TERONG HIJAU KUAT KOSONG, HITAVI DI BURU PETANI


Benih, Bibit, Terong, Tahan Virus Gemini, Tahan Layu, Cap Panah Merah, LMGA AGRO, Toko Pertanian, Jual Benih
TERONG HITAVI

Budidaya terong yang dilakukan saat ini tidak semudah 10 tahun yang lalu. Kondisi lingkungan Budidaya tanaman terong menyebabkan tanaman yang kita Budidayakan banyak terserang Hama dan Panyakit. Saat ini Hama yang paling merusak dan menyebabkan kerugian di tanaman terong adalah serangan Kutu kebul (White Fly ) yang menyebabkan serangan Gemini Virus. Serangan Gemini Virus di tanaman terong yang kita Budidayakan telah menghapus harapan petani untuk dapat penen terong dengan noirmal dan budidaya dengan mudah.

Ciri – ciri kerusakan bisa di lihat dari efek serangan Gemini Virus di tanaman terong  sebagai berikut :

  • Warna tulang daun berubah menjadi kuning terang, dimulai dari daun muda ( Pucuk daun ), kemudian akan berkembang menjadi warna kuning yang jelas, disertai perubahan bagian tulang daun menebal serta daun menggulung ke atas ( Cupping )

  • Serangan yang lebih parah akan menginveksi tanam terong lebih lanjut dan bisa di lihat dengan gejala daun terong yang tidak mau berkembang sempurna ( Lebar ), daun berubah kecil – kecil dengan di sertai warna daun kuning terang ( Agak putih ) karena daun di serang bagian Kloropil daunnya.

  • Perubahan percabangan yang menjadi pendek serta daun yang menguning ( Tanpa Kloropil ) ini akan menyebabkan tanaman menjadi kerdil di sertai dengan bunga dan buah yang rontok serta tidak mau berbuah. Gejala yang saya sebutkan di atas tidak sama pada berbagai Varietas tanaman terong

  • Tanaman Terong yang tidak tahan Gemini Virus akan menampakan respon gejala yang parah atau bahkan mati, namun Virietas tanaman terong yang tahan Gemini Virus tidak akan banyak tergganggu

Sedangkan serangan penyakit yang paling ganas di tanaman terong adalah adanya serangan layu Bakteri dan layu jamur yang banyak menyerang tanaman terong jika di Budidayakan di  musim penghujan ( November – April ). Serangan layu bakteri dan jamur yang parah akan menyebabkan kematian hampir 50 % tanaman.

Dengan latar belakang di atas maka perusahaan benih senantiasa terus melakukan Risech guna mendapat Varietas benih terong tahan terhadap serangan Gemini Virus dan Layu. Sehingga tanaman terong yang di Budidayakan petani nantinya bebas kembali dari serangan Virus dan kematian karena serangan jamur dan bakteri. Penelitian  ini akan banyak memakan biaya dan waktu tapi penulis yakin bahwa benih terong yang mempunyai sifat tahan serangan Gemini Virus dan layu akan mendapatkan sambutan dan di respon petani dengan luar biasa di pasaran. Siapa sih saat ini petani yang bisa menghindar dari serangan tersebut, tidak ada bukan???

Salah satu  tanaman terong berbuah hijau  tahan serangan Gemini Virus serta layu adalah Terong Varietas Hijau Kuat yang di produksi Known You Seed Taiwan. Tanaman Hijau Kuat ini sudah terbukti  di kalangan petani terong. Namun demikian kestabilan stock dari Varietas terong Hijau Kuat ini susah sehingga seringkali stocknya kosong.

BACA JUGA : TANAM TERONG PANEN BEBAS VIRUS DAN MATI LAYU

Maka petani harus mencari solusi pengganti benih terong hijau  tahan Virus kalau ingin tanaman yang di budidayakan membawa hasil. Melihat peluang yang besar di depan mata serta stock kompetitor yang kosong perusahaan benih nasional PT. East West Seed Indonesia ( Cap  Panah Merah ) Launching produk terong hijau tahan virus dan layu ke pasaran yang di beri nama ” Hitavi ” ( Hijau Tahan Virus ). Petani yang tidak mau merugi secara terus menerus segeralah berganti dengan benih Varietas terong Hijau Tahan Virus dan Layu Hitavi Cap Panah Merah ini. Terong Hitavi tahan Virus dan layu ini penulis yakin sepenuhnya kalau bisa bersaing dengan melon Hijau Kuat yang selama ini menjadi andalan.

BACA JUGA : DUO TERONG TAHAN VIRUS HITAVI DAN YUVITA…

TERONG HIJAU KUAT KOSONG, HITAVI DI BURU PETANI ( Jangan mau anda tertinggal )

Benih tahan terong tahan virus dan layu Hibrida Hitavi Cap Panah Merah ini di kenalkan pertama kali di Expo yang di adakan PT. East West Seed bersamaan dengan tanaman Virus yang lain seperti Terong Tahan Virus Ungu Yuvita, Tomat tahan virus hibrida  Optima, Tomat tahan virus Ultima.

Untuk memperjelas tentang keunggulan dari terong tahan gemini Virus dan layu Hitavi Cap Panah Merah ini, kami akan sedikit memberi gambaran tentang diskripsinya.

  • Benih terong hijau tahan Virus Hitavi di rekomendasikan untuk di tanaman di dataran rendah, sentra budidaya terong di dataran rendah selama ini serangan Gemini Virusnya paling tinggi

  • Terong Hitavi sangat cocok di Budidayakan baik di musim kemarau ( saat serangan Virus tinggi ) ataupun musim penghujan saat musim layunya tinggi, karena Hitavi tanah Virus dan sangat tahan layu

  • Tanaman tetap utuh walau di tanam di sentra Budidaya yang sudah Endemik serangan Virusnya
  • Terong Hitavi Cap Panah Merah bisa di panen saat tanaman berumus 52 Hari setelah tanam

  • Berat buah rata – rata untuk terong hitavi ini mencapai 250 Gram

  • Buah terong Hitavi keras dan manis serta tektur yang lembut

  • Potensi hasil  terong Hitavi mencapai 65 Ton / Ha dan tersedia dalam kemasan 5 Gram ( 1,100 Butir )

Demikian sekilas info tentang terong hijau tahan Virus Gemini dan tahan layu Hitavi Cap  Panah Merah ini kami tulis. Apabila petani dan pembaca semua ada yang berminat mendapatkan benih Terong Hitavi bisa di beli di Toko Pertanian Online LMGA AGRO. Kami siap mengantar pesanan Terong Hitavi anda dengan cepat, tepat waktu dan jaminan barang pasti datang. Hubungi Toko Pertanian Online LMGA AGRO di SMS / WA di Hp. 081 25222 117 atau telepon di CP. Budi Hp. 082 141 747 141.

Iklan