RSS

ALAT SIRAM KOCOR, HEMAT PRAKTIS

07 Apr

alat kocor, alat pertanian, lmga agro, toko pertanian, grosir murahKegiatan budidaya tanaman adalah salah satu kegiatan manusia menanam tanaman untuk memenuhi kebutuhan akan pangan. Budidaya tanaman sudah dilakukan sejak jaman dulu dan seiring dengan perkembangan jaman, teknik budidaya tanamanpun mengalami perubahan.  Teknik-teknik budidaya pertanian baru untuk meningkatkan efisiensi dan produktifitas ditemukan seiring dengan berkembangnya pengetahuan manusia tentang budidaya tanaman. Mulai dari teknologi perbenihan, sistem  budidaya, hingga teknologi alat pertanian.

Teknologi alat pertanian menjadi salah satu unsur penting dalam kegiatan budidaya tanaman.  Petani menggunakan peralatan-peralatan untuk kegiatan budidayanya. Peralatan yang digunakan mulai dari yang sederhana seperti cangkul, sabit, garu hingga yang modern seperti traktor, mesin penanam padi, dan sebagainya. Peralatan-peralatan bertani tersebut dipakai untuk memudahkan pekerjaan bertani seperti mengolah tanah, menyiram, memupuk dan memberi obat, serta pemanenan. Dengan menggunakan alat bantu, semua kegiatan budidaya tanaman tersebut menjadi lebih mudah, lebih cepat dan menghemat tenaga.

Salah satu kegiatan dalam budidaya yang rutin dilakukan adalah proses penyiraman tanaman. Penyiraman adalah salah satu proses penting dalam budidaya yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan tanaman akan air. Selain itu, ada pula aplikasi pemupukan dan pengobatan yang dilakukan dengan cara disiram atau dikocor.  Aplikasi pemupukan dengan cara disiram/dikocor sering dilakukan karena aplikasi pupuk secara tabur akan mudah hilang baik karena penguapan akibat cuaca terik atau larut terbawa air akibat hujan. Selain itu, aplikasi secara disiram/dikocor diharapkan bisa lebih cepat diserap tanaman. Secara manual, penyiraman atau pengocoran tanaman untuk pemupukan atau pengobatan biasanya dilakukan dengan menuangkan larutan pupuk atau obat satu persatu menggunakan ember dan gayung/gelas plastik atau dengan gembor. Hal ini tentu akan membutuhkan waktu dan tenaga.  Kebutuhan akan tenaga kerja untuk melakukan pemupukan dan pengobatan dengan cara dikocor/disiram secara manual tentu akan menambah biaya perawatan. Untuk menekan waktu dan  biaya perawatan tersebut, saat ini petani bisa menggunakan Alat Siram Kocor.

alat kocor, alat siram kocor, lmga agro, toko pertanian, harga grosir

Alat Siram Kocor  (dari belakang)

Alat Siram Kocor atau biasa disebut Kempu adalah alat siram/kocor sederhana produksi dalam negeri. Alat ini tidak menggunakan baterai untuk mengoperasikannya. Alat Siram Kocor Cap Mega Top  sederhana ini menggunakan sistem gravitasi untuk menggerakkan air larutan pupuk/obat.  Dan mempunyai  katup sederhana untuk mengatur keluarnya larutan pupuk/obat. Wadah tempat larutan pupuk/obat, berbahan sangat tebal sehingga awet dan tidak mudah pecah. Alat Siram Kocor/Kempu dilengkapi dengan tali pundak yang kuat, sehingga  mudah dijinjing. Penggunaan Alat Siram Kocor/Kempu ini sangat efektif dan efisien. Pada area penanaman jagung, untuk pemupukan dengan cara ditabur membutuhkan tenaga kerja 6 orang untuk luasan 1 hektar, selesai dalam 1 hari kerja. Apabila menggunakan Alat Siram Kocor maka untuk luasan 1 hektar hanya membutuhkan tenaga kerja 3 orang, selesai dalam 1 hari kerja. Penggunaan Alat Siram Kocor terbukti menghemat waktu dan menghemat tenaga yang pada akhirnya menekan biaya produksi.

alat kocor, lmga agro, toko pertanian, grosir murahAlat Siram Kocor, hemat praktis bisa didapatkan di Toko On Line LMGA AGRO lengkap beserta saringan dan corong plastik. Toko Pertanian On Line LMGA AGRO menyediakan benih, pupuk, pestisida dan prasarana pertanian dengan harga murah dan terjangkau. LMGA AGRO siap mengirim ke seluruh wilayah Indonesia melalui ekspedisi terpercaya seperti JNE, POS, TIKI, KGP, KI 8 dan sebagainya. LMGA AGRO juga melayani konsultasi budidaya pertanian tanaman hortikultura GRATIS. Hubungi LMGA AGRO CP Budi : Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA 0812 5222 117.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 7 April 2016 in Alat Pertanian

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: