RSS

PEPAYA CALINA IPB 9, BENIH UNGGUL UMUR GENJAH

06 Jul

Pepaya, Unggul, Harga Murah, LMGA AGRO, Toko, Online Pertanian, LMGA,AGRO, Tahan Virus, Tahan kuning, Hasil Tinggii, IPB 9, Pepaya IPB 9

PEPAYA CALIFORNIA

Pepaya adalah salah satu buah tropis yang sangat dikenal dan dikonsumsi berbagai lapisan masyarakat. Tanaman pepaya banyak ditanam di berbagai wilayah di daerah tropis. Tanaman pepaya ditanam untuk diambil buahnya dan di beberapa tempat, bunga dan daun pepaya diambil untuk sayur. Buah pepaya yang memiliki rasa manis dan menyegarkan sangat disukai konsumen. Selain mengandung banyak air, buah pepaya banyak mengandung vitamin. Manfaat pepaya bagi kesehatan sudah banyak ditulis di berbagai artikel kesehatan. Manfaat pepaya bagi kesehatan, rasanya yang segar dan manis serta kemudahan untuk mendapatkan buah pepaya, menjadikan buah pepaya sebagai salah satu buah populer terutama di Indonesia.

Buah pepaya mudah dijumpai baik di pasar modern ataupun di pasar tradisional. Hal ini menunjukkan tingginya konsumsi buah pepaya. Buah pepaya yang ada di pasaran pun saat ini beragam, dari pepaya lokal, pepaya bangkok hingga pepaya california. Pepaya california yang memiliki daging buah berwarna merah jingga dengan tekstur daging yang keras saat ini mulai digemari konsumen. Kebutuhan pasar akan pepaya california sangat tinggi. Kebutuhan pepaya california untuk pasar dalam negeri mencapai 80 – 100 ton dalam seminggu, sementara saat ini petani pepaya hanya bisa memenuhi 30% dari permintaan (Sipendik,2014). Hal ini menunjukkan peluang budidaya pepaya california sangat besar. Produsen benihpun menyambut respon pasar pepaya california dengan memproduksi benih pepaya california. Benih pepaya california yang saat ini beredar di pasar diantaranya Benih Pepaya California dari Sentra Seed, Benih Pepaya Orange Lady dari Known You Seed dan Benih Pepaya Calina IPB 9 dari IPB.

Pepaya Calina IPB 9 adalah salah satu benih pepaya unggul dari IPB. Benih Pepaya Calina IPB 9 bisa menjadi salah satu benih andalan petani pepaya karena karakteristik yang dimilikinya. Tinggi tanaman yang rendah sehingga memudahkan perawatan dan pemanenan bisa menjadi salah satu alasan benih unggul ini menjadi pilihan. Perawatan yang mudah akan sangat menghemat biaya perawatan. Selain itu, umur tanaman yang genjah, buah yang berdaging tebal, manis dan segar serta harga jualnya tentu saja menjadi alasan utamanya.

Berikut ini adalah deskripsi dan keunggulan yang dimiliki oleh Pepaya Calina IPB 9 (BLST IPB, 2015)

  • Pepaya Calina IPB 9 memiliki bentuk buah silindris, warna kulit buah hijau lumut
  • Bobot Pepaya Calina IPB 9 1,2-1,3 kg, dengan daging buah berwarna jingga dan tingkat kemanisan 10,1 – 11,2 Brix
  • Daging buah Pepaya Calina IPB 9 tebal dan renyah
  • Buah Pepaya Calina IPB 9 memiliki daya simpan yang lama (tahan hingga penyimpanan 1 minggu)
  • Tanaman memiliki umur genjah yaitu bisa dipanen pada umur 8,5 bulan setelah tanam
  • Perawatan tanaman mudah karena tinggi tanamannya yang rendah

Dengan karakteristik diatas maka Benih Unggul Pepaya Calina IPB 9 bisa menjadi benih andalan petani pepaya. Benih Pepaya Calina IPB 9 bisa didapatkan di Toko On Line LMGA AGRO. Toko On Line LMGA AGRO (Agen, Distributor, Dealer, Resmi) menyediakan benih, pestisida, pupuk dan peralatan pertanian dengan harga murah dan terjangkau. LMGA AGRO siap mengirim ke seluruh wilayah Indonesia. Kami juga melayani konsultasi Gratis budidaya pertanian tanaman hortikultura. Hubungi LMGA AGRO di CP Budi : Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA 0812 5222 117.

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada 6 Juli 2015 in Benih

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

4 responses to “PEPAYA CALINA IPB 9, BENIH UNGGUL UMUR GENJAH

  1. Cara Mengatasi Loyo

    8 Juli 2015 at 4:14 am

    Ternyata banyak banget manfaat dari pepaya

     
    • lmgaagro

      16 Juli 2015 at 1:01 pm

      Maksud kata Loyo yang bapak sampaikan itu seperti apa? mohon untuk bisa di sampaikan dengan jelas sehingga kami bisa memberi solusi yang sesuai permasalahan yang ada, Terima kasih. Salam LMGA AGRO

       
  2. Ayu

    25 Juli 2016 at 3:29 pm

    Kalau mau pesan caranya gimana ya kak?

     
    • lmgaagro

      26 Juli 2016 at 4:23 am

      Silakan hubungi saja Toko Pertanian LMGA AGRO di CP Bpk. Budi 082 141 747 141 melalui telp/SMS/WA. Aneka pilihan benih pepaya bisa Anda dapatkan. Terimakasih atas kunjungannya.

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: