TOKO PERTANIAN DI GENGGAMAN PETANI INDONESIA


Toko Pertanian, LMGA AGRO, Harga Murah, Toko Pertanian Kediri, Agen,Dealer, Distributor, Toko Online,
Pupuk Pertanian

Petani Indonesia saat ini sudah banyak perubahan dan pergeseran. Terutama  cara budidaya, cara mendapatkan barang, cara mendapatkan informasi juga cara menjual barang. Secara umum perbaikan ke arah menjadi petani mandiri menjadi lebih cepat dan maju.

Komposisi umur petani yang semakin muda dan umur produktif serta sudah menguasai informasi. Hal ini menyebabkan petani bisa bekerja lebih cepat, ekonomis dan produktif dalam menghadapi kemajuan zaman.

Petani Indonesia perlu adanya support pemerintah khususnya di kementrian pertanian. Support pelatihan guna membekali petani dengan penguasaan teknologi pertanian dan teknologi Informasi.

Harapannya  petani Indonesia akan mudah mendapatkan akses informasi. Informasi tentang cara budidaya, cara menjual hasil panen, sampai dengan pengolahan hasil panen.

Kementrian Informasi bisa mengusahakan akses internet murah dan terjangkau semakin mudah di daerah sentra dan pelosok budidaya pertanian. Hal ini bertujuan agar semua kemujuan dan ilmu pertanian mudah didapatkan.

Akses internet cepat dan murah di sentra produksi pertanian akan membuat petani mandiri.

Berbekal akses internet cepat petani akan mendapatkan informasi cara budidaya, cara pengendalian hama penyakit, cara belanja online sarana pertanian sampai dengan solusi menjual hasil panen.

Kesenjangan informasi di daerah sentra pertanian di daerah pelosok akan bisa keluar dari perbagai masalah dengan akses internet di “GOOGLE”.

Di tengah potensi Iklim dan keragaman sumber Hayati melipah di Indonesia. Pertanian merupakan salah satu peluang besar perlu digerakkan sehingga petaninya bisa jaya dan merdeka di negeri sendiri.

Berdasarkan sensus Badan Pusat Statistik di tahun 2014 jumlah penduduk Indonesia yang bergerak dibidang pertanian ada 40.83 % atau setara dengan 48 Juta Jiwa.

Bisa dibayangkan kalau penduduk dan tenaga kerja sebesar itu sudah bisa menguasai teknologi pertanian dan informasi maka perkembangan Ekonomi di Indonesia akan semakin cepat.

Apalagi kalau produk dihasilkan petani sebanyak itu bisa berhasil diproses sehingga bisa menghasilkan produk Export.

Saat ini bermunculan StartUp ditemukan anak muda Indonesia yang mulai memperhatikan petani. Mulai menyediakan kerja sama pendanaan, jual sarana pertanian, informasi budidaya, marketplace pertanian, informasi cuaca.

Perkembangan startup dan aplikasi pertanian ke depan akan mempermudah petani dalam segala hal. Bisa jadi hasil panen petani sudah bisa langsung di jual secara langsung hanya lewat online di Smartphone.

STARTUP UNTUK PETANI INDONESIA

Peluang usaha di bidang pertanian Indonesia sangat besar. Guna membangun serta membangkitkan itu perlu energi besar dari negara sehingga kepastian sukses akan tercapai.

Namun amat disayangkan bahwa peluang itu belum bisa dimanfatkan dan menjadi alat pendongkrak perekonomian. Salah satunya adalah belum terintegrasinya informasi pertanian dari seluruh Indonesia.

Hal ini menyebabkan usaha pertanian belum banyak porsi besar dalam pengembangan perekonomian di Indonesia.

Data petanian belum terintegrasi ini menyebabkan petani sudah berhasil produksi barang tapi di hantam oleh harga panen komoditi murah dan seringkali di bawah BEP.

Di sinilah peranan teknologi infomasi khususnya dari Google bekerja. Adanya startup pertanian, e-commerce pertanian, marketplace pertanian akan mengambil peranan dengan menjadi penggerak serta penampung informasi.

Infornasi tersebut tentu akan diolah menjadi peluang bisnis pertanian yang nantinya akan membantu petani lebih mudah.

Petani bisa menjual sendiri hasil pertaniannya, petani juga bisa menjangkau berbagai pasar nasional dengan mudah dan cepat.

Petani Indonesia juga akan semakin terhindar dari ulah pedagang Ijon dan tengkulak sehingga resiko rugi semakin kecil.

Generasi melenial yang jadi programmer bisa membuat aplikasi pertanian yang akan banyak membantu petani. Cara online di bidang pertanian tersebut akan sangat bermanfaat bagi petani Indonesia.

Adanya Startup serta aplikasi pertanian online yang lain akan banyak membantu dan mempermudah petani. Penulis yakin petani Indoensia kedepan akan semakin maju.

Cukup dengan Smartphone petani mampu mendapatkan informasi harga jual hasil panen terkini, mendapatkan cara budidaya, mendapatkan jumlah luasan tanam, serta mendapatkan pedagang mau terima dengan hasil tinggi.

Semua gambaran tersebut akan terwujud kalau ada aplikasi pertanian yang mampu memberi solusi terbaik atas permasalah petani selama ini.

KEBUTUHAN PERTANIAN DI GENGGAMAN PETANI

Saat ini bisa bisa dikatakan bahwa semua kebutuhan petani sudah ada di genggaman ( Sudah dipegang ) petani. Mengapa penulis bisa beranggapan seperti ini???

Sebagai ilustrasi saja kalau kita membuka media sosial yang ada saat ini mulai dari Facebook, Google Plus, Instagram, WhatsApp, Pinterest, You Tube dan lain – lain.

Adanya You Tube petani bisa mendapatkan film pendek tentang informasi pertanian. Informasi tentang budidaya tanaman, informasi aplikasi pupuk, informasi pemasang mulsa plastik, informasi pengendalian hama penyakit.

Bisa dilihat berapa ribu File di temui petani yang Upload aktivitas di lahan saat tanam, saat panen sampai di pasar saat menjual produk.

Belum lagi kalau kita membuka di GOOGLE banyak komunitas di Facebook yang anggotanya petani – petani muda yang saling bertukar Informasi.

Bisa dibayangkan kalau peluang ini diberi fasilitas oleh pemerintah, pasti petani akan lebih mudah mendapatkan aksesnya.

Namun semua itu belumlah cukup untuk mengatasi ribuan masalah yang ada di petani. Solusi utama berupa penjualan harga panen yang tinggi harus cepat ada sehingga petani Indonesia bisa mengalami kejayaan di negeri sendiri.

TOKO PERTANIAN DI GENGGAMAN PETANI

Ilustrasi yang kedua saat ini bisa dikatakan bahwa “TOKO PERTANIAN” sudah ada di genggaman petani Indonesia.

Petani saat ini apabila ingin belanja produk pertanian ( Toko pertanian ) tinggal lihat Hp Androidnya kemudian buka sudah ada toko pertanian On Line LMGA AGRO (tinggal ketik di GOOGLE LMGA AGRO ).

Kami hadir sebagai toko pertanian terdekat yang menyediakan semua kebutuhan pertanian baik itu Obat, Pupuk, Alat Pertanian, Benih, Bibit serta sarana pertanian.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO siap mengirim ke lokasi anda dengan cepat, tepat waktu dan di jamin barang pasti datang.

Toko Pertanian On Line LMGA AGRO sudah terbukti melayani ribuan petani di Indonesia dengan layanan yang memuaskan.

Toko Pertanian LMGA AGRO  melayani petani Indonesia dengan memenuhi barang kebutuhan pelangganya. Produk yang kami jula ke petani Indonesia adalah produk berkualitas dengan harga bersaing.

Petani Indonesia jangan ragu apabila belanja di Toko Pertanian LMGA AGRO karena  kami memberi jaminan barang pasti datang.

Demi meningkatkan kepuasan Konsumen Toko Pertanian LMGA AGRO juga menyediakan layanan ” KONSULTASI GRATIS ” yang bisa di manfaatkan oleh semua petani di Indonesia.

Demikian sekilas ulasan tentang pertanian ini semoga akan membawa manfaat dan membawa inspirasi yang baik bagi pembaca semua.

Petani Indonesia ke depan akan mengalami kemajuan dan taraf hidup petani Indonesia lebih baik.

Apabila berminat belanja produk, sarana pertanian serta konsultasi  pertanian di Toko Pertanian On Line LMGA AGRO bisa menghungi di SMA/WA : Hp. 0812 2522 117, untuk Konsultasi Budidaya Gratis CP : Hp. 082 141 747 141. Semoga kami bisa memuaskan petani semua di Indonesia.

Iklan