RSS

BAWANG DAUN FRAGRANT UNTUK DATARAN RENDAH

14 Nov

bawang daun fragrant, fragrant, bawang daun dataran rendah, benih, benih bawang daun, dataran rendah, known you seedBawang daun telah dikenal oleh masyarakat sebagai sayuran dan bumbu penyedap yang sangat populer karena memiliki rasa yang khas. Rasanya yang khas menjadi daya tarik utama sehingga keberadaannya seringkali diburu masyarakat setiap hari. Bagian yang dikonsumsi dari sayuran ini adalah bagian batang dan daunnya. Penggunaan bawang daun sebagai penyedap makanan sangat mudah kita temui di berbagai masakan khas orang Indonesia seperti bakso, soto, nasi goreng, mie ayam, cap jay, sup, martabak telor, dll dengan adanya tambahan bawang daun pada masakan-masakan tersebut akan membuat masakan berasa sedap dan beraroma harum.

Seringnya penggunaan bawang daun di berbagai makanan oleh kalangan masyarakat menyebabkan permintaan bawang daun terus meningkat setiap harinya. Didukung pula dengan munculnya usaha – usaha kuliner dan perusahaan industri makanan seperti perusahaan mie instan yang membutuhkan pasokan besar bawang daun untuk bahan baku produknya. Hal ini tentu saja membuka peluang besar dan kesempatan emas bagi petani untuk membudidayakan bawang daun. Peluang budidaya bawang daun memang sangat menguntungkan seperti yang pernah kami ulas dalam artikel beberapa hari yang lalu.. sudah dibaca kah?? Bagi yang belum segara baca ya!!šŸ˜€ Ya tak sedikit keuntungan yang didapatkan petani melalui budidaya bawang daun hingga akhir-akhir ini tak sedikit pula petani yang mulai tertarik membudidayakannya. Umur panennya yang cepat, mudah perawatannya, dan harga jual yang bernilai ekonomis, serta cepat laku di pasaran menjadi keuntungan utama dalam budidaya bawang daun.

Karena semakin banyaknya permintaan dari konsumen dan para petani yang mulai tertarik membudidayakan bawang daun, membuat area penanaman bawang daun pun juga ikut bertambah banyak, luas dan menyebar. Jika dulu penanaman bawang daun hanya bisa dilakukan di dataran tinggi saja tapi kini juga bisa dilakukan di dataran rendah. Hal ini karena Ā dilatarbelakangi oleh adanya produsen benih yang telah memproduksi benih bawang daun untuk dataran rendah sehingga memudahkan petani dimana saja untuk membudidayakan tanaman bawang daun. Tanaman bawang daun untuk dataran rendah telah dikondisikan tahan terhadapĀ  suhu yang tinggi dan cuaca panas.

Seperti yang kita ketahui bahwa ketinggian suatu tempat dibagi menjadi 3 bagian, yaitu :

  • Dataran Rendah : ketinggian sekitar 0-500 m dpl, suhu panas sekitar 25-35Ā°C
  • Dataran Menengah : ketinggian sekitar 500-800 m dpl, suhu sejuk sekitar 21-25Ā°C
  • Dataran Tinggi : ketinggian sekitas 800 ā€“ 1200 m dpl, suhu dingin sekitar 18-21Ā°C

Sebagai salah satu benih bawang daun yang disinggung di atas, bawang daun yang cocok untuk daerah dataran rendah adalah benih bawang daun Fragrant dari Known You Seed. Known You Seed merupakan pelopor produsen benih hibrida yang telah diakui dan selalu memproduksi benih-benih hibrida berkualitas. Kualitas benihnya tidak perlu diragukan lagi karena benih Known You Seed mampu tumbuh secara optimal dan berpotensi hasil yang maksimal. Benih Bawang Daun Fragrant contohnya, tanaman ini memiliki karekteristik sebagai berikut :

  1. Tanaman Bawang Daun Fragrant cocok ditanam di dataran rendah dan tahan suhu panas
  2. Pertumbuhan tanaman kuat, kokoh, seragam, dan anakan banyak
  3. Tanaman tahan terhadap penyakit dan tidak cepat berbunga
  4. Umur semai hingga panen 130 hari
  5. Tinggi tanaman dapat mencapai 60 cm

Dengan Fragrant, petani tidak perlu khawatir lagi jika ingin meraup untung melalui budidaya bawang daun. Adanya Bawang Daun Fragrant untuk dataran rendah sangat menguntung patani dalam pendistribusian bawang daun ke pasar-pasar dan segmen konsumennya lebih mudah terjangkau sehingga keuntungan besar pun mudah diraih oleh petani.

Benih Bawang Daun Fragrant dari Known You Seed tersedia dalam kemasan 10 gram/sachet dan kebutuhan benih 1400 gram/ha, apabila berminat bisa Anda dapatkan benihnya di Toko Pertanian Online LMGA AGRO. Toko Online LMGA AGRO menyediakan benih, pupuk, pestisida, dan sarana pertanian dengan harga murah dan terjangkau. LMGA AGRO siap melanyani dan mengirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia melalui jasa ekspedisi terpercaya seperti JNE, POS, TIKI, KI8, dsb. Kami juga melanyani konsultasi gratis budidaya tanaman hortikultura. Silakan hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 14 November 2016 in Benih

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: