K-K CROSS RAJANYA TANAMAN KUBIS DATARAN RENDAH


Tanaman kubis memiliki ciri khas awal pertumbuhan ditandai dengan pembentukan daun secara normal. Semakin dewasa umur tanaman kubis, daun tumbuh melengkung keatas hingga akhirnya tumbuh sangat rapat yang disebut krop. Agar warna krop tidak pucat, biasanya krop ditutup dengan daun-daun di bawahnya. Setelah krop mencapai ukuran yang mencukupi, tanaman kubis siap dipanen. Berdasarkan bentuk kropnya, kubis atau kol dibedakan menjadi dua. Yaitu kol bulat dan kol gepeng (bulat agak pipih). Tanaman kubis tumbuh optimum pada tanah gembur, banyak mengandung humus, porus dan memiliki pH antara 6-7. Tanaman kubis dengan perawatan yang baik dan benar dapat ditanam sepanjang tahun.

Tanaman kubis pada awalnya hanya bisa tumbuh hanya di dataran tinggi. Seiring dengan perkembangan perbenihan, tanaman kubis juga bisa ditanam di dataran rendah. Pada dataran rendah, kubis merupakan salah satu jenis tanaman sayur yang potensial untuk dikembangkan karena peluang pasarnya yang lebar. Saat ini ada beberapa produsen benih yang memproduksi benih kubis hibrida dataran rendah. Diantaranya adalah Grand 22 Cap Kapal Terbang, Green Autumn dari Known You Seed, dan KK Cross dari Takii Seed.

BACA JUGA : TANAMAN KUBIS GRAND 22 ANDALAN PETANI…

KK Cross dari Takii Seed adalah salah satu benih kubis hibrida yang direkomendasikan untuk ditanam di dataran rendah. Benih Kubis KK Cross memiliki keunggulan umur yang genjah (cepat panen). Selain itu kropnya sangat rapat dan padat, menjadikan kubis hibrida KK Cross tahan pengangkutan. Kubis KK Cross juga memiliki kemampuan tahan tunda panen. Dengan kelebihan yang dimiliki oleh Kubis KK Cross, maka layak jika kubis ini menjadi rajanya tanaman kubis dataran rendah. Tidak hanya karena karakteristik cropnya yang menjadikan kubis KK Cross sebagai raja kubis dataran rendah, tapi juga rasa dari kubis ini yang manis dan renyah, disukai oleh konsumen.  Kubis KK Cross bisa diterima tidak hanya oleh petani kubis, tapi juga oleh pedagang dan konsumen.

Karakteristik Kubis Hibrida KK Cross adalah sebagai berikut

  • Krop Kubis KK Cross berwarna hijau muda dengan bentuk krop bulat
  • Krop memiliki ukuran tinggi + 16 cm dan diameter + 20 cm dengan berat krop 1,5 – 2 kg
  • Kubis KK Cross memiliki krop yang padat,  dengan rasa manis dan tekstur yang renyah
  • Tanaman Kubis KK Cross tahan panas dan direkomendasikan untuk dataran rendah
  • Tanaman Kubis KK Cross genjah, bisa dipanen umur 60 HST, dengan potensi hasil + 42 ton/ha

Kubis KK Cross bukanlah benih baru di kalangan pebudidaya kubis, terutama bagi petani kubis di dataran rendah.  Benih Kubis KK Cross menjadi pilihan, tidak hanya karena dari kubisnya yang bisa diterima pedagang dan konsumen, tapi juga karena tanaman Kubis KK Cross lebih tahan terhadap hama dan penyakit. Benih yang berkualitas seperti benih KK Cross memiliki peran yang sangat besar dalam keberhasilan budidaya kubis terutama untuk budidaya kubis di dataran rendah

BACA JUGA : BENIH KUBIS

Benih Kubis KK Cross rajanya kubis dataran rendah bisa didapatkan di Toko On Line LMGA AGRO. LMGA AGRO, toko pertanian on line menyediakan benih, pupuk, obat dan sarana pertanian. LMGA AGRO siap mengirim ke seluruh wilayah Indonesia dengan menggunakan jasa ekspedisi terpercaya seperti POS, JNE, J&T, TIKI, KI8, Indah Cargo, Rosalia dan beberapa ekspedisi kapal laut. LMGA AGRO juga menyediakan layanan konsultasi budidaya pertanian hortikultura gratis. Hubungi LMGA AGRO di nomor 082141747141 (Telepon) atau 08125222117 (hanya pesan wa dan sms).

Iklan