MANISNYA BUDIDAYA KAPRI TAICHUNG DARI KNOWN YOU SEED


Kapri atau kacang kapri (Pisum sativum L. ssp. Sativum) merupakan jenis tanaman sayur yang tergolong dalam suku polong-polongan (Fabaceae). Bagian tanaman ini yang biasa dijadikan sayur atau dikonsumsi adalah buahnya. Buahnya berbentuk polong dan dipanen ketika masih muda dengan biji yang masih lunak sehingga bentuknya masih pipih. Apabila terlalu tua ketika dipanen maka polong kacang kapri akan berserat tebal dan tidak enak untuk dikonsumsi.

Penggunaan kapri sebagai sayuran konsumsi, cukup populer di kalangan masyarakat. Kandungan gizi protein dan asam amino yang tinggi serta mudah dicerna tubuh menjadi alasan mengapa kapri sangat populer dikonsumsi masyarakat. Dimana dalam hal ini penggunaannya untuk konsumsi seringkali ditambahkan ke berbagai masakan seperti nasi goreng, sup, cap jay, tumis, dll. Masyarakat sangat menyukai rasa dari sayur ini dan tentu saja sayur ini tak sulit ditemui karena di pasar-pasar tradisional banyak pedangang yang menjualnya. Konsumsi masyarakat terhadap sayur kapri terbilang tinggi namun sayangnya hal ini tidak didukung dengan produksi kapri dari para petani sehingga terkadang stok di pasaran menjadi menipis.

Memang hingga saat ini, kapri masih menjadi salah satu jenis sayur yang tidak banyak dibudidayakan seperti layaknya cabai atau tomat. Terbatasnya pembudidayaan ini menjadikan kapri memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi sehingga berpeluang besar bagi petani sebagai ladang mencari rupiah. Terutama di musim penghujan, kurangnya pasokan yang tidak mampu memenuhi permintaan membuat harga kapri melambung tinggi. Budidaya kapri sebenarnya dapat menjadi alternatif untuk menambah pundi-pundi pemasukan. Umurnya yang pendek dan harga jual hasil panen yang relatif tinggi adalah alasan mengapa kapri layak menjadi pilihan.

Untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal, sebaiknya dipilih benih kapri yang berkualitas. Salah satu benih kapri unggul dan berkualitas adalah Benih Kapri Taichung dari Known You Seed. Berikut adapun deskripsi Kapri Taichung dari Known You Seed adalah sebagai berikut :

  • Kapri Taichung memiliki polong pipih
  • Berat polong 3-5 gram
  • Ukuran polong 9×2 cm
  • Tahan penyimpanan dan pengangkutan
  • Umur panen 65 HST
  • Direkomendasikan untuk dataran tinggi dengan suhu 15-20 C

Tanaman Kapri Taichung dapat tumbuh dengan baik jika dibudidayakan di dataran tinggi sehingga akan berpotensi hasil yang maksimal. Selain itu cara budidaya yang tepat juga dapat mendukung kesuksesan dalam budidaya ini. Meskipun budidaya kapri masih jarang dilakukan oleh petani namun jika ditekuni usaha budidaya kapri terutama dengan menggunakan benih kapri Taichung akan menghasilkan keuntungan yang memuaskan. Apalagi mengingat tingginya tingkat konsumsi masyarakat, membuat peluang pasar kapri menjadi sangat besar.

Manisnya budidaya kapri Taichung dari Known You Seed diharapkan mampu membawa perubahan dan menambah pundi-pundi pemasukan bagi petani. Apabila berminat benih kapri Taichung dari Known You Seed bisa Anda dapatkan di Toko Pertanian LMGA AGRO. Toko Online LMGA AGRO menyediakan benih, pupuk, pestisida, dan sarana pertanian dengan harga murah dan terjangkau. LMGA AGRO siap mengirim ke seluruh wilayah Indonesia melalui jasa ekspedisi terpercaya seperti JNE, POS, TIKI, KI8, dsb. Kami juga melanyani konsultasi gratis budidaya tanaman hortikultura. Silakan hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp.: 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.