CARA MEMANTAU REAL TIME BELANJA PERTANIAN SECARA ONLINE


CARA MEMANTAU  BELANJA ONLINE – Salah satu pertanyaan yang sering datang di saya tentang belanja Online adalah bagaimana cara memantau barang belanja setelah aktivitas tranfer dan barang di kirim. Hal ini wajar di tanyakan karena ada sebagian pelanggan yang masih awam dengan belanja Online pertanian. Belanja Online harusnya lebih mudah dan banyak memotong biaya serta jalur distribusi sehingga menimbulkan minat bagi pelaku belanja. Situs belanja online pertanian harus mampu memberi layanan terbaik, jujur, datang tepat waktu, barang sesuai pesanan serta ada jaminan barang pasti datang. Hanya dengan layanan seperti yang saya sebutkan di atas maka proses jualan online akan mendapatkan langganan setia dari petani.

BACA TERUS ” CARA MEMANTAU BELANJA ONLINE  REAL TIME “

Belanja murah produk pertanian di harapkan bisa di dapatkan oleh petani yang ada di daerah yang masih di daerah perbatasan Indonesia. Selain itu dengan beli online di harapkan petani yang ada di daerah tidak tertinggal jauh di penggunaan obat pestisida, pupuk, alat pertanian serta benih bagi petani.

Rasa kuatir belanja online dalam memantau resi ini sekarang sudah bisa diselesaikan dengan adanya layanan Online dari Expedisi yang secara Real Time bisa melacak lokasi barang yang petani beli. Istilah melacak lokasi barang ini sering di sebut dengan istlah ” Tracking “. Saat ini expedisi yang bisa dilacak ( di Tracking ) adalah Expedisi yang sudah punya jaringan online antar cabang expedisi di seluruh Indonesia. Persaingan Expedisi yang resinya bisa di Tracking saat ini sudah menjadi tuntutan utama dalam memberi layanan. Penulis yakin bahwa Expedisi ( Jasa Courir ) yang lacak resinya bisa di lakukan secara langsung maka akan banyak mendapatkan banyak pelanggan. Pelanggan ini terutama dari para pelaku Online Store yang saat ini banyak tumbuh di Indonesia. Toko Pertanian LMGA AGRO selama ini juga akan menggunakan Expedisi yang bisa di lacak secara langsung setelah penerimaan resi. Hal ini di lakukan terutama apabila pelanggannya orang baru dan minta resi secara langsung.

BACA JUGA : TOKO PERTANIAN ON LINE BELANJA LEBIH MUDAH

Pengalaman Toko Pertanian LMGA AGRO dalam melayani konsumen dari petani seluruh wilayah Indonesia, biasanya hanya Customer pertama kali belanja yang gelisah menanyakan resinya. Untuk belanja berikutnya rata – rata tidak akan menanyakan resinya secara tergesa – gesa. Namun untuk menjaga kenyamanan pelanggan yang sudah beli di toko online pertanian LMGA AGRO,kami selalu mengirimkan resi bukti kirim secara serentak jam 19.00 WIB. Pengiriman secara serentak kini bertujuan agar tidak ada yang terlewat dalam setiap aktivitas pengirimanya.

Kembali ke cara melacak ( Tracking ) terhadap barang yang sudah di lakukan pengiriman maka kami menjelaskan secara detail. Seperti yang saya sampaikan bahwa LMGA AGRO prioritas menggunakan expedisi yang sudah bisa di pantau secara Real Time. Pemantauan barang secara Real Time ini bisa dilakukan secara mandiri ( dilakukan pembeli ) yang peting ada layanana jaringan Internet. Pemantauan secara Real Time akan memperkecil peluang pembeli untuk terhindar dari penipuan saat belanja online ( namun ini bukan satu satunya ). Beberapa Expedisi yang resinya bisa di pantau secara Real Time antara lain adalah: Expedisi Pos Indonesia, Tiki JNE, Tiki, ESL JNT. Namun saat ini yang banyak kami gunakan adalah Expedisi Kantor Pos, JNE serta TIKI JNT. Ke tiga jasa Expedisi ini kami nilai sudah bisa mewakili langganan kami agar pesan bisa terkirim sampai tujuan dengan cepat dan tepat waktu.

BACA JUGA : TOKO ON LINE LMGA AGRO…

” BELANJA DI TOKO PERTANIAN LMGA AGRO JAMINAN BARANG PASTI DATANG “

Cara memantau resi pengiriman barang dapat di lakukan sebagai berikut, contohnya kita ingin memantau jasa pengiriman yang menggunakan expedisi TIKI JNE, maka kita melakukan langkah sebagai berikut :

  • Buka website TIKI JNE di http://www.jne.co.id di GOOGLE

  • Masukkan resi JNE yang di dapatkan dari Toko Online di mana pembelian barang di lakukan

  • Tekan Menu Tracking selanjutnya akan muncul posisi dan kondisi barang pesanan anda

  • Apabila mengalami keterlambatan kiriman bisa menghubungi Customer Service JNE setempat atau menghubungi Toko dimana barang di order sehingga bisa membantu memantau secara langsung ke pihak Expedisi

Demikian sekilas tulisan ini kami tuangkan semoga bisa membawa manfaat pagi petani pembaca semua. Dengan membaca tulisan ini di harapkan petani tidak ragu lagi dalam belanja kebutuhan pertaniannya secara online. Apalagi belanja online di Toko pertanian LMGA AGRO yang sudah sering melayani petani Indonesia. LMGA AGRO memberi Jaminan barang pasti datang. Kami juga akan berusaha agar barang yang kami kirimkan bisa data secara tepat waktu dan cepat, sehingga bisa di gunakan langsung oleh petani. Sebagai wujud tanggung jawab kami kepada petani langganan, kami juga menyediakan  kepada petani layanan” KONSULTASI GRATIS “ budidaya tanaman bagi yang membutuhkan.

Hubungi toko pertanian LMGA AGRO untuk SMS / WA : Hp. 081 25222 117 atau untuk telepon bisa di CP. Budi Hp. 082 141 747 141. Kami siap membantu petani dan mendampingi petani sampai sukses.

Iklan