RSS

MELON GOLDEN AROMA BERDAGING ORANGE DAN TAHAN VIRUS

17 Jul

golden aroma, benih melon, melon orange, benih melon golden aroma, known you seed, lmga agro, jual benihBudidaya buah melon merupakan salah satu pilihan usaha agrobisnis yang sangat menjanjikan. Perkembangan agrobisnis ini semakin lama semakin berkembang serta menjadi prospek bisnis yang menghasilkan keuntungan besar. Pada mulanya sentra budidaya buah melon hanya terdapat di daerah Kalianda Lampung dan Cisarua Bogor tapi sekarang area budidayanya semakin meluas ke berbagai wilayah di Indonesia. Misalnya saja seperti di Daerah Grobogan, Malang, Ngawi, Pacitan, Madiun, Blitar, Sukoharjo, Surakarta, Karang Anyar, Klaten, Kulon Progo Yogyakarta, Banten, dsb.

Melon termasuk jenis tanaman buah dari suku labu-labuan yang sangat dicari masyarakat. Buah ini seringkali digunakan untuk berbagai jenis minuman segar seperti es buah dan jus melon serta sebagai hindangan pencuci mulut setelah makan. Rasanya yang renyah manis dan daging buahnya yang berair  menjadikan buah ini sangat menyegarkan jika dikonsumsi terutama saat cuaca sedang panas. Wajar saja jika buah ini sangat disukai oleh setiap orang diseluruh lapisan masyarakat.

Melihat peluang konsumen melon di pasaran yang besar membuat para petani semakin giat membudidayakan melon. Varietas melon yang ditanam pun semakin beragam mulai yang berdaging putih hingga yang berdaging orange. Namun, hampir sebagian besar petani memilih untuk membudidayakan jenis melon berdaging orange. Hal ini disebabkan karena minat konsumen dan harga melon daging orange lebih tinggi dibandingkan melon daging putih. Sehingga budidaya melon orange menjadi pilihan petani untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Adapun jenis-jenis melon orange yang telah beredar di pasaran adalah ada Melon Glamour dari Sakata Seed, Melon Madesta dari Cap Panah Merah, Melon Sunny Red dari Primasid, Melon Red Aroma dari Known You Seed, Melon Okasa dari Bintang Asia, dan Melon Golden Aroma dari Known You seed, dll.

Melon Golden Aroma adalah salah satu jenis melon berdaging orange yang bisa menjadi pilihan petani untuk ditanam. Melon ini memiliki keunggulan tahan terhadap virus. Dimana serangan virus menyebabkan munculnya berbagai penyakit di tanaman melon yang mengakibatkan petani bisa gagal panen. Jenis penyakit yang biasanya terjadi adalah layu fusarium dan layu bakteri.  Penyakit ini dapat terjadi disebabkan karena kondisi cuaca yang berubah-ubah, tingkat kelembapan yang terlalu tinggi, proses pemupukan yang tidak berimbang dan drainase yang kurang baik. Dengan memilih benih melon tahan virus seperti Melon Golden Aroma, serangan virus dapat dicegah.

Benih Melon Golden Aroma, benih hibrida dan tahan virus yang diproduksi oleh perusahaan benih Known You Seed memiliki karakteristik sebagai berikut :

  1. Buah melon ini mempunyai net tebal dan rata dengan warna dasar hijau
  2. Berdaging orange dan keras
  3. Pertumbuhan tanaman kuat dan tegap serta diajurkan untuk ditanam dengan penyangga
  4. Berat setiap buah rata-rata 3 kg
  5. Mempunyai rasa yang manis dengan kadar gula ( Brix ) 16%
  6. Tanaman tahan serangan virus yaitu layu bakteri dan layu fusarium
  7. Dapat dipanen pada umur 75 HST
  8. Kebutuhan benih 600 gram/Ha dan tersedia dalam kemasan 20 gram/pack

Melon Golden Aroma Berdaging Orange dan Tahan Virus disukai masyarakat pada umumnya. Hal ini karena, rasa yang dimiliki lebih manis dibandingkan melon sejenisnya dan dapat mencegah petani dari kegagalan panen karena serangan virus. Tempat pemasarannya pun sangat luas mulai dari pasar tradisional sampai ke pasar-pasar modern / swalayan untuk semua kalangan konsumen.

Benih Melon F1 Golden Aroma dari Known You Seed bisa anda dapatkan di Toko Pertanian On line LMGA AGRO. Toko On line LMGA AGRO menyediakan benih, pupuk, pestisida, dan sarana pertanian dengan harga murah dan terjangkau. LMGA AGRO siap mengirim ke seluruh wilayah Indonesia melalui jasa ekspedisi terpercaya yaitu JNE, POS, TIKI, KI8, dan sebagainya. Kami juga melanyani konsultasi gratis budidaya tanaman hortikultura. Silakan hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO di CP Budi : Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA 0812 5222 117.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 17 Juli 2016 in Benih

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: