RSS

MELON TAHAN VIRUS GRACIA DARI PANAH MERAH

20 Jan

Benih, Bibit, Tanaman, Melon, Tahan Virus, Melon Gracia, Cap Panah Merah, Harga murah, Dealer, Agen, Distributor, Kediri, Gemini Virus, Kutu Kebul, tahan, Kebal

BENIH MELON GRACIA

Melon (Cucumis melo) adalah tanaman semusim. Tanaman melon dibudidayakan di dataran menengah hingga rendah. Bagian tanaman yang diambil dari tanaman melon adalah buahnya. Buah melon biasanya dikonsumsi segar untuk buah meja atau dikonsumsi olahan dalam bentuk jus melon, puding melon atau sebagai es buah melon. Konsumen buah melon saat ini terdiri dari berbagai lapisan masyarakat. Hal ini seiring dengan semakin luasnya sentra budidaya melon, dan semakin banyaknya pelaku budidaya melon.

Tanaman melon masih menjadi salah satu komoditas hortikulura yang diunggulkan. Pasar melon dalam negeri terus berkembang bahkan menembus pasar ekspor. Meningkatnya pasar buah melon mendorong perkembangan pemuliaan benih melon. Varian-varian baru bermunculan dan diproduksi masal untuk dipasarkan. Varietas melon di Indonesia semakin beragam, ada yang tipe ber net (kulit buah berjaring), tipe tanpa net (kulit buah tidak berjaring) dan tipe rock melon (kulit buah berjaring dan daging berwarna). Contoh melon ber net diantaranya benih Melon F1 Melindo 15 dari BISI International, benih Melon F1 Amanta dan benih Melon F1 Gracia dari Panah Merah serta benih Melon F1 Melani dari Bintang Asia. Melon tanpa net contohnya benih Melon F1 Apollo dari Known You Seed. Sedangkan contoh benih rock melon adalah Melon F1 Glamour dari Sakata, Melon F1 Madesta dari Panah Merah dan Melon F1 Sunny Red dari Primasid.

Persaingan pemasaran benih melon yang demikian ketat menjadikan produsen benih berlomba-lomba mengeluarkan melon varian baru yang berusaha menjawab permasalahan petani melon di lapang. Permasalahan petani yang saat ini menjadi masalah utama adalah serangan penyakit virus pada tanaman melon yaitu virus Gemini. Bahkan di beberapa daerah sentra penanaman melon seperti di Jawa Timur merupakan daerah endemik virus. Serangan virus Gemini pada keadaan parah mengakibatkan petani melon mengalami kegagalan panen. Dengan permasalahan yang ada tersebut, produsen benih mengeluarkan benih-benih melon baru yang memiliki ketahanan terhadap penyakit terutama ketahanan terhadap serangan virus. Salah satu benih melon tahan virus yang menjadi unggulan adalah benih Melon F1 Gracia dari Panah Merah.

Melon F1 Gracia adalah benih melon baru dari Panah Merah. Melon F1 Gracia memiliki ketahanan terhadap Virus Gemini yang lebih baik dikelasnya. Keunggulan lain dari Melon F1 Gracia adalah pada daya simpannya. Buah Melon Gracia memiliki buah yang padat dan pada bagian ujung (pantat buah) tidak mudah lunak sehingga tahan simpan. Adapun kharakteristik Melon tahan virus Gracia dari Panah Merah adalah sebagai berikut :

  • Melon F1 Gracia direkomendasikan untuk dataran rendah.
  • Melon F1 Gracia memiliki ketahanan terhadap penyakit Gemini Virus
  • Tanaman Melon F1 Gracia kuat, vigor dan bisa dipanen pada umur 65-70 Hari Setelah Tanam
  • Potensi hasil Melon F1 Gracia 49-52 ton/ha dengan bobot 1.990-2.290 Gram/Buah
  • Buah melon F1 Gracia memiliki tekstur yang padat, renyah dan memiliki rasa yang manis
  • Buah melon F1 Gracia tidak mudah busuk pada ujung buahnya (pantat buah) sehingga melon Gracia tahan simpan dan pengangkutan jarak jauh, serta bisa tunda panen
  • Tanaman Melon F1 Gracia bisa dibuahkan lebih dari satu buah pertanaman
  • Benih Melon F1 Gracia tersedia dalam kemasan 500 butir/pack

Kemampuan Melon F1 Gracia dibuahkan lebih dari satu, ketahanan simpan buahnya dan kemampuan tunda panennya menjadikan melon tahan virus Gracia dari Panah Merah ini layak menjadi melon unggulan untuk meningkatkan pendapatan petani melon. Ketahanan melon Gracia terhadap serangan virus gemini menjadikan persentase keberhasilan panen meningkat, terutama untuk daerah endemik virus. Benih Melon F1 Gracia bisa didapatkan di Toko On Line LMGA AGRO. LMGA AGRO toko pertanian on line menyediakan benih, pupuk, pestisida dan alat pertanian dengan harga murah dan terjangkau. LMGA AGRO  siap melayani dan mengirim ke seluruh wilayah Indonesia. LMGA AGRO juga melayani konsultasi pertanian Gratis. Hubungi LMGA AGRO di CP Budi : Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA 0812 5222 117.

 
5 Komentar

Ditulis oleh pada 20 Januari 2016 in Benih

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

5 responses to “MELON TAHAN VIRUS GRACIA DARI PANAH MERAH

  1. ikhwan

    6 April 2016 at 1:18 am

    Kenapa benih melon gracia stok nya telat khususnya di daerah banyuwangi. padahal peminatnya banyak.????? tolong jawab.

     
    • lmgaagro

      6 April 2016 at 7:36 am

      Melon Gracia stoknya telat dari pabriknya, bapak ikhwan

       
  2. TRIONO

    29 April 2016 at 2:15 pm

    Mohon info untuk melon gracia yang di daerah kalimantan tengah palangkaraya kok kosong dan mohon info dimana kita bisa mendapatkannya secara cepat.

    Mohon info secepatnya

     
    • lmgaagro

      12 Mei 2016 at 3:39 am

      Melon Gracia masih kosong

       
  3. sukayat

    12 Juni 2016 at 10:25 pm

    memang luar biasa ketahanan melon grecia,,smua petani didaerah ssya,bojonegoro jatim suka dan cinta sama bibit grecia,,tp sayang stoknyq kok telat,,

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: