RSS

PM 126 BUNGA KOL DATARAN RENDAH DARI PANAH MERAH

27 Jul

Bunga Kol F1 PM 126, benih, benih bunga kol, benih panah merah, benih tahan virus, pm 126, panah merah, lmga agro, jual benih murah

Bunga Kol F1 PM 126

Bunga kol atau kubis bunga termasuk jenis tumbuhan yang tergolong ke dalam suku Brassicaceae (jenis kol dengan bunga putih kecil). Tumbuhan ini berbatang lunak dan mempunyai nama latin Brassica oleracea var. botrytis L. subvar. cauliflora DC. Masyarakat Indonesia biasa menyebut bunga kol atau kubis bunga ini dengan istilah blum kol (berasal dari Bahasa Belanda Bloemkool). Bunga kol berasal dari Eropa subtropis di daerah Mediterannia dan mulai dikembangkan pada tahun 1866 oleh ahli benih Amerika Mc. Mohan. Bunga kol masuk ke Indonesia diperkirakan pada abad XIX yang dibawa oleh orang-orang dari India. Tumbuhan bunga kol merupakan tumbuhan semusim dengan daur hidup berlangsung minimal empat bulan dan maksimal setahun tergantung varietasnya.

Bunga kol memiliki bentuk yang hampir mirip dengan brokoli. Perbedaannya hanya terletak pada kepala bunganya saja. Bunga kol memiliki kepala bunga yang banyak, teratur, padat, dan berwarna putih. Sedangkan brokoli memiliki kepala yang dipenuhi dengan daun-daun hijau yang tebal dan tersusun rapat. Bunga kol sebagai sayuran konsumsi yang mengandung banyak vitamin dan mineral. Umumnya bunga kol dikonsumsi dengan cara dimasak, direbus, maupun dikukus. Ataupun ada juga yang langsung dimakan mentah.

Bunga kol juga memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi serta permintaan pasarnya yang semakin meningkat. Permintaannya tidak hanya dari dalam negeri saja tapi juga dari luar negeri. Negara-negara yang menunggu pasokan bunga kol antara lain, seperti Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Jepang. Karena hal tersebutlah membuat prospek pengembangan budidaya bunga kol cukup cerah.

Budidaya bunga kol kebanyakan dilakukan oleh  petani di daerah dataran tinggi. Tapi sekarang telah muncul beberapa varietas bunga kol yang cocok ditanam di dataran rendah. Bunga kol dataran rendah termasuk jenis bunga kol varietas baru. Namun perkembangan budidayanya jauh lebih banyak dibandingkan di dataran tinggi. Jenis bunga kol tersebut antara lain : bunga kol dataran tinggi (bunga kol F1 Aquina dari Cap Panah Merah, bunga kol F1 Luna dari Cap panah merah, bunga kol f1 milky dari Cap Kapal Terbang) dan bunga kol dataran rendah (bunga kol F1 White Shot dari Sakata Seed, bunga kol F1 Snow White dari Known You Seed, bunga kol F1 Mona dari Cap Panah Merah, bunga kol F1 PM 126 dari Cap Panah Merah).

PM 126 adalah jenis benih bunga kol dataran rendah yang diproduksi oleh perusahaan benih PT East West Seed dengan Cap Panah Merah. Berikut deskripsi dari benih bunga kol PM 126 sebagai berikut :

  1. Tanaman ini dapat dipanen pada umur 50 HST
  2. Berat krop 450 gram/krop
  3. Krop mempunyai bentuk kubah dan tertutup sempurna oleh daun sehingga krop tidak mudah rusak
  4.  Tanaman toleran terhadapa serangan bakteri dan busuk hitam
  5. Kebutuhan benih 300 gram/ha dan tersedia dalam kemasan 10 gram/sachet

Selain itu, keunggulan dari PM 126 ini adalah umurnya yang genjah. Benih bunga kol PM 126 bisa dipanen lebih cepat yaitu pada umur 45 HST. Umur panen yang lebih cepat dibandingkan benih kol lainnya tentu sangat menguntungkan petani secara ekonomi. Petani bisa menghemat biaya perawatan, biaya sewa lahan, tenaga kerja, pupuk, dan obat-obatan menjadi lebih kecil.

PM 126 Bunga Kol Dataran Rendah dari Panah Merah bisa menjadi pilihan benih bunga kol bagi para petani sebelum melakukan proses budidaya. Benih bunga kol F1 PM 126 dari Cap Panah Merah bisa anda dapatkan di Toko Pertanian On Line LMGA AGRO. Toko On Line LMGA AGRO menyediakan benih, pupuk, pestisida, dan sarana pertanian dengan harga murah dan terjangkau. LMGA AGRO siap mengirim ke seluruh wilayah Indonesia melului jasa ekspedisi terpercaya seperti JNE, POS, TIKI, KI8, dsb. Kami juga melanyani konsultasi gratis budidaya tanaman hortikultura. Silakan hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO di CP Budi : Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA 0812 5222 117.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 27 Juli 2016 in Benih

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: