JUAL BENIH MELON ALISHA F1 PANAH MERAH


BENIH MELON ALISHA, BIBIT MELON ALISHA, CAP PANAH MERAH, MELON ALISHA PANAH MERAH
BENIH MELON ALISHA

Benih melon Alisha F1 adalah benih unggul hibrida cap Panah Merah yang cocok ditanam di dataran rendah. Benih melon Alisha F1 dapat diperoleh di Toko pertanian On Line LMGA AGRO  Bp. Budi : Telp. 082141747141 atau SMS/WA 08125222117. Benih melon Alisha F1 dapat ditanam pada musim kemarau dengan potensi hasil yang tinggi yaitu antara 49 – 54 ton/Ha.

Benih melon Alisha termasuk melon kuning yang bernilai ekonomis tinggi, hasil buah yang tinggi dan kualitas buah yang sangat bagus . Sehingga dapat meningkatkan pendapatan petani dan menjadi komoditas yang banyak dicari terutama di bulan Ramadhan.

BENIH MELON ALISHA F1

Benih melon Alisha F1 adalah benih melon kuning hibrida cap Panah Merah. Memiliki beberapa keunggulan dan bernilai ekonomis tinggi. Diantaranya :

  • Benih melon Alisha adalah benih tanaman melon kuning dan daging buahnya berwarna oranye kemerahan. Permukaan kulit buah tanpa net, halus dan rata.

  • Benih melon Alisha direkomendasikan untuk ditanam di dataran rendah dan di musim kemarau.

  • Buah melon Alisha berasa renyah dan manis memiliki berat buah yang unggul yaitu sebesar 2180 – 2440 gram. Panjang buah 19,2 – 22,04 cm dan diameter buah 14,80 – 16,23 cm.

  • Warna buah adalah kuning dan kulit buah tidak berjaring dengan warna daging buah jingga muda pada bagian dalam dan putih pada bagian luar.

  • Rasa buah melon Alisha manis dengan aroma harum dan memiliki ketebalan daging buah 3,56 – 4,32 cm. Tingkat kemanisan buah melon Alisha mencapai 12, 15 – 14,01 °Brix.

  • Buah Melon Alisha mengandung banyak air karena kandungan airnya mencapai hingg 83,03 – 85,71 %.

  • Kandungan vitamin C pada Melon Alisha 26 – 29,5 mm/100 g

  • Benih melon Alisha merupakan benih unggul melon yang sangat tahan virus  Gemini. Populasi tanaman per hektarnya sebanyak 25.000 tanaman.

  • Tanaman dapat dipanen pada umur 68 – 72 hari setelah tanam dengan potensi hasil 49 – 54 ton/Ha.

MELON ALISHA PANAH MERAH TAHAN VIRUS GEMINI

BENIH MELON ALISHA, JUAL BENIH MELON ALISHA, JUAL ALISHA MURAH
BENIH MELON ALISHA

Benih melon Alisha memiliki ketahanan tinggi terhadap serangan virus Gemini. Virus Gemini biasanya disebabkan oleh penyakit bawaan dari benih sebelumnya atau biji dan ditularkan oleh kutu. Tanaman yang terserang menunjukkan gejala bercak-bercak kuning mulai dari batang, daun hingga buah dan menyebabkan buah menjadi busuk.

Selain menggunakan benih yang tahan virus, agar mendapatkan hasil panen yang maksimal, faktor budidaya tanamannya juga harus diperhatikan. Faktor-faktor tersebut adalah mulai dari pemilihan waktu tanam, faktor iklim dan cuaca, pengolahan lahan hingga antisipasi serangan hama dan penyakit yang menyerang.

BACA JUGA : MELON ALISHA TAHAN VIRUS

Virus Gemini merupakan salah satu serangan penyakit pada tanaman melon yang menakutkan bagi petani. Virus Gemini dibawa  oleh  serangga kutu kebul ( Bemisia tabaci ) dan merupakan virus yang sangat mudah menular dan merusak tanaman hingga menimbulkan gagalnya panen dan tidak dapat berproduksi sama sekali.

Serangga pembawa virus Gemini adalah Kutu Kebul ( white fly ) membawa RNA virus gemini dari tanaman yang tertular ke tanaman sehat. Teknik pencegahan serangan ini adalah membunuh vektor penularan dan juga menggunakan varietas hibrida tahan virus Gemini. Untuk mencegah penularan dari vektornya dapat menggunakan insektisida sistemik yang berbahan aktif karbosulfan.

MELON KUNING ALISHA CAP PANAH MERAH

Melon kuning Alisha merupakan tanaman melon yang memiliki ekonomis tinggi. Rasa daging buah melon kuning yang manis dan renyah banyak disukai semua orang. Permintaan pasar akan buah melon kuning cukup banyak. Melon kuning tergolong sebagai buah melon yang ekslusif.

Para petani masih jarang yang membudidayakannya karena untuk membudidayakan melon kuningdiperlukan perawatan dan perhatian super ekstra dan penuh ketelitian. Jika salah sedikit saja maka kerugiannya cukup besar. Namun apabila, usaha budidaya melon kuning ini berhasil, maka akan sangat menguntungkan.

Harga jual melon kuning sangat tinggi bisa mencapai 2 kali lipat dibandingkan melon jenis lainnya yaitu sekitar RP 20-30 ribu dan bahkan ada yang sekitar ratusan ribu per kg. Berbeda dengan melon jenis lainnya yang hanya dijual dengan harga sekitar Rp 10-15 ribu per kg.

MELON KUNING ANTI VIRUS

Tahan virus merupakan salah satu kelebihan utama yang dimiliki oleh benih melon kuning Alisha Cap Panah Merah. Jika menggunakan benih ini maka para petani tidak perlu khawatir lagi akan serangan virus yang mengancam. Ketahanan virus melon Alisha sangat kuat apalagi jika daerah budidaya tersebut sudah endemik virus.

Selain tahan virusmelon Alisha juga bernilai ekonomis dan berpotensi hasil tinggi. Jadi, tidak salah dan sudah tepat bila petani menanam melon kuning menggunakan benih melon Alisha tahan virus.

Namun, tetap harus memperhatikan dan menggunakan teknik dan cara budidaya melon yang baik dan benar agar kualitas yang dihasilkan terjaga dan harga jualnya tetap tinggi di pasaran.

Dengan berhasilnya membuat benih yang tahan terhadap serangan Gemini Virus tersebut menjadi keuntungan tersendiri bagi petani karena nantinya kegagalan dalam budidaya tanaman melon akan semakin kecil.

Dan perusahaan benih yang membuat benih hibrida tersebut dengan menggunakan mesin-mesin modern dibidang pemuliaan tanaman. Sehingga tidak perlu diragukan kemampuannya dalam membuat benih yang tahan virus tersebut.

BACA JUGA : SUKSES BUDIDAYA MELON

MENGENAL MELON INDONESIA

Di Indonesia dikenal ada 3 jenis melon di pasaran, yaitu :

  • Melon Hijau ( sky rocket ) adalah melon yang paling umum dibudidayakan karena paling banyak ditemui di pasaran. Melon hijau berbentuk bulat dengan kulit buah yang tebal dan permukaan buah yang berwarna hijau. Kulit buah terdapat jaring yang kasar berwarna kelabu. Daging buah berwarna hijau dengan tekstur lembek dan berair.

  • Melon Kuning ( Rock melon ) memiliki bentuk yang hampir sama dengan melon hijau. Namun bila dilihat dengan teliti, jaring pada kulit melon jenis ini lebih jarang, tidak tegas dan kasar. Dibandingkan dengan melon hijau, kandungan air melon kuning lebih sedikit dan tekstur buah lebih kering. Lebih cocok sebagai buah pelengkap makanan penutup atau dicampurkan dalam es buah atau minuman segar.

  • Golden Melon sesuai namanya kulit buah melon ini berwarna kuning keemasan dengan permukaan kulit yang halus dan tidak berjaring. Daging buah golden melon berwarna putih dan tekstur daging buahnya renyah dan manis. Sehingga buah melon jenis ini sesuai dibuat salad buah.

MANFAAT BUAH MELON

Kesemuanya jenis melon yang ada di Indonesia mengandung nutrisi yang sama yaitu vitamin C yang tinggi dan antioksidan yang kuat untuk meningkatkan imunitas tubuh. Beberapa manfaat melon dan kandungan nutrisi di dalamnya antara lain :

  1. Melon yang kaya vitamin C dapat meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan penyakit atau gangguan kesehatan. Konsumsi 1 mangkok buah melon setiap hari mampu memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh.

  2. Kandungan Kalium dalam melon mampu menjaga kesehatan jantung tubuh kita yaitu menjaga detak jantung berjalan teratur sehingga aliran darah menjadi lancar. Sehingga penderita tekanan darah tinggi cocok mengkonsumsi melon secara teratur.

  3. Serat dalam buah melon mampu mengatur pencernaan dalam tubuh kita sekaligus menurunkan kadar kolesterol tubuh. Sehingga dapat memperlancar buang air kecil dengan mudah. Kalori buah melon yang rendah sesuai untuk orang yang sedang menjalani program diet.

  4. Kandungan asam folat dalam buah melon tinggi sehingga baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Disarankan untuk mengkonsumsi 100 garm buah melon per harinya karena baik untuk pembentukan syaraf janin.

MENANAM BENIH MELON ALISHA F1 PANAH MERAH
BENIH MELON ALISHA, JUAL MELON ALISHA, JUAL BIBIT ALISHA, ALISHA CAP PANAH MERAH
BENIH MELON ALISHA

Menanam benih melon Alisha berhasil baik pada dataran rendah dan terutama pada musim kemarau. Banyak petani yang menanti musim kemarau ini untuk menanam tanaman melon karena lebih maksimal hasilnya. Setelah usai panen padi, para petani biasanya bersiap untuk menanam melon yang berkualitas ekspor.

Menanam benih melon Alisha tidak banyak membutuhkan air dalam perawatannya sehingga cocok ditanam di daerah dataran rendah.

Para Petani di daerah Pantura Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu Jawa Barat menantikan musim kemarau untuk menanam melon kualitas ekspor. Budidaya melon di daerah Indramayu semakin diminati karena permintaan buah melon cukup tinggi juga permintaan ekspor ke Korea dan Jepang.

BACA JUGA : MELON APOLLO PELUANG EMAS PETANI MELON

Budidaya melon pada musim kemarau setelah menanam padi cukup efektif. Struktur tanah dimungkinkan masih subur karena masih terdapat sisa pupuk dari budidaya padi sebelumnya.  Menanam melon di musim kemarau dan kering dapat menghasilkan panen yang optimal daripada menanam padi.

Menanam melon dan semangka merupakan tanaman yang tahan panas dan hemat air, apalagi menikmati segarnya buah melon saat cuaca panas sangatlah pas.

Demikian ulasan kami tentang Benih Melon Alisha F1 Panah Merah yang cocok ditanam di dataran tinggi dan di musim kemarau. Benih Melon Alisha cap Panah Merah ini juga tahan terhadap penyakit virus Gemini yang ditakuti petani melon.

Untuk mengetahui lebih lengkap dapat menghubungi kami di Toko On Line LMGA AGRO (Agen, Distributor, Dealer, Resmi) menyediakan benih, pestisida, pupuk, dan peralatan pertanian dengan harga murah dan terjangkau.

BACA JUGA : CARA BUDIDAYA MELON

Kami juga melayani konsultasi GRATIS cara menanam benih melon Alisha dan budidaya pertanian tanaman hortikultura. Hubungi LMGA AGRO di CP Budi : Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA 0812 5222 117. Selamat mencoba .

 

 

 

 

Iklan