RSS

TIMUN HERCULES PLUS BIKIN KANTONG PETANI ++

25 Sep

timun hercules plus, benih, benih timun, benih tahan virus, benih timun hercules plus, lmga agro, toko pertanian, benih cap kapal terbangDilihat dari namanya saja Timun Hercules Plus pasti yang ada dibenak kita akan membayangkan sebuah timun yang mempunyai karakteristik yang kuat, tangguh, cepat (panen), dan yang plus-plus pastinya. Mulai dari plus budidayanya, plus rasanya, plus kualitasnya, plus segernya, plus ketahanannya, dan plus-plus apa saja deh sampai plus untungnya. Tentu hal inilah yang sangat diharapkan oleh setiap petani timun yang ada. Semuanya harus yang serba plus-plus. Bahkan hingga plus mengisi kantong petani๐Ÿ™‚. Tidak hanya dari namanya yang keren tapi juga dari kenyataannya yang memang sangat hercules dan plus. Ayo segera buktikan saja plus-plusnya dengan varietas terbaru Timun Hercules Plus dari Cap Kapal Terbang ini.

Ya.. Seperti yang telah kita ketahui belakangan ini, timun mulai memiliki banyak pengemar baik dari hulunya hingga hilirnya yaitu dari petani hingga konsumen. Para petani pun mulai menyukai komuditas tanaman buah timun ini. Mereka merasa budidaya timun jauh lebih menguntungkan karena timun memiliki waktu panen yang relatif singkat rata-rata sekitar 1-2 bulan. Hal ini sungguh sangat jauh berbeda dengan tanaman yang sefamili dengannya seperti semangka, waluh, dan melon yang memiliki waktu panen lebih dari 2 bulan. Cepatnya waktu panen ini akan membuat petani tidak perlu lagi menunggu lama untuk mendapatkan keuntungan hasil panen. Cukup 1-2 bulan hasil panen plus bisa di rasakan.

Selain waktu yang singkat, proses budidaya Timun Hercules Plus tidak terlalu rumit dan tidak memakan biaya yang tinggi. Timun jenis apapun tergolong tanaman yang mudah tumbuh dan mudah dalam perawatannya sehingga membuat biaya budidayanya relatif kecil. Biaya yang dikeluarkan tersebut tergolong cukup kecil untuk para petani timun dibandingan petani lainnya. Biaya budidayanya cukup untuk keperluan membeli benih, pupuk, pestisida, maupun untuk upah tenaga kerja. Namun biaya tersebut akan cepat diganti dengan Timun Hercules Plus karena masa panennya yang singkat. Untuk perawatan pada budidaya timun Hercules Plus hampir sama dengan timun lainnya seperti pembibitan, penyiangan, penyemprotan, pemupukan, dll. Untuk lebih lengkapnya cara budidaya tanaman timun sudah pernah kita bahas diartikel sebelumnya dengan judul โ€œ Budidaya Tanaman Timun Yang Baik dan Benarโ€.

Menginjak ke pasaran harga buah timun Hercules Plus cukup tinggi. Apabila kita misalkan dengan harga mencapai Rp 1500 per kg nya (tapi pada kenyataannya bisa lebih) dengan potensi hasil panen mencapai 40 ton/hektar. Coba hitung berapa keuntungan yang didapat oleh para petani timun? Oke.. Tenyata setelah dihitung-hitung petani timun memang yang paling untung. Dari hasil perhitungan tersebut diperoleh hasil keuntungan yang didapat oleh petani timun dalam satu hektar bisa mencapai Rp 60 jutaan bahkan bisa lebih jika potensi penennya banyak. Jika kita bayangkan itu sungguh nilai yang sangat fantatis bagi petani dengan waktu panen yang singkat cukup 2 bulan, kantong petani sudah tebal rupiah. Padahal modal yang dikeluarkan petani timun cukuplah kecil yang mencangkup biaya-biaya tadi sekitar kurang lebih Rp 30 jutaan. Jadi bisa ketahuan keuntungan bersih para petani timun dalam sekali panen bisa mencapai sekitar Rp 30 jutaan. Lumayan menguntungkan kan untuk kalangan profesi petani apalagi petani timun ditambah lagi budidayanya dengan Hercules Plus dijamin keuntungannya makin plus-plus asalkan cara budidayanya dilakukan dengan baik dan benar.๐Ÿ™‚

Perlu kita ketahui juga, buah timun sekarang tidak hanya laku di pasaran saja sebagai buah konsumsi segar tetapi juga sangat laku di dunia usaha kuliner maupun industri baik makanan minuman ataupun kosmetik. Beneran deh.. coba aja tengok di beberapa swalayan-swalayan pasti mudah kita temui aneka produk makanan dan minuman dengan ekstrak mentimun maupun beberapa produk kecantikan. Kebanyakan timun dibutuhkan di industri produk kecantikan/kosmestika yang khusus untuk kulit seperti sabun, lulur, lotion, shampo, dan masker timun. Kenapa demikian karena berdasarkan penelitian di dalam buah timun terdapat kandungan banyak mineral dan vitamin yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa buah timun dijadikan bahan baku dalam produknya selain itu juga timun sangat mudah ditemui di negara kita dan jarangsekali terjadi kelangkaan.

Budidaya timun jenis apapun pada umumnya memang mudah dan cepat panen tapi ada satu hal yang perlu diperhatikan yaitu terhadap serangan virus yang mengintai. Serangan virus terutama gemini virus dapat menghinggapi tanaman budidaya apapun kapan saja termasuk tanaman timun. Salah satu solusinya yang paling ampuh adalah dengan menggunakan pilihan varian benih timun yang tahan virus seperti Timun Hercules Plus yang lagi kita bahas ini.

Benih Timun Hercules Plus merupakan varian terbaru jenis benih timun unggulan dan tahan virus hasil inovasi dan pengembangan dari varian sebelumnya yaitu Benih Timun Hercules (tanpa plus) produksi dari perusahaan benih PT Bisi International, tbk dengan brand merk Cap Kapal Terbang. Benih Timun F1 Hercules Plus ini telah terbukti ampuh ketahanannya sangat plus++ terhadap virus sehingga petani tidak perlu khawatir akan virus yang mengancam kerugian panen. Benih Timun F1 Hercules Plus Cap Kapal Terbang ini memiliki karakteristik sebagai berikut :

  1. Tanaman timun Hercules Plus memiliki pertumbuhan kuat dan seragam
  2. Hampir disetiap ruas tanaman muncul calon buah
  3. Tanaman sangat toleran terhadap virus terutama gemini virus
  4. Bentuk buah timun Hercules Plus silindris dan lurus
  5. Panjang buah 21 cm dengan diameter 4,5 cm
  6. Buah berwarna hijau keputihan
  7. Rasa buah tidak pahit
  8. Umur panen 33 HST
  9. Potensi hasil 3 kg/tanaman
  10. Kebutuhan benih 750 โ€“ 800 gram/ha dengan jarak tanam 60×50 cm

Benih Timun F1 Hercules Plus dari Cap Kapal Terbang selain memiliki ketahanan virus yang plus++ juga memiliki umur panen yang cepat yaitu 33 HST dengan potensi hasil yang lumayan tinggi. Hercules Plus semenjak dikeluarkan baru-baru ini, telah menjadi sasaran favorit dan banyak dicari oleh kalangan para petani timun. Pangsa pasar dapat dijangkaunya secara luas mulai dari kalangan rumah tangga hingga industri. Harganya pun juga lumayan tinggi dikarenakan buah timun F1 Hercules Plus ini dilengkapi dengan rasa yang disukai konsumen yaitu segar dan tidak pahit.ย  Saat ini rasa timun yang tidak pahit sedang menjadi incaran para konsumen. Ketidakpahitan dan kesegaran Timun Hercules Plus telah memberikan efek plus bagi petani yang membudidayakannya.

Timun F1 Hercules Plus cocok menjadi pilihan petani untuk mulai berbisnis budidaya timun dengan keuntungan yang plus-plus. Keuntungan yang plus-plus bisa didapatkan dengan timun Hercules Plus. Timun F1 Herkules Plus Cap Kapal Terbang sangat plus tahan virus, plus rasanya, plus hasil panennya, dan plus lakunya. Sehingga waktu tiba panen isi kantong petani jadi plus-plus rupiah sampai penuh.

Timun Hercules Plus Bikin Kantong Petani Plus-plus, jika Anda berminat untuk membudidayakannya. Benih Timun F1 Hercules Plus Cap Kapal Terbang bisa Anda dapatkan di Toko Pertanian Online LMGA AGRO. Toko Online LMGA AGRO menyediakan benih, pupuk, pestisida, dan sarana pertanian dengan harga murah dan terjangkau. LMGA AGRO siap mengirimkan pesanan Anda dimanapun termasuk ke seluruh wilayah Indonesia melalui jasa ekspedisi terpercaya seperti JNE, POS, TIKI, KI8, dsb. Kami juga melanyani konsultasi gratis budidaya tanaman hortikultura. Silakan hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO di CP Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

Salam sukses petani Indonesia..๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 25 September 2016 in Benih

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: