PANAH MERAH MENGGARAP PASAR BENIH URBAN FARMING


Benih, Bibit, Panah Merah, Urban Farming, Harga Murah, LMGA AGRO
Benih Urban Farming

Urban Farming ( Pertanian urban ) adalah suatu proses aktivitas budidaya, pengolahan, sampai dengan distribusi hasil pangan yang di lakukan di daerah sekitar kota. Pertanian di maksud disini adalah secara umum yang meliputi : pertanian, peternakan sampai dengan perikanan. Penggerak Urban Farming bisa sekumpulan masyarakat, perusahaan ataupun pemerintah atau organisasi lain yang peduli dengan manfaat dari Urban Farming.

Semua sudah mengetahui bahwa bahwa perkotaan yang ada di Indonesia saat ini lahan yang di miliki terbatas dan jarak antar ruang sedemikian sempit. Keadaan tersebut tidak mengendurkan masyarakat kita untuk beraktifitas pertanian guna mendapatkan sumber pangan sehat, mandiri serta ada efek wisata dan relaxsasi. Pertanian Urban di lakukan sebagai usaha untuk lebih meningkatkan pendapatan masyarakat dengan aktivitas yang bisa menghasilkan bahan produksi makanan yang bisa di konsumsi untuk keluarga. Aktivitas Urban Farming di butuhkan semangat, energi, kesadaran dan kemampuan dari masyarakat ( sekumpulan ) yang bergerak satu arah dan satu tujuan sama yaitu menghasilkan nilai tambah berupa bahan sumber makanan.

Aktivitas Urban Farming di  negara indonesia dimotifasi oleh :

  • 20 % penduduk Indonesia hidup di perkotaan dengan lahan sempit

  • Penduduk Indonesia di perkotaan berpenghasilan rendah menghabiskan 40 % pendapatan untuk makanan

  • Nilai kebutuhan akan bahan makanan semakin mahal dan terbatas

  • Kebutuhan hidup masyarakat di perkotaan semakin tidak terkejar karena Inflasi

  • Di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan makanan sehari – hari masyarakat kota harus mendatangkan bahan makan dari luar daerah

  • Semakin rendahnya kepedulian masyarakat perkotaan akan pentingnya meningkatkan sumber variasi makanan secara mandiri.

PT. East West Seed  ( Cap Panah Merah )  sebagai salah satu perusahaan benih Nasional di Indonesia  sudah bergerak untuk terus memberi pembelajaran sekaligus membuka peluang pasar benih baru yang selama ini di abaikan oleh perusahaan benih lain. Penggarapan ceruk pasar baru di perlukan oleh perusahaan agar penjualannya tetap stabil atau terus mengalami kenaikan. Gerakan Urban Farming yang di lakukan oleh PT. East West Seed ini adalah sebagai langkah nyata perusahaan dalam rangka untuk terus berkontribusi positif untk mengurangi kekurangan Gizi di masyarakat.  Ya pasar baru itu adalah aktivitas pertanian yang bisa di lakukan di lahan yang letaknya ada di tengah kota atau sering di sebut dengan Urban Farming. Seperti yang saya tulis di atas bahwa aktivitas Urban Farming di butuhkan penggerak dalam hal ini adalah perusahaan benih Cap panah Merah. Perusahaan mempunyai kemampuan untuk menerjunkan tenaga pertanian yang kompeten dan terampil dalam pembelajaran agar Urban Farming berjalan dengan sukses. Sebagai wujud keseriusan PT. East West Seed  ini di tunjukkan dengan keluarnya benih Brand Panah Merah yang di kemas khusus untuk masyarakat urban yang bertuliskan ” Urban Farming Seed “.

Urban Farming Seed  Cap Panah Merah ini kualitasnya sama dengan produk yang di gunakan oleh petani selama ini. Guna membidik dan menfasilitasi petani urban maka benih di kemas skala isi lebih kecil guna menyesuaikan kebutuhan masyarakat urban. Tampaknya Panah Merah mau menggarap semua peluang lini bisnis yang ada sehingga semua aktivitas budidaya pertanian di Indonesia menggunakan benih Brand Panah Merah ini.

BACA JUGA : PENGHIJAUAN PERKOTAAN DENGAN TANAMAN…

Semua tenaga terampil  di perusahaan sudah di kerahkan baik itu di skala pameran, support program perintah daerah sampai pendampingan langsung ke petani urban. Semua Segmen yang ada di perkotaan sudah di rangkul oleh perusahaan PT. East West Seed Indonesia Institusi pemerintah, Ruang Publik, Area Potensi Pemasaran ( Alfa Midi, Plaza, Lazada, Pos Indonesia ), sampai dengan komunitas perkotaan yang berminat untuk belajar pertanian. Semua ini di lakukan agar program Urban Farming bisa sukses bergerak secara simultan.

Team Urban Farming dari perusahaan pun di bentuk untuk mensupport dan mensukseskan program ini. Serta guna mendapingi acara – acara serimonial yang berkaitan.  Acara demi acara dilakukan untuk mensukseskan program Urban Farming. Salah satu program andalan yang sudah di lakukan adalah adanya program acara Urban Farming Demplot Competition Challenge bersama komunintas Indonesia berkebun. Dimana tujuan utama acara ini adalah menstimulasi masyarakat perkotaan untuk bisa berkreasi dan produktif serta lebih memaximalkan potensi lahan yang ada lewat berkebun dan tentunya dengan menggunakan benih Cap Panah Merah. Bahkan kegiatan ini di Follow Up lagi dengan mengadakan Urban Farming Expo yang di lakukan oleh PT. East West Seed Cap Panah Merah yang berlokasi di Kantor pusat Purwakarta Jawa Barat.

BACA JUGA : JUAL PRODUK PANAH MERAH…

Dalam acara Urban Farming Expo ini perusahaan menunjukkan bagaimana mengelola lahan yang ada dengan budidaya tanaman secara benar, efisien serta ada nilai estetikanya. Acara juga dilengkapi dengan pelatihan pertanian bagi pengunjung tentang bagaimana aktifitas di tanaman yang meliputi Cara menyemai benih, Cara membuat media semai, cara pindah bibit ke lahan, cara perawatan serta cara mengelola hasil tanaman dari Urban Farming.

Semoga program Urban Farming yang sangat bermanfaat bagi umat ini bisa sukses, sehingga membawa kemaslahatan bagi semua. Tentunya program ini akan sangat bermanfaat dalam rangka membantu bangsa dalam kemandirian pangan.

Apabila membutuhkan benih, pupuk dan sarana untuk Budidaya tanaman bisa menghubungi Toko Pertanian LMGA AGRO selaku penyedia benih Cap Panah Merah yang lengkap serta siap mengirim ke seluruh wilayah Indonesia dengan jaminan barang pasti datang. Hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO SMS / Wa bisa di Hp.081 25222 117 atau untuk Konsultasi Gratis Budidaya Tanaman bisa di Cp. Budi Hp. 082 141 747 141.

 

Iklan