RSS

CHARGER SARANA PENTING DALAM TANKI ELEKTRIK

05 Mei

baterai, sprayer elektrik, otomatis, suku cadang lengkap, CBA, Charge, Charger, Listrik, Pompa, Pertanian, Petani, Praktis, Murah

Seiring dengan perkembangan jaman, pertanian mengalami kemajuan baik di bidang sarana maupun prasarananya. Pengusaha di bidang pertanian mengeluarkan produk-produk baru mulai dari berbagai macam varietas benih hingga peralatan-peralatan penunjang pertanian. Inovasi alat pertanian diproduksi untuk efisiensi dan efektifitas kerja petani, sehingga produktifitas meningkat dan kesejahteraan petanipun ikut terangkat.

Kegiatan yang selalu dilakukan dalam bertani adalah penyemprotan. Penyemprotan dalam proses budidaya terutama budidaya sayur adalah penyemprotan pestisida atau penyemprotan pupuk. Penyemprotan yang dilakukan biasanya menggunakan alat berupa tanki semprot. Tanki semprot yang digunakan oleh petani saat ini mulai dimodifikasi. Jika sebelumnya lebih banyak petani yang menggunakan alat semprot berupa tanki semprot manual, kini tanki semprot elektrik mulai banyak diminati. Hal ini dikarenakan tanki semprot elektrik memiliki keunggulan lebih dibandingkan tanki semprot manual. Keunggulan yang dimiliki tanki semprot elektrik diantaranya, waktu semprot akan semakin sedikit, tenaga kerja yang dibutuhkan lebih kecil serta penggunaan pupuk dan pestisida menjadi lebih efisien. Dengan keunggulan tanki elektrik tersebut maka menjadi hal yang wajar jika terjadi pergeseran dari penggunaan tanki semprot manual ke tanki semprot elektrik.

Saat ini banyak varian tanki elektrik yang telah beredar dipasaran. Sebagai konsumen, petani harus jeli dalam memilih tanki elektrik. Sebaiknya memilih tanki elektrik yang berkualitas dan lengkap. Hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah ketersediaan suku cadang tanki elektrik. Kemudahan mendapat suku cadang yang original sangat dibutuhkan agar jika ada kerusakan pada salah satu bagian dari tanki elektrik dapat segera diperbaiki. Hal tersebut akan memperpanjang umur pemakaian tanki elektrik yang digunakan. Salah satu tanki elektrik yang berkualitas dan mudah didapat suku cadangnya adalah tanki elektrik CBA.

Salah satu suku cadang tanki elektrik CBA yang penting adalah charger. Charger sprayer elektrik CBA memiliki spesifikasi input AC 110-120 V, 50/60 Hz dengan output DC 12 V, 1.1 A. Charger adalah piranti yang digunakan untuk mengisi energi dengan cara memasukkan aliran listrik melalui charger ke dalam baterai (aki). Dengan baterai (aki) yang terisi penuh, tenaga dalam baterai yang bisa digunakan untuk  menyemprot adalah sebanyak 18 tabung kapasitas 16 liter atau setara 288 liter air, sehingga proses penyemprotan menjadi lebih efisien dari segi waktu dan tenaga. Dapat dibayangkan apabila charger tanki elektrik tidak dapat berfungsi dengan baik atau bahkan rusak dan sulit mendapatkan suku cadangnya. Rusaknya charger atau menurunnya fungsi charger ditandai dengan tidak masuknya aliran listrik ke dalam baterai (aki) yang bisa dilihat dari indikator pada baterai (aki). Menurunnya fungsi charger mengakibatkan tanki elektrik tidak bisa digunakan secara maksimal sehingga proses penyemprotan pupuk dan pestisida akan terganggu. Dan yang lebih parah jika charger tidak berfungsi sedangkan energi dalam baterai (aki) habis,maka tanki elektrik sama sekali tidak bisa digunakan.  Oleh sebab itu, charger merupakan sarana penting dalam tanki elektrik.

Tanki elektrik CBA dan suku cadangnya seperti charger sprayer elektrik, dinamo pompa sprayer elektrik, battery sprayer elektrik, potensio meter sprayer elektrik, nozzle sprayer elektrik dan stick sprayer elektrik bisa didapatkan di Toko Pertanian On Line LMGA AGRO (Dealer, Agen, Distributor) yang menyediakan benih, bibit, pestisida, pupuk, sarana dan prasarana pertanian yang lengkap dengan harga murah dan terjangkau. LMGA AGRO siap mengirim ke seluruh wilayah Indonesia. LMGA AGRO juga melayani konsultasi GRATIS budidaya tanaman hortikultura. Hubungi kami Toko Pertanian On Line LMGA AGRO di CP Budi : Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA 0812 5222 117.

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 5 Mei 2015 in Alat Pertanian

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

2 responses to “CHARGER SARANA PENTING DALAM TANKI ELEKTRIK

  1. anam

    16 Mei 2016 at 3:46 am

    jual adaptor cas akinya gak om??

     
    • lmgaagro

      17 Mei 2016 at 2:09 am

      ada bapak, silahkan Telp/SMS/WA di 082141747141 untuk informasi lebih detil

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: