RSS

CABAI KERITING F1 JENGGO, BUAH PEDAS TIDAK MUDAH RONTOK

19 Mei

Cabenih petani,tahan virus, buah lebat, Bintang Citra Asia, Cabai Jenggo, tahan layu, tahan cekaman calciumbai adalah salah satu jenis bumbu penting dalam masakan Indonesia. Sebagian besar resep tradisional Indonesia menggunakan cabai sebagai salah satu bumbunya. Maka tidaklah heran jika cabai menjadi salah satu komoditi hortikultura andalan karena permintaan pasar yang tinggi. Permintaan cabai melonjak terutama pada saat menjelang hari besar keagamaan, ataupun akhir tahun. Pasar yang sangat besar dan harga cabai yang tinggi, menggiurkan bagi petani untuk bisa mendapatkan keuntungan dengan cara menanam cabai.

Berdasarkan jenisnya, cabai dikelompokkan menjadi 4 kelompok, yaitu Cabai Besar yang juga disebut Cabai Merah, Cabai Keriting, Cabai Kecil atau Cabai Rawit dan Paprika. Cabai Keriting adalah salah satu jenis cabai yang semakin disukai konsumen. Buahnya yang berwarna merah menyala dan rasanya yang pedas disukai oleh konsumen. Warna buahnya mampu memberikan warna yang menarik pada masakan. Dan selain memberi warna yang menarik, juga memberikan rasa yang lebih pedas dibandingkan Cabai Besar. Secara umum cara budidaya cabai untuk masing-masing jenis cabai tersebut hampir sama. Pembahasan mengenai budidaya cabai sudah banyak dibahas di berbagai kesempatan. Keberhasilan budidaya cabai salah satunya didukung oleh pemilihan benih yang tepat. Demikian pula dengan kiat sukses budidaya cabai keriting. Selain harus memperhatikan teknik budidayanya, pemeliharaannya, pemilihan benihnyapun harus tepat.

Saat ini banyak sekali Benih Cabai Keriting pabrikan yang beredar di pasaran. Benih Cabai Keriting hibrida atau biasa disebut Benih Cabai Keriting F1 yang telah beredar dan banyak dikenal petani antara lain Cabai F1 Flash 750, Cabai F1 Rimbun 3 dan Cabai F1 Princess dari PT. BISI International. Panah Merah memiliki Cabai F1  Lado, Cabai F1 PM 999 dan Cabai F1 Kastilo. Cabai F1 Kiyo dipasarkan oleh Mutiara Bumi, sedangkan PT. Benih Citra Asia memproduksi Cabai F1 Jenggo. Banyaknya jenis benih cabai yang dipasarkan, harus membuat petani sebagai konsumen untuk jeli dalam memilih benih yang sesuai dengan kondisi daerah tempatnya melakukan budidaya cabai. Dan yang tak kalah penting adalah dengan memahami karakteristik konsumen cabainya.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas Cabai Keriting F1 Jenggo produksi dari PT Benih Citra Asia. Cabai F1 Jenggo berdasarkan karakteristiknya bisa menjadi salah satu cabai keriting andalan. Cabai F1 Jenggo memiliki keunggulan yang disukai petani, pedagang dan konsumen cabai. Tanamannya yang tahan terhadap penyakit disukai petani, buahnya yang tahan simpan dan tahan angkut disukai pedagang, serta rasa cabainya yang pedas disukai oleh konsumen cabai. Aadapun karakteristik Cabai F1 Jenggo adalah :

  • Buah Cabai F1 Jenggo memiliki ukuran panjang 17-19 cm dan diameter 0,6-0,8 cm.
  • Buah Cabai F1 Jenggo berwarna merah mengkilap, buahnya lurus, tidak mudah patah dan memiliki rasa yang pedas.
  • Tanaman Cabai F1 Jenggo memiliki buah yang lebat, tidak mudah rontok, dan tahan ujung buah kuning.
  • Buah Cabai F1 Jenggo tahan simpan dan tahan transportasi pengangkutan jarak jauh.
  • Tanaman Cabai F1 Jenggo tinggi dan toleran penyakit patek.
  • Cabai F1 Jenggo cocok di dataran rendah hingga tinggi.
  • Umur panen tanaman Cabai F1 Jenggo adalah 90-100 hst dengan produksi 1,5-2 kg/tanaman.

Dengan karakteristik diatas, Cabai F1 Jenggo bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan untung dari budidaya cabai.  Benih Cabai Keriting F1 Jenggo, buah pedas tidak mudah rontok bisa anda dapatkan di Toko On Line LMGA AGRO. Toko On Line LMGA AGRO (Agen, Distributor, Dealer, Resmi) menyediakan benih, pestisida, pupuk, dan peralatan pertanian dengan harga murah dan terjangkau. LMGA AGRO siap mengirim ke seluruh wilayah Indonesia.  Kami juga melayani konsultasi GRATIS budidaya tanaman hortikultura. Hubungi LMGA AGRO di CP Budi : Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA 0812 5222 117.

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada 19 Mei 2015 in Benih

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

4 responses to “CABAI KERITING F1 JENGGO, BUAH PEDAS TIDAK MUDAH RONTOK

  1. juragan cabai

    24 Mei 2015 at 2:21 am

    gimna cara mengatasi cabai agar nggk rontok pak?

     
    • lmgaagro

      25 Juni 2015 at 3:54 am

      Terimakasih bapak, sudah berkunjung. Bapak bisa baca di http://www.lmgaagro.web.id, judul STRATEGI JITU MENCEGAH RONTOK BUNGA DAN BUAH TANAMAN CABAI TOMAT

       
  2. Husein

    10 Agustus 2016 at 8:10 am

    Apakah bisa pesan 1 bungkus??

     
    • lmgaagro

      10 Agustus 2016 at 8:37 am

      Bisa bapak. Silakan untuk pemesanan hubungi langsung LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Tel. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117. Terimakasih.

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: