RSS

TERONG UNGU F1 SRI LONG TAHAN VIRUS

07 Mei

benih, benih terong, terong ungu, terong sri long, known you seed, lmga agro, toko pertanian, grosir benihTerong / terung (eggplant) adalah tanaman yang dibudidayakan untuk diambil buahnya. Buah terong banyak digunakan di berbagai resep masakan Indonesia, seperti balado terong, sayur lodeh, dan sebagainya. Manfaat terong bagi kesehatan dan kandungan gizi terong telah banyak dibahas dan ditulis diberbagai media cetak maupun media on line. Masyarakat Indonesia sangat familiar dengan buah terong. Terong yang memiliki nama latin Solanum melongena merupakan jenis tanaman sayur semusim dan tahunan yang bisa tumbuh dengan baik di daerah tropis seperti Indonesia. Tanaman terong pada umumnya ditanam petani di sawah tadah hujan pada musim kemarau dan jika di area tegal, biasanya ditanam baik pada musim penghujan maupun musim kemarau.

Produksi terong nasional setiap tahun mengalami kenaikan. Berdasarkan Data BPS, terakhir tercatat tahun 2014 produksi terong nasioanal sebesar 557 ribu ton, meningkat kurang lebih 12 ribu ton dibandingkan tahun 2013 (www.bps.go.id). Sentra tanaman terong tersebar di Jawa, Sumatera dan Sulawesi, dengan Jawa dan Sumatra sebagai penghasil terbanyak. Dengan meningkatnya hasil panen terong menunjukkan bahwa selain semakin bertambahnya area penanaman juga semakin baiknya teknik budidaya terong yang dilakukan oleh petani. Keberhasilan panen selain didukung oleh teknik budidaya juga didukung oleh lingkungan yang mendukung dan benih yang berkualitas.

Benih terung/terong berkualitas banyak diproduksi oleh produsen benih pabrikan. Produsen benih memproduksi berbagai macam varian terong seperti terong hijau, terong ungu dan terong bulat (terong lalap). Misalnya Terong Hijau F1 Hijau Kuat dari Known You Seed, Terong Hijau F1 Milano dari Panah Merah (PT. Esat West Seed), Terong Ungu F1 Yumi dan Lezata dari Panah Merah, Terong Ungu F1 Prince dari BISI International, Terong Ungu Sri Long dari Known You Seed dan Terong Lalap Kenari dari Bintang Citra Asia.

Terong ungu adalah jenis terong yang paling banyak ditemui. Salah satu benih terong ungu yang bisa menjadi benih andalan adalah benih terong F1 Sri Long dari Known You Seed. Sebagai pelopor benih hibrida, benih produksi dari Known You Seed tidak diragukan lagi dalam hal kualitas benih. Terong Ungu F1 Sri Long memiliki kelebihan dibanding benih terong ungu lainnya. Terong F1 Sri Long memiliki ketahanan terhadap virus yang lebih baik, sehingga tanaman sangat kuat ditanam di area endemik virus. Buah terong F1 Sri Long juga memiliki rasa yang lebih enak dan renyah dibandingkan dengan terong ungu yang lain. Adapun deskripsi dari benih Terong Ungu F1 Sri Long tahan virus adalah sebagai berikut :

  • Bentuk buah Terong F1 Sri Long lurus dan pendek dengan warna kelopak buah ungu hijau dan kulit buah berwarna ungu.
  • Daging buah Terong F1 Sri Long berwarna hijau muda, lunak dan renyah
  • Berat buah sekitar 320 Gram dengan ukuran buah 38 x 4.5 cm
  • Tanaman Terong F1 Sri Long tegak dan kokoh, serta tahan terhadap serangan penyakit virus
  • Umur tanaman dari semai hingga panen sekitar 70-80 hari
  • Buah terong F1 Sri Long tahan terhadap pengangkutan jarak jauh

Dengan menanam benih Terong F1 Sri Long yang memiliki ketahanan terhadap virus, maka harapan tanaman bisa tumbuh dengan baik hingga masa panen akan semakin tinggi. Benih Terong F1 Sri Long bisa menjadi benih pilihan bagi petani terong untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Benih Terong Ungu F1 Sri Long tahan virus bisa anda dapatkan di LMGA AGRO. Toko Pertanian On Line LMGA AGRO menyediakan benih, pupuk, obat dan sarana pertanian dengan harga murah dan terjangkau. Toko On Line LMGA AGRO siap mengirim ke seluruh wilayah Indonesia dengan menggunakan ekspedisi terpercaya seperti JNE, POS, TIKI, KI8 dan sebagainya. LMGA AGRO juga melayani konsultasi GRATIS budidaya pertanian hortikultura. Hubungi LMGA AGRO di CP Budi : Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA 0812 5222 117.

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 7 Mei 2016 in Benih

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: