FALCON GENERASI BARU TOMAT BUAH BESAR, TAHAN VIRUS


TOMAT F1 FALCON, FALCON, BENIH, BENIH TOMAT, TOMATTomat, buah kaya gizi dengan kandungan vitamin dan mineral yang sangat tinggi dan baik bagi kesehatan tubuh. Tak heran jika hal ini menjadikan tomat sangat multifungsi dalam pemanfaatannya. Ada yang mengonsumsinya secara langsung, mengolahnya ke dalam masakan, dan bahkan menjadikannya sebagai bahan baku industri di berbagai industri makanan dan minuman seperti saos tomat dan jus buah kemasan serta yang paling baru akhir-akhir ini adalah di industri kecantikan misalnya masker tomat, lotion, sabun, dll dengan memanfaatkan ekstrak dari buah tomat Buah tomat juga bisa dijadikan aneka olahan makanan ringan seperti manisan tomat, kripik, dan kerupuk tomat. Tentu saja dengan olahan semacam ini dinyakini tomat dapat laris di pasaran dan mempunyai nilai ekonomis tinggi untuk menghasilkan keuntungan besar.

Tomat merupakan salah satu jenis tanaman buah yang buahnya bisa digunakan sebagai bumbu dalam berbagai jenis olahan masakan mulai dari sambal hingga makanan berkuah. Tomat memiliki permintaan pasar yang stabil, maka dari itu tomat bisa menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Aneka pilihan usaha yang berhubungan dengan tomat pun kini semakin banyak bermunculan dari dasarnya yaitu sebagai petani tomat, lalu pengepul/juragan tomat, penjual/pedagang, hingga ke pengusaha kuliner bahkan pengusaha produk kecantikan pun turut andil dalam pemanfaatan tomat.

Kebutuhan pasar tomat terbilang memang sangat besar. Kita lihat saja hampir setiap hari masyarakat baik dari kalangan atas hingga bawah mengonsumsi buah tomat. Di beberapa warung makan, kafe, restoran, dan bahkan hotel atau tak jauh-jauh di rumah kita sendiri pastilah  akan menggunakan tomat sebagai bagian dari masakan yang diolah. Hal inilah yang kemudian membuat jangkauan pasar tomat semakin luas. Maka tak tanggung-tanggung pula lah dengan potensi pasar tomat yang besar tersebut membuat para petani tergiur untuk memulai budidaya tomat.

Tak khayal hingga sekarang, budidaya tomat masih menjadi peluang bisnis yang sangat potensial untuk meraih keuntungan emas. Beragam jenis buah tomat pun kini juga semakin beragam dan mudah kita temui di pasar. Diantaranya yang paling sering kita jumpai ada tiga jenis yaitu:

  1. Tomat buah : bentuk buahnya bulat besar dengan pangkal buah mendatar dan mencakup, rasanya manis, daging buah tebal, serta dapat dikonsumsi langsung/mentah ataupun dibuat jus dan es buah
  2. Tomat sayur : bentuk buahnya sedang (agak kecil), rasanya manis sedikit asam, dan biasa dikonsumsi untuk diolah dalam masakan
  3. Tomat cherry : ukuran buahnya kecil dan tersusun berangkai pada tangkai buah yang panjang, biasanya dapat dikonsumsi mentah seprti tomat buah ataupun dijadikan garnish.

Pada umumnya sebagian orang berpendapat bahwa buah tomat itu adalah sayuran. Namun setelah kita ketahui jenis tomat diatas, maka dapat disimpulkan bahwa buah tomat juga bisa dikonsumsi layaknya buah yaitu tomat buah. Tomat buah memiliki rasa manis sehingga dapat dikonsumsi secara langsung tanpa harus diolah lebih dulu. Jika tidak suka dengan aroma khas tomat maka kita bisa menjadikannya olahan seperti jus tomat, es buah, rujak, serta salad buah. Makanan menyehatkan, bukan!! 🙂

Tidak kalah dengan tomat sayur, tomat buah pun juga semakin banyak peminatnya. Hal ini dikarenakan seiring dengan  kesadaran masyarakat akan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi aneka buah dan sayuran segar. Salah satu yang banyak menjadi pilihan ya tomat buah ini. Setuju? 😀

BACA JUGA : TOMAT DATARAN TINGGI F1 OPTIMA BUAH BESAR TAHAN VIRUS

Tomat buah juga bisa menjadi alternatif pilihan baru bagi para petani untuk memulai berbisnis tomat. Mengingat permintaan buah tomat yang semakin meningkat dan harga yang cukup stabil. Tomat buah memiliki karakteristik ukuran buah yang besar dan harga jual yang lebih tinggi dibandingkan dengan tomat sayur di pasaran. Seperti biasa, untuk memulai budidaya, sebelumnya hal pertama yang mesti kita perhatikan adalah pemilihan benih. Pililah benih yang berkualitas dan unggulan. Salah satu benih tomat buah yang dapat dijadikan pilihan tersebut adalah Tomat F1 Falcon. Tomat F1 Falcon adalah benih tomat generasi baru semi determinate dari Known You Seed. Seperti yang kita ketahui, Known You Seed sebagai pelopor produsen aneka benih hibrida, telah diakui sejak dulu kualitas dan keunggulan dari benih yang diproduksinya sehingga dapat menghasilkan tanaman yang kokoh dan berpotensi hasil tinggi. Berikut adapun deskrisi dari Tomat F1 Falcon dari Known You Seed sebagai berikut:

  • Tanaman tomat Falcon direkomendasikan untuk dataran menengah sampai tinggi
  • Tanaman kokoh
  • Memiliki ketahanan terhadap serangan virus
  • Produksi tanaman tinggi
  • Buah besar dengan bobot 110 gram per buah
  • Buah berbentuk bulat
  • Kulit tebal dengan daging penuh sehingga tahan pengangkutan
  • Warna buah merah menyala

Tomat Falcon dengan deskripsi diatas sangat direkomendasikan untuk petani tomat buah terutama di daerah dataran tinggi. Buahnya yang besar dengan daging buah yang tebal dan padat sangat kuat untuk pengangkutan dalam jarak jauh. Produktifitasnya pun juga tinggi sehingga sangat menguntungkan. Hal yang terpenting adalah ketahanannya terhadap virus. Karena seperti kita ketahui, virus adalah penyakit yang sangat berbahaya bagi tanaman tomat. Virus tidak hanya menurunkan produktifitas tanaman akan tetapi juga dapat menjadi penyebab kegagalan panen apabila sudah parah dan tidak segera ditangulangi.

BACA JUGA : TOMAT TM VISTA BUAH BESAR FAVORIT PETANI

Falcon generasi baru tomat buah besar tahan virus bisa menjadi pilihan karena benih tomat ini termasuk varietas baru benih tomat yang tahan virus dan berpotensi hasil tinggi. Apabila Anda berminat benih Tomat F1 Falcon dari Known You Seed bisa Anda dapatkan di Toko Pertanian Online LMGA AGRO. Toko Online LMGA AGRO menyediakan benih, pupuk, pestisida, dan sarana pertanian dengan harga murah dan terjangkau. LMGA AGRO siap mengirimkan pesanan Anda dimanapun termasuk ke seluruh wilayah Indonesia melalui jasa ekspedisi terpercaya seperti JNE, POS, TIKI, KI8, dsb. Kami juga melanyani konsultasi gratis budidaya tanaman hortikultura. Silakan hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO di Cp Bpk. Budi 082 141 747 141 (Telp.) atau 0812 5222 117 (SMS/WA).