RSS

SEMANGKA FARMERS GIANT BUAH BESAR DAN TAHAN VIRUS

30 Okt

semangka farmers giant, farmers giant, semangka, benih, benih semangka, tahan virus, daging merahBuah semangka. Siapa sih yang tidak tergoda ketika melihat buah ini hadir di depan mata? Apalagi di tengah cuaca panas dan terik seperti ini. Baru melihatnya saja sudah bikin ngiler apa lagi mencobanya. Hemm.. dijamin deh pasti habis tuh satu buah. Rasanya yang segar dan manis membuat semua orang ketagihan mencobanya. Tak pandang usia dari anak-anak hingga orang dewasa semua doyan makan semangka. Warna daging buahnya pun sangat menarik ada yang merah dan ada yang kuning. Tinggal pilih mana yang paling disukai.

Tahukah Anda? Buah semangka itu kaya akan kandungan gizi ada vitamin A, B1, B6, C, kalium, potasium, tembaga, biotin, magnesium, asam amino sitrulin, dan asam spantotenik. Kandungan gizi tersebut tentu sangat baik dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Manfaat semangka bagi kesehatan tubuh tersebut antara lain semangka dapat memperlambat proses penuaan, melindungi tubuh dari kanker, meningkatkan stamina, menjaga kesehatan jantung, menjaga kesehatan kulit, dan terakhir tentu saja dapat mencegah dehidrasi karena kandungan air di buahnya yang mencapai 92 %. Tak hanya itu biji dan kulit semangka pun juga banyak manfaatnya. Biji semangka kaya akan zat besi, magnesium, kalsium, fosfor, kalium, tembaga, seng dan mangan. Mineral-mineral pada biji semangka ini juga sangat baik bagi tubuh seperti membantu memperkuat gigi dan tulang, meningkatkan kualitas darah, menangkal radikal bebas dan menjaga kesehatan jantung. Kulit semangka pun juga tak mau kalah. Kulit semangka mengandung kalium yang baik bagi jantung, menurunkan tekanan darah tinggi/hipertensi, mengobati diabetes, dan membatu proses detoksifikasi. Apabila ada yang tidak suka buah semangka dijamin rugi deh? Karena buah semangka memiliki kandungan manfaat yang sangat besar dan baik bagi tubuh kita seperti yang telah disebutkan diatas. So, I think don’t forget to eat this fruit!!😀

Bentuknya yang cantik, rasanya yang unik dan manfaatnya yang menarik menjadikan buah semangka sebagai salah satu buah yang sangat digemari oleh semua kalangan masyarakat. Buah ini pun juga mudah ditemui di pasaran baik pasar tradisional, kios buah, toko buah, swalayan hingga hypermart dengan harga yang bervariasi tergantung jenis dan varietasnya. Buah semangka tergolong buah yang jarang mengalami kekosongan stock, lihat saja ketika mengunjungi pedagang buah di pasar induk atau dimanapun pasti buah semangka selalu ada dan letaknya seringkali berdampingan dengan temannya yaitu melon.

Memang semangka dan melon merupakan tanaman yang sekeluarga/sefamili yaitu famili Cucurbitaceae. Tanaman dengan famili ini cukup banyak dibudidayakan oleh para petani. Mengingat tanaman lebih cepat panen dan hasil buahnya sangat bernilai ekonomis seperti tanaman semangka. Budidaya tanaman semangka menjadi favorit petani akhir-akhir ini. Perkembangan budidayanya semakin meningkat. Hal ini dapat ditandai dengan semakin beragamnya varian semangka yang beredar di pasaran. Mulai dari bentuk buah hingga warna kulit dan daging buah. Penanaman semangka pun semakin meluas dan intensif namun hal tersebut tentu dapat memicu tumbuh dan berkembangnya hama penyakit yang dapat menyerang tanaman semangka kapansaja.

Salah satu penyakit utama pada tanaman semangka adalah karena serangan virus. Serangan virus dapat membawa dampak kerugian besar bagi petani. Berikut akibat dari tanaman semangka yang terserang virus sebagai berikut :

  • Tanaman semangka tidak tumbuh normal
  • Buah tidak bisa membesar sempurna
  • Tanaman lama kelamaan menguning lalu mati
  • Produktifitas turun dan tidak muncul buah
  • Gagal panen

Apabila serangan virus tersebut tidak segera ditangani, maka petani akan mengalami kerugian besar yaitu gagal panen total yang tentu saja hal ini tidak diinginkan oleh para petani semua, kan? Untuk itu cara yang paling efektif dan efisien sebagai upaya awal dalam pencegahan virus adalah dengan memilih benih semangka tahan virus sebelum budidaya semangka dimulai. Benih semangka tahan virus salah satunya adalah Benih Semangka Farmers Giant dari Known You Seed. Benih Semangka Farmers Giant memiliki karakteristik sebagai berikut :

  1. Farmers Giant termasuk semangka tipe lonjong
  2. Warna kulit buah hijau pucat dengan vena hijau muda
  3. Buah berukuran besar
  4. Daging buah berwarna merah tua
  5. Rasa manis dengan kadar gula sekitar 11 – 13 %
  6. Berat buah sekitar 10 – 15 kg/buah
  7. Tanaman kuat dan tahan penyakit virus CMV (Cucumber Mosaic Virus)
  8. Umur panen sekitar 80 – 90 HST

Menggunakan benih semangka Farmers Giant adalah pilihan tepat untuk mencegah serangan virus terjadi pada saat proses budidaya semangka berlangsung. Semangka Farmers Giant memiliki bentuk buah yang besar dan berasa manis sehingga konsumen sangat menyukainya. Dengan begitu budidaya semangka menggunakan benih semangka Farmers Giant akan membawa keuntungan besar bagi petani dari segi ekonomis yang cepat laku di pasaran maupun dari ketahanannya terhadap virus sehingga sangat memudahkan petani dalam budidaya.

Semangka Farmers Giant, Buah Besar dan Tahan Virus cocok menjadi pilihan budidaya semangka Anda. Apabila berminat benih Semangka Farmers Giant dari Known You Seed bisa didapatkan di Toko Pertanian Online LMGA AGRO. Toko Online LMGA AGRO menyediakan benih, pupuk, pestisida, dan sarana pertanian dengan harga murah dan terjangkau. LMGA AGRO siap mengirim ke seluruh wilayah Indonesia melalui jasa ekspedisi terpercaya seperti JNE, J&T, POS, TIKI, KI8, dsb. Kami juga melanyani konsultasi gratis budidaya tanaman hortikultura. Silakan hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO di CP Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117. Terimakasih.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 30 Oktober 2016 in Benih

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: