada periode tanam berikutnya.

  • Pengendalian secara teknis yaitu dengan memberikan jeda untuk periode tanam berikutnya dengan tidak menanam tanaman sejenis di lahan yang sama.

  • Pengendalian secara biologis, yaitu dengan menyemprotkan bio-pestisida nabati larutan daun Antawali, kapur dan kunyit.

  • Pemulihan tanaman yang telah sembuh dari serangan hama Thrips, yaitu dengan melakukan pemupukan dan menyemprotkan zat perangsang tumbuh ( ZPT ) seperti GA3, Atonik atau pupuk daun.

  • Mengendalikan hama penyebab daun keriting setelah terjadinya serangan adalah dengan menyemprotkan insektisida berbahan aktif abamektin, karbosulfan, fipromil  atau imidakloprid.

Cabe FLASH 750 Tahan Kekurangan Calcium

Tanaman cabe Flash 750 toleran terhadap kekurangan unsur kalsium ( Ca ). Kalsium merupakan unsur hara makro yang tidak dianggap sebagai unsur pupuk. Sehingga Kalsium kurang mendapat perhatian dibandingkan unsur makro lain seperti unsur N, P dan K.

Kalsium merupakan salah satu kation utama pada komplek pertukaran sehingga selalu dihubungkan dengan problem kemasaman dan pengapuran tanah.

Unsur Kalsium merupakan kation yang paling ideal untuk mengatasi tanah yang masam atau untuk menaikkan pH tanah.  Unsur Kalsium terdapat pada kapur pertanian Dolomit.

Unsur Kalsium pada tanaman  adalah untuk merangsang pertumbuhan akar dan memudahkan penyerapan unsur Kalium.

Kelebihan unsur Kalsium tidak berpengaruh besar pada pertumbuhan tanaman, namun bila kelebihannya terlalu drastis menyebabkan tanaman mengalami dehidrasi.  

Gejala kekurangan unsur Kalsium pada tanaman yaitu daun-daun muda berkeriput kemudian mengering. Dan pada daun-daun tua lebih berkeriput lagi.

Daun-daun yang berkeriput tersebut karena gangguan pada sistem perakaran akibat defisiensi unsur Kalsium. Efek langsung yang tampak yaitu banyaknya zat-zat lain yang berkumpul di dalam jaringan sehingga menurunkan daya tumbuh tanaman.

Selain berkeriput, daun-daun muda tersebut juga mengalami perubahan warna pada ujung dan tepinya berwarna kuning ( klorosis ) dan menjalar ke tulang daun, ke jaringan daun dan kematian pada beberapa tempat. Menghambat pembentukan bunga atau rontoknya bunga.

CABAI FLASH 750 : CABAI KERITING DARI PT. BISI INTERNATIONAL

Cabai keriting FLASH 750 pertumbuhan tanaman tegak, kuat dan seragam. Cabai atau cabai merah atau chili adalah buah dan tumbuhan anggota genus Capsicum.

Cabai merah besar ( Capsicum annum L. ) merupakan salah satu jenis sayur yang bernilai ekonomis tinggi. Selain itu, cabai juga mengandung berbagai senyawa yang berguna bagi kesehatan manuasia.

Karena bernilai ekonomis tinggi, tanaman cabe merupakan salah satu komoditas sayuran yang banyak dibudidayakan petani di Indonesia.

Tanaman cabe bermanfaat bagi kesehatan manusia karena mengandung zat Capsaicin yang dapat mengendalikan penyakit kanker.

Kandungan vitamin C dalam buah cabai yang cukup tinggi dapat memenuhi kebutuhan harian akan vitamin C, namun tetap harus dikonsumsi secukupnya dan tidak berlebihan untuk menghindari nyeri lambung.

Kondisi iklim di Indonesia dimana matahari bersinar penuh sepanjang hari sngat cocok untuk budidaya cabe. Tanaman cabe dapat tumbuh baik di dataran rendah sampai dataran tinggi di ketinggian 1400 meter dpl.

Pada dataran lebih dari itu, tanaman cabe masih dapat tumbuh namun tidak maksimal juga dalam produksinya.

Suhu optimal ideal yaitu 24 – 28 °C, suhu yang terlalu dingin hingga minus 15 °C atau diatas 32 °C akan meyebabkan pertumbuhan terganggu. Tanaman cabe masih bisa tumbuh pada musim kemarau asalkan mendapat pengairan yang cukup. Curah hujan yang ideal berkisar antara 800 – 2000 mm/tahun dengan kelembaban sebesar 80%.

BACA JUGA : JUAL BENIH SAYURAN TOMAT DAN CABE BERKUALITAS | LMGA AGRO

TAHAPAN MENANAM CABE KERITING FLASH 750

Tahapan awal yaitu pengolahan lahan yang terdiri dari penggemburan tanah, penyesuaian tingkat pH tanah dan penambahan pupuk agar unsur hara dalam tanah terpenuhi bagi tanaman cabe.

Sebaiknya pengolahan tanah dilakukan bersamaan dengan saat pembibitan agar saat bibit sudah siap ditanam, lahan bedengan juga sudah siap untuk ditanami.

Bedengan cabe yaitu tinggi 40 cm, lebar 1 meter, jarak antar bedengan 60 cm. Panjang bedengan dibuat maksimal 15 meter agar mudah dalam perawatan tanaman nantinya.

Tanaman cabe tidak menyukai adanya genangan air sehingga dibuat saluran air/drainase yang baik.

Dolomit ( Kapur pertanian ) diberikan sebanyak 2 – 4 ton/ha dan diberikan saat pembajakan atau saat pembuatan bedengan.

Dolomit diberikan bila pH tanah asam karena pH tanah yang terlalu asam akan menghasilkan tanaman cabe yang mudah terserang virus dan daunnya akan terlihat pucat.

Pupuk dasar budidaya cabe menggunakan pupuk organik seperti pupuk kandang atau kompos sebanyak 20 ton/ha. Perlu juga ditambahkan pupuk KCl sebanyak 200 kg/ha dan Urea sebanyak 350 kg/ha.

FLASH 750, BENIH FLASH 750, CABE FLASH 750, BIBIT FLASH 750, JUAL CABE FLASH 750, LMGA AGRO
 BENIH CABE FLASH 750

Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik maka bedengan perlu ditutup dengan mulsa plastik hitam perak. Fungsi mulsa plastik untuk menutupi bedengan, menekan erosi, mempertahankan kelembaban, menjaga kebersihan lahan dan mengendalikan pertumbuhan gulma.

Pada mulsa dibuat lubang tanam dengan sistem 2 baris ( double rows ) yang berjarak 60 – 70 cm. Lubang tanam dibuat sejajar atau zig-zag. Kedalaman dan diameter lubang tanam adalah 10 cm atau disesuaikan dengan ukuran polybag semai.

Bibit cabe yang siap dipindah adalah yang telah keluar 3 – 4 helai daun atau telah berumur 3 minggu. Penanaman dilakukan serentak dan diselesaikan dalam satu hari.

PERAWATAN DAN PEMELIHARAAN TANAMAN CABE FLASH 750
  • Bila penanaman dilakukan pada musim kering, penyiraman dilakukan dengan cara penggenangan. Saat tanaman masih muda dan belum cukup kuat, penyiraman dilakukan dengan hati-hati.

  • Melakukan pemeriksaan kondisi tanaman setiap 1 – 2 minggu sekali. Jika terdapat tanaman yang rusak atau mati, segera tanaman dicabut dan digantikan dengan bibit yang baru dan sehat/segar.

  • Memasang ajir/tongkat untuk menopang tegaknya tanaman cabe. Tancapkan ajir dengan hati-hati dan jangan mengenai akar tanaman, ditancapkan di samping pangkal batang dengan jarak 4 cm.

  • Melakukan pemotongan tunas saat memasuki 1 bulan sejak pindah tanam ( di dataran tinggi ) atau saat memasuki 3 minggu sejak pindah tanam ( di dataran rendah ).

  • Melakukan pemotongan tunas yang tumbuh di ketiak daun dan pemotongan terus dilakukan hingga tumbuh cabang utama yang ditandai dengan munculnya bunga pertama dan kedua.

  • Selanjutnya dilakukan pemupukan susulan tiap 2 minggu sekali hingga panen. Agar praktis dalam pemupukan dapat menggunakan pupuk cair sebanyak 10 ml per liter air, lalu disiramkan pada tanaman. Jika perlu ditambahkan pupuk NPK ke dalam campuran tersebut.

PANEN TANAMAN CABE FLASH 750

Tanaman cabe FLASH 750 mulai dapat  dipanen pada umur ± 84 hari setelah pindah tanam. Proses pemanenan dilakukan berkali-kali tergantung dari jenis cabe, kondisi lahan dan teknik budidaya.

Agar masa simpan cabe yang dipanen dapat lebih lama sebaiknya cabe dipanen bersama tangkainya. Pemanenan cabe dapat dilakukan tiap 2 – 5 hari sekali.

Khusus tanaman cabai tujuan ekspor, panen cabai yang dipilih pada tingkat kematangan 85 – 90% saat cabai berwarna merah kehitaman.

Pemetikan cabai panen dilakukan saat cuaca terang dan sekanjutnya hasil panen dimasukkan wadah dan dikumpulkan di tempat penampungan.

Demikian ulasan tentang benih cabe FLASH 750 tahan virus dari PT Bisi International Tbk. Benih FLASH 750 dapat dibeli di Toko Pertanian Online LMGA Agro, hubungi P. Budi 0821 4174 7141 ( telepon ) ; 0812 5222 117 ( SMS dan WA ).

BACA JUGA : FLASH 750 BENIH CABE MUSIM PENGHUJAN

Menerima juga konsultasi cara budidaya benih FLASH 750 dan permasalahan yang ditemui selama budidaya cabe FLASH 750 di lapangan.

LMGA Agro siap mengirimkan pesanan benih FLASH 750 ke seluruh wilayah Indonesia. Tidak hanya menyediakan kebutuhan benih tanaman, tetapi sarana dan prasarana pertanian juga tersedia dan dapat kami kirimkan melalui jasa ekspedisi seperti JNE, KI8, POS dan lain-lain dengan cepat.

 

 

 

Iklan