RSS

BUNGA KOL MONA KROP BESAR CEPAT PANEN

24 Jun

cepat panen, umur genjah,andalan petani, crop bulat, tahan HPT, Bunga Kol, Cap Panah Merah, Mona, Genjah, Harga murah, tahan penyakit, Dataran rendah, Bunga Kol MonaBunga kol (Cauliflower) adalah salah satu jenis sayur yang sudah banyak dikenal. Bunga kol memiliki bentuk yang mirip dengan brokoli. Perbedaannya adalah bunga kol berwarna putih, memiliki kepala bunga yang banyak, teratur dan padat. Pada umumnya bunga kol dikonsumsi bagian “kepalanya” saja. Bunga kol (Cauliflower) pada umumnya dikonsumsi sebagai makanan olahan seperti sup atau tumis.Pada awalnya bunga kol hanya dipasarkan di tempat yang terbatas seperti supermarket. Akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu, bunga kol tidak hanya dipasarkan di pasar modern tetapi juga di pasar-pasar tradisional.

Semakin berkembangnya pasar bunga kol membuat produsen benih pabrikan memproduksi berbagai varian benih bunga kol dengan keunggulannya masing-masing. Jika dulu bunga kol hanya bisa ditanam di dataran tinggi, kini dengan varian benih bunga kol untuk dataran rendah, bunga kol juga bisa ditanam di dataran rendah. Dengan adanya bunga kol dataran rendah, pasar bunga kol tidak lagi hanya bergantung kepada sentra penanaman bunga kol dataran tinggi. Teknik budidaya bunga kol dataran rendah sama dengan teknik budidaya bunga kol di dataran tinggi. Hasil yang didapatpun secara umum juga tidak memiliki perbedaan yang berarti. Perbedaan yang ada hanyalah karena sifat yang dibawa oleh masing-masing jenis benih bunga kol yang ditanam.

Membahas tentang bunga kol dataran rendah, saat ini produsen benih pabrikan telah mengeluarkan varian bunga kol dataran rendah. Benih bunga kol (Cauliflower) dataran rendah yang telah beredar di pasaran antara lain Bunga Kol F1 White Shot dari Sakata, Bunga Kol F1 PM 126 dari Panah Merah, Bunga Kol F1 Snow White dari Known You Seed, Bunga Kol F1 Orient dari BISI, Bunga Kol F1 Kusuma dari Agri Makmur Pertiwi, Bunga Kol F1 Spring 46 dari Quality Seed, dan Bunga Kol F1 Mona dari Panah Merah.

Bunga Kol F1 Mona dari Panah Merah adalah varian benih bunga kol dataran rendah. Bunga kol (Cauliflower) Mona bisa menjadi benih andalan petani bunga kol untuk mendapatkan hasil yang lebih tinggi dari budidaya bunga kol (cauliflower). Memilih benih yang tepat dan teknik budidaya yang baik dan benar menjadi kunci sukses budidaya. Mengapa benih Bunga Kol (Cauliflower) Mona adalah pilihan yang tepat untuk petani bunga kol dataran rendah, hal ini karena karakeristik yang dimiliki Bunga Kol Mona. Karakteristik unggul benih Bunga Kol Mona adalah, Bunga Kol Mona memiliki krop yang besar. Bunga krop yang besar secara tonase akan memberikan hasil yang lebih tinggi. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan bagi petani bunga kol dataran rendah. Selain itu, Bunga Kol Mona cepat panen, sehingga menghemat biaya perawatan.

Adapun karakteristik Bunga Kol (Cauliflower) Mona adalah sebagai berikut :

  • Tanaman Bunga Kol (Cauliflower) Mona toleran terhadap serangan bakteri dan busuk hitam
  • Tanaman Bunga Kol (Cauliflower) Mona dapat dipanen umur 50 HST
  • Berat crop Bunga Kol Mona 800 gram/crop
  • Crop Bunga Kol Mona mempunyai bentuk kubah yang tertutup sempurna oleh daun sehingga tidak mudah rusak

Benih Bunga Kol Mona tersedia dalam kemasan 10 gram/sachet, dan kebutuhan benih perhektarnya adalah 300 gram/ha. Benih Bunga Kol (Cauliflower) Mona bisa didapatkan di Toko On Line LMGA AGRO. Toko On Line LMGA AGRO (Agen, Distributor, Dealer, Resmi) menyediakan benih, pestisida, pupuk, dan peralatan pertanian dengan harga murah dan terjangkau. LMGA AGRO siap mengirim keseluruh wilayah Indonesia. Kami juga melayani konsultasi GRATIS budidaya pertanian tanaman hortikultura. Hubungi LMGA AGRO di CP Budi : Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA 0812 5222 117.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 24 Juni 2015 in Benih

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: