RSS

PEPAYA CALIFORNIA ORANGE LADY, DAGING BUAH MANIS DAN RENYAH

25 Okt

pepaya orange lady, orange lady, benih, benih pepaya, known you seed, jual benih, murah, harga grosir, lmga agro, toko pertanianTanaman pepaya dengan nama latin Carica papaya L. merupakan tanaman asli yang berasal dari daerah tropis di negara bagian Amerika yaitu Meksiko bagian selatan dan Nikaragua. Keberadaannya kian menyebar luas hingga ke seluruh negara-negara tropis di dunia termasuk Indonesia. Di Indonesia, buah pepaya sangat populer dan budidayanya makin meluas. Tak heran jika hal ini telah menjadikan Indonesia masuk ke dalam lima besar negara produsen utama buah pepaya di dunia. Kondisi iklim tropis dan tanah Indonesia yang subur sangat mendukung dan cocok sebagai syarat pertumbuhan pepaya agar berbuah optimal.

Jenis – jenis pepaya yang dibudidayakan petani di Indonesia sangat beragam mulai dari jenis pepaya bangkok, pepaya cibinong, pepaya Hawai, pepaya gunung, hingga pepaya california. Tapi kali ini kami akan membahas salah satu dari jenis pepaya tersebut yaitu pepaya california. Pepaya California termasuk salah satu pepaya unggulan di Indonesia. Pepaya jenis ini sangat populer sebagai konsumsi buah segar masyarakat pada umumnya. Pepaya California memiliki banyak keunggulan dibandingkan pepaya jenis lainnya. Keunggulan Pepaya California tersebut antara lain kulit dan daging buahnya tebal, rasa manis, tekstur daging buah padat dan tidak lembek, serta ukuran buah lonjong sehingga sangat proforsional untuk dikonsumsi bersama keluarga besar maupun sebagai hidangan dalam acara hajatan. Selain itu, keunggulan lain dari pepaya ini adalah kandungan gizi dan manfaatnya yang sangat baik bagi tubuh. Manfaat buah pepaya tersebut ialah menguatkan sistem imun, anti inflamasi, menyehatkan tulang, jantung, dan pencernaan, serta sangat baik bagi penderita diabetes.

Di kalangan para petani, budidaya pepaya california membawa banyak keuntungan. Tanaman pepaya california sangat mudah tumbuh di Indonesia dan berumur genjah. Tanaman dapat dipanen pada umur 8 – 9 bulan dan masih tetap produktif hingga berumur 4 tahun. Dalam satu bulan buah dapat dipanen sampai 4 kali. Sekali panen satu pohonnya dapat menghasilkan 2 – 3 buah dengan sekali penen per minggunya dapat mencapai hasil 1,9 hingga 3,6 ton/ha. Selain itu, batang tanaman pepaya california pendek dengan tinggi kisaran 1,5 – 2 meter sehingga sangat memudahkan petani saat memanen buahnya.

Potensi pasar buah pepaya California sangatlah terbuka lebar. Mengingat pasokan yang ada belum mampu memenuhi permintaan besar pasar. Permintaan pasar yang besar berasal dari kebutuhan masyarakat untuk mengonsumsi buah segar dan kebutuhan dari beberapa usaha kuliner seperti rumah makan, hotel dan restoran serta dari industri makanan yang membutuhkan buah pepaya. Pepaya dapat diolah sebagai buah kaleng, manisan pepaya ataupun selai. Bahkan sekarang potensi pasar pepaya juga merambah ke berbagai industri kecantikan/kosmetik yang memanfaatkan pepaya sebagai bahan bakunya seperti produk sabun mandi, lotion, lulur, masker, shampo, dsb.

Ramainya pasar buah pepaya tidak hanya di dalam negeri saja tetapi juga pasar buah luar negeri. Buah pepaya California juga termasuk salah satu komuditas buah ekspor. Negara utama tujuan ekspornya ialah Malaysia dan Singapura. Dalam memenuhi standart pasar ekspor tentu saja produksi buah pepaya yang dihasilkan harus maksimal dari segi kuantitas maupun kualitas. Untuk mendapatkan produksi buah Pepaya California yang maksimal, pastinya hal yang dibutuhkan antara lain area tanam yang sesuai, cara budidaya pepaya yang baik dan benar, serta pemilihan benih yang tepat.

Pemilihan benih yang tepat dapat menggunakan benih Pepaya California Orange Lady. Benih pepaya California Orange Lady termasuk benih pepaya berkualitas produksi dari Known You Seed. Seperti yang kita ketahui, Known You Seed sebagai pelopor benih hibrida di Indonesia selalu memproduksi benih-benih hibrida yang diakui kualitasnya. Pepaya California Orange Lady memiliki keunggulan rasa yang manis dan renyah. Adapun deskripsi dari pepaya Orange Lady adalah sebagai berikut :

  1. Pertumbuhan tanaman sangat kuat, cepat berbuah, dan tahan virus
  2. Tanaman pepaya Orange Lady sudah dapat berbuah pada umur 7 bulan
  3. Tinggi batang tanaman serempak sekitar 1, 5 meter
  4. Pada ketinggian 40 cm tanaman sudah dapat menghasilkan buah
  5. Dalam satu tanaman dapat menampung buah sekitar 35 – 40 buah
  6. Bentuk buah pepaya Orange Lady lonjong
  7. Buah berwarna kuning saat masak dengan daging berwarna merah
  8. Berat buah mencapai 1 – 2 kg/buah
  9. Buah sangat manis dengan kadar gula 14 % ( brix )
  10. Tekstur buah padat, renyah, tidak lembek dan tidak mudah berair

Dengan keunggulan yang dimiliki oleh Pepaya California Orange Lady dari Known You Seed sehingga sangat cocok untuk menjadi pilihan tepat untuk memilih benih pepaya yang berkualitas dalam memulai budidaya pepaya. Dengan budidaya pepaya California Orange Lady disertai teknik budidaya yang baik dan benar, hasil panen yang diperoleh petani pun pasti akan maksimal. Benih Pepaya Orange Lady tersedia dalam kemasan 50 butir/sachet.

Demikian ulasan singkat tentang Pepaya California Orange Lady Daging Buah Manis dan Renyah, semoga bisa menjadi refensi bagi kita semua untuk beragrobisnis buah pepaya. Apabila Anda berminat dan membutuhkan benih pepaya Orange Lady dari Known You Seed bisa didapatkan di Toko Pertanian LMGA AGRO. Toko Online LMGA AGRO menyediakan aneka benih, pupuk, pestisida, dan sarana pertanian dengan harga murah dan terjangkau. LMGA AGRO siap mengirim ke seluruh wilayah Indonesia melalui jasa ekspedisi terpercaya seperti JNE, POS, TIKI, KI8, dsb. Kami juga melanyani konsultasi gratis budidaya tanaman hortikultura. Silakan hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO di CP Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 25 Oktober 2016 in Benih

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: