RSS

PELUBANG MULSA MEMANGKAS BIAYA PRODUKSI BUDIDAYA

05 Sep

pelubang mulsa, mulsa, lmga agro, toko pertanian, alat pertanian, sarana pertanian, jual murah alat pertanianKegiatan budidaya tanaman membutuhkan biaya produksi yang tidak sedikit terutama pada budidaya tanaman hortikultura. Untuk itu diperlukan teknologi pertanian yang dapat membantu menekan ongkos produksi. Diantaranya adalah dengan penggunaan alat-alat pertanian yang dapat membantu atau meringankan pekerjaan pada proses budidaya dengan hasil yang baik.

Salah satu alat pertanian yang dapat membantu dalam proses budidaya tanaman adalah alat pelubang mulsa. Alat sederhana ini sangat efektif membantu petani pada saat persiapan lahan. Selama ini pembuatan lubang tanam terutama pada lahan yang menggunakan mulsa membutuhkan waktu yang cukup lama dan tenaga yang tidak sedikit. Dengan bantuan alat pelubang mulsa,  proses pembuatan lubang tanam menjadi lebih cepat, mudah, dan tidak membutuhkan tenaga yang banyak.

Di Toko Pertanian kami LMGA AGRO telah menyediakan alat pelubang mulsa yang efektif. Alat pelubang mulsa yang dipasarkan oleh LMGA AGRO ini memiliki beberapa keuntungan saat menggunakannya diantaranya sebagai berikut :

  1. Alat pelubang mulsa LMGA AGRO menggunakan kepala bergerigi yang tajam dan runcing sehingga bekas lubang akan terbentuk secara rata dan halus.
  2. Alat pelubang mulsa LMGA AGRO memiliki bagian tabung dan kepala gerigi yang terbuat dari logam stainless stell sehingga terhindar dari korosi akibat bersentuhan dengan tanah dan air.
  3. Alat pelubang mulsa ini dilengkapi dengan alat pendorong yang berfungsi untuk mengeluarkan tanah yang terangkut saat proses pembuatan lubang mulsa.
  4. Alat ini tidak memerlukan arang atau kayu (api) yang digunakan untuk pemanas seperti sistem yang lama.
  5. Proses persiapan penggunaan lubang tanam singkat dan cepat
  6. Hasil yang diperoleh dengan menggunakan alat pelubang mulsa bergerigi ini sangat cepat dimana area 1 ha berisi 18.000 lubang tanam mampu diselesaikan dalam waktu 1 hari dengan jumlah alat 3 buah.
  7. Untuk membersihkan alat pelubang tanam ini dari tanah yang masuk dalam tabung pelubang tanam, cukup di siapkan bak (timba) dengan volume 5 liter dan kemudian kepala pelubang tanam dimasukkan dalam timba dan dorong dengan besi pendorong.
  8. Alat pelubang mulsa ini bisa tahan lama sehingga sangat efisien dan menghemat biaya produksi dan tenaga kerja.

Dengan keuntungan tersebut diatas, alat pelubang mulsa ini selayaknya menjadi pilihan bagi petani terutama petani hortikultura untuk membantu persiapan lahan. Biaya produksi bisa dihemat sehingga keuntungan yang didapat bisa meningkat. Alat pelubang mulsa ini sangat sederhana dan terbukti mampu meningkatkan produktifitas persiapan lahan yang seringkali membutuhkan waktu yang lama dan tenaga ekstra selama proses pembuatan lubang tanam. Alat pelubang mulsa yang dipasarkan oleh LMGA AGRO ini cocok digunakan untuk membuat lubang tanam pada budidaya tanaman seperti budidaya tanaman cabai, tomat, semangka, melon, kacang panjang, buncis, kubis, bunga kol, gambas, mentimun, dll.

Alat pelubang mulsa yang dipasarkan oleh LMGA AGRO ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan petani akan alat pertanian yang efektif dan efisien serta membantu petani dengan cepat selama proses persiapan lahan untuk membuat lubang tanam.

Demikian ulasan singkat tentang Pelubang Mulsa Memangkas Biaya Produksi Budidaya, semoga artikel ini bermanfaat dan budidaya tanaman Anda Sukses. Cara efektif dan efisien menghemat biaya produksi yaitu dengan menggunakan pelubang mulsa yang dipasarkan oleh Toko Pertanian Online LMGA AGRO. Toko Online LMGA AGRO selain menyediakan alat-alat pertanian juga menyediakan aneka benih tanaman hortikultura, pupuk, dan pestisida dengan harga murah dan terjangkau. LMGA AGRO siap mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. Kami juga melanyani konsultasi gratis budidaya tanaman hortikultura. Silakan hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO di CP Budi : Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA 0812 5222 117. Salam sukses LMGA AGRO dan seluruh petani Indonesia..

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 5 September 2016 in Alat Pertanian

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: