JUAL BIBIT CABE RAWIT DEWATA 43 F1 CAP PANAH MERAH


BIBIT CABE RAWIT DEWATA 43, BIBIT CABE DEWATA 43, BIBIT CABE DEWATA 43 MURAH
BIBIT CABE RAWIT DEWATA 43

Jual Bibit cabe rawit Dewata 43 F1 Cap Panah Merah. Direkomendasikan ditanam di dataran rendah. Benih cabe rawit Dewata 43 F1 cap Panah Merah dapat di beli di Toko pertanian On Line LMGA AGRO  Bp. Budi : Telp. 082141747141 atau SMS/WA 08125222117. Toko Pertanian LMGA AGRO siap mengirim pesanan bibit cabe rawit Dewata 43 F1 cap Panah Merah Anda ke wilayah Indonesia dengan cepat dan tepat waktu. Kami memberi jaminan bahwa pesanan Anda pasti datang dan terkirim. Bibit cabe rawit Dewata 43 ideal untuk ditanam di tanah berpasir.

BIBIT CABE RAWIT DEWATA 43 CAP PANAH MERAH

Bibit cabe rawit Dewata 43 merupakan salah satu benih cabe rawit yang cocok ditanam di dataran rendah dan dapat tumbuh optimal pada tanah berpasir. Bibit cabe rawit Dewata 43 menghasilkan tanaman cabe rawit yang berbuah lebat dengan tampilan memanjang dan seragam.

Kulit buah berwarna pucat saat masih muda. Saat matang/tua berubah menjadi jingga kemerahan sehingga penampilan tampak menarik.

Tanaman cabe rawit Dewata 43 dapat dipanen pada umur 65 – 70 hari setelah panen. Tanaman mampu berproduksi 0.5 – 0.6 kg/tanaman atau sebanyak 13 – 15 ton/ha. Ukuran buah cabe Dewata 43 panjang 4.6 cm dan diameter 0.8 cm. Jumlah buah mencapai 400 biji buah per tanaman.

Tanaman dari bibit cabe rawit Dewata 43 mencapai tinggi hingga 1 meter dengan posisi buah menghadap ke atas. Bibit cabe rawit Dewata 43 memiliki ketahanan serangan layu bakteri dan fusarium. Kemasan benih cabe rawit Dewata 43 F1 berisi 2250 benih atau berat 10 gram/sachet. Kebutuhan benih sebanyak 140 gram per hektar.

CABE RAWIT

Cabe rawit adalah salah satu jenis tanaman hortikultura yang banyak memiliki penggemar. Cabe rawit digunakan sebagai penambah rasa masakan sekaligus penambah nafsu makan. Hampir seluruh lidah masyarakat Indonesia menyukai makanan pedas.

Dan hampir semua jenis makanan di Indonesia berasa pedas. Itulah kenapa kebutuhan akan cabe rawit cenderung tinggi setiap hari dan petani memanfaatkan peluang tersebut.

Berbagai jenis varietas cabe rawit terus dibuat terutama oleh pabrik benih Nasional. Terus melakukan penelitian dengan karakteristik yang terus diperbarui dan ketoleranan terhadap penyakit tanaman. Tak sedikit pula masyrakat menanam sendiri di rumah untuk dipergunakan sendiri.

Cara menanam cabe rawit harus memperhatikan aspek pendukung agar hasil yang didapatkan sesuai harapan kita. Tanaman cabe rawit dapat tumbuh baik jika kebutuhan hidupnya seperti unsur hara dan air terpenuhi dengan baik. Tanaman cabe rawit juga akan baik pertumbuhannya jika cara perawatannya baik pula.

Berikut beberapa syarat tumbuh menanam cabe rawit Dewata 43 :

  • Pada umumnya cabe rawit dapat tumbuh pada dataran rendah hingga dataran tinggi, yaitu ketinggian antara 300 – 2.000 m dpl.

  • Suhu udara ideal untuk pertumbuhan tanaman cabe rawit adalah antara 24 – 27 °C.

  • Tanah tempat tanaman bibit cabe rawit dewata 43 tumbuh tidak terlalu lembab.

  • Menanam bibit cabe rawit Dewata 43 F1 dapat dilakukan di tanah bekas sawah atau menanam padi atau pada tegalan. Kondisi tanah gembur, kaya unsur hara dan persediaan unsur hara yang cukup.

  • Pertumbuhan tanaman bibit cabe rawit Dewata 43 F1 membutuhkan sinar matahari terus menerus sepanjang hari tanpa ada tanaman pelindungnya atau ternaungi.

  • Bibit cabe rawit Dewata 43 F1 membutuhkan derajat keasaman tanah normal antara 5 – 7.

BACA JUGA : TANAM CABAI RAWIT TANJUNG DIJAMIN UNTUNG

BUDIDAYA CABE RAWIT DEWATA 43  PRODUK EWINDO

Pengolahan Lahan Tanam  untuk  Bibit Cabe Rawit Dewata 43
  1. Lahan tanam untuk menanam bibit cabe rawit Dewata 43 dibajak dan dicangkul sekaligus juga membuang dan mencabut gulma dan rumput liat yang ada. Setelah itu didiamkan beberapa hari.

  2. Bila pH tanah kurang dari 5 atau terlalu asam maka tanah perlu ditambahkan kapur pertanian dolomit. Pemberian bersamaan dengan membajak tanah setelah itu tanah dibiarkan kurang lebih selama  1 minggu untuk menunggu tanah berangsur ke normal.

  3. Setelah proses pengapuran selesai, lahan tanam ditambahkan pupuk kandang sebanyak 1 ton/Ha. Setelah itu lahan tanam dibiarkan selama 1 minggu agar pupuk kandang meresap ke tanah.

  4. Membuat bedengan yang ideal untuk menanam bibit cabe rawit Dewata 43 dengan lebar kurang lebih 1 meter, tinggi bedengan 30 cm dan panjang disesuaikan dengan luas lahan. Jarak antar bedengan dipergunakan sebagai parit yang lebarnya 50 – 80 cm.

  5. Bedengan lalu ditutup mulsa plastik hitam perak, warna perak menghadap luar. Lalu dibuat lubang tanam menggunakan kaleng susu bekas. Jarak antar lubang 50 – 60 cm dibuat dengan pola zig-zag.

  6. Bedengan yang sudah tertutup mulsa dibiarkan selama 1 minggu sebelum proses penanaman bibit cabe Dewata 43.

Bibit Cabe Rawit Dewata 43

BIBIT CABE RAWWIT DEWATA 43, JUAL BIBIT CABE DEWATA 43, CABE DEWATA 43 MURAH, CABE DEWATA 43 LMGA AGRO
CABE DEWATA 43

Benih cabe rawit dewata 43 merupakan benih cabe rawit hibrida berkualitas. Sebelum ditanam, benih dapat direndam pada air hangat guna merangsang benih berkecambah. Benih direndam selama 6 jam lalu dikeringanginkan. Lokasi persemaian menghadap ke timur dan diberi naungan plastik.

Polybag yang dipakai untuk menyemai bibit cabe rawit Dewata 43 berukuran 4 x 6 cm. Media tanah yang dipakai adalah campuran tanah dan pupuk kandang dengan perbandingan 3 : 1. Media semai harus bersifat gembur dan halus agar akar benih mudah menembus tanah dan bibit dapat tumbuh dengan baik. Sebelum digunakan media diayak agar didapatkan media yang halus.

Bibit cabe rawit Dewata disiram rutin setiap pagi dan sore. Untuk mengurangi derasnya air yang disiramkan, sebaiknya benih dilindungi kertas koran dan setiap hari benih dicek sampai berkecambah. Pada hari ke-7 benih telah tumbuh, kertas koran dapat dibuang. Setelah berumur 14 hari dan telah tumbuh 4 – 5 daun, bibit dapat dipindahkan ke lahan tetap.

BACA JUGA : JUAL BIBIT CABE RAWIT HARGA MURAH

Memasuki tahap transplanting, yaitu pemindahan bibit cabe rawit Dewata 43 ke lahan tetap. Wadah polybag disobek untuk mengeluarkan bibit untuk dipindah ke lubang tanam. Pemindahan dilakukan dengan hati-hati kemudian bibit ditutup dengan tanah dan disiram air secukupnya. Pemindahan bibit dilakukan pada pagi sampai selesai dalam satu hari dan dilakukan dengan rapi.

Cara Merawat Tanaman Cabe

  • Merawat tanaman cabe cukup mudah, penyiraman cukup melihat dari kelembaban tanahnya. Jika tampak kering, tanah sekitar tanaman disiram hingga kelembaban 70%.

  • Pengairan tanaman cabe dapat juga menggunakan sistem leb. Yaitu dengan merendam seluruh bedengan dengan mengalirkan air sampai setengah tinggi bedengan. Metode ini bila tersedia cukup banyak air di lokasi penanaman.

  • Bersamaan dengan penyiraman dapat dilakukan penyulaman, penyiangan dan penjarangan tanaman.

  • Pemberian pupuk susulan pada kisaran 1 bulan sekali hingga panen. Dan setelah panen pemberian pupuk tetap diberikan terus menerus untuk menambah kebutuhan tanaman akan unsur hara.

  • Pupuk yang digunakan bisa pupuk organik, pupuk kandang atau pupuk cair. pupuk kandang yang diberikan sebanyak 500 – 700 g/tanaman. Dapat juga menggunakan pupuk ZA atau NSP.

  • PUPUK BIBIT CABE RAWIT DEWATA 43 F1
  • Bila memberikan pupuk cair, diberikan dengan dosis takaran 100 ml untuk setiap tanaman di area lahan penanaman.

  • Pengendalian hama dan penyakit tidak begitu banyak karena tanaman cabe rawit umumnya sangat kuat menghadapi hama dan penyakit yang menyerang.

  • Benih cabe rawit Dewata 43 tahan terhadap penyakit layu bakteri dan fusarium sehingga mempermudah dalam pengendaliannya.

PANEN TANAMAN CABE RAWIT DEWATA 43

Panen tanaman cabe rawit Dewata 43 dapat dilakukan pada umur 65 – 70 hari setelah tanam. Pemanenan tanaman cabe dapat dilakukan hingga tanaman berumur 6 bulan dan maksimal berumur 24 bulan.

Fase panen dilakukan antara 15 – 18 kali panen dalam satu musim tanam. Hasil panen akan semakin menurun kualitas dan kuantitasnya seiring dengan umur tanaman yang semakin tua.

BACA JUGA : TOKO PERTANIAN DI BERBAGAI KOTA INDONESIA

BIBIT CABE RAWIT DEWATA 43, CABE DEWATA 43 MURAH, DEWATA 43 EWINDO
CABE DEWATA 43 EWINDO

Pemanenan sebaiknya dilakukan pada pagi hari dengan cara memetik sekalian tangkainya. Pemanenan dilakukan 2 – 4 hari sekali dapat juga bila dilakukan setiap hari tergantung kebutuhan pasar. Cabe rawit yang sudah dipetik disimpan di tempat yang sejuk dan teduh agar terhindar dari serangan jamur.

Buah yang baik bentuknya ramping, padat dan berisi. Tipe buah cabe seperti ini rasanya pedas dan dapat berharga tinggi.

Demikian ulasan kami tentang bibit cabe rawit Dewata 43 cap Panah Merah beserta cara menyemai bibit dan cara menanam cabe rawit.

Lebih jelas tentang bibit cabe rawit Dewata 43 cap Panah merah dapat konsultasi dengan  kami di Toko On Line LMGA AGRO (Agen, Distributor, Dealer, Resmi) menyediakan benih, pestisida, pupuk, dan peralatan pertanian dengan harga murah dan terjangkau.

BACA JUGA : JUAL BENIH CABE RAWIT UNGGUL DAN HIBRIDA 

Kami juga melayani konsultasi GRATIS budidaya pertanian tanaman hortikultura. Hubungi LMGA AGRO di CP Budi : Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA 0812 5222 117. Selamat mencoba .

 

 

 

 

 

 

Iklan