RSS

HASIL MELIMPAH DARI BUDIDAYA TANAMAN MELON F1 AMANTA

30 Apr

IMG-20150423-WA0020Tanaman melon adalah salah satu tanaman hortikultura andalan. Hal ini dikarenakan budidaya tanaman melon yang mempunyai nilai ekonomi yang tinggi dan dapat dibudidayakan dalam skala luas. Trend pasar buah melon menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun. Manfaat buah melon bagi kesehatan dan rasa buah melon yang manis dan segar menjadikan permintaan buah melon terus meningkat. Permintaan buah melon yang cukup tinggi ini menjadi salah satu peluang bagi petani untuk mendapat penghasilan dari budidaya melon.

Budidaya melon saat ini dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari cara konvensional di hamparan sawah hingga cara hidroponik di dalam green house. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya agar tanaman tumbuh maksimal dan menghasilkan buah yang maksimal pula. Cara budidaya melon yang baik dan benar sangat mempengaruhi hasil panen. Cara budidaya melon sudah banyak dibahas dalam artikel budidaya melon. Salah satu faktor penting agar sukses budidaya melon adalah pemilihan benih. Pemilihan benih yang tepat akan menyumbang 70% keberhasilan budidaya. Sebaik apapun pemupukan dan perawatan suatu komoditi, jika salah dalam pemilihan benih maka hasil yang didapat tidak akan maksimal.

Benih tanaman melon hibrida yang memiliki berbagai macam keunggulan saat ini telah banyak diproduksi oleh produsen benih. Salah satu benih melon hibrida yang bisa dijadikan andalan adalah benih Melon F1 Amanta. Benih Melon F1 ini diproduksi oleh perusahaan benih Panah Merah. Selain Melon F1 Amanta, Panah Merah juga memproduksi Melon F1 Aramis. Sedangkan BISI International memproduksi Melon F1 Action. Benih melon tersebut memiliki tipe yang sama yaitu berdaging putih.

Berdasarkan pengamatan di lapang, Melon F1 Amanta dapat menjadi salah satu pendongkrak pendapatan petani. Hal ini dikarenakan dengan cara budidaya yang baik seperti pemupukan yang benar, jarak tanam yang tepat dan perawatan yang baik, tanaman Melon F1 Amanta dapat dibuahkan lebih dari satu per tanaman dengan ukuran buah sama besar. Tanaman melon yang bisa dibuahkan lebih dari satu per tanaman tentu saja secara tonase akan unggul dan memberikan keuntungan pagi penanamnya. Secara umum, Melon F1 Amanta memiliki karakteristik sebagai berikut :

  • Melon F1 Amanta direkomendasikan untuk ditanam di dataran rendah hingga menengah.
  • Tanaman Melon F1 Amanta pertumbuhan tanamannya kuat dan tegap sehingga sangat dianjurkan menggunakan penyangga
  • Tanaman Melon F1 Amanta memiliki umur panen 60-65 Hari Setelah Tanam
  • Buah Melon F1 Amanta memiliki net yang terbentuk di awal terbentuknya buah. Net buah Melon F1 Amanta rapat dan rata
  • Buah Melon F1 Amanta berdaging putih dan keras serta memiliki rasa manis.
  • Buah Melon F1 Amanta beratnya bisa mencapai 3 kg per buah

Berdasarkan karakteristik tanaman Melon F1 Amanta diatas, maka tidak salah apabila Melon F1 Amanta menjadi andalan petani untuk mendapatkan keuntungan lebih dari budidaya melon. Benih Melon F1 Amanta dapat dibeli di Toko Pertanian On Line LMGA AGRO (Dealer, Agen, Distributor, Resmi). LMGA AGRO menyediakan benih, bibit, obat, alat dan sarana pertanian dengan harga bersaing. Toko Pertanian LMGA AGRO siap mengirim ke seluruh wilayah Indonesia dengan aman dan tepat waktu. LMGA AGRO juga melayani konsultasi budidaya pertanian GRATIS. Untuk pemesanan benih dan konsultasi, hubungi LMGA AGRO di CP Budi : Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA 0812 5222 117.

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada 30 April 2015 in Benih

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

4 responses to “HASIL MELIMPAH DARI BUDIDAYA TANAMAN MELON F1 AMANTA

  1. pusat distributor supplier

    9 Mei 2015 at 2:02 am

    apakah melon bisa di tanam di dataran yang agak dingin seperti batu malang atau trawas terimakasih

     
    • lmgaagro

      13 Mei 2015 at 4:28 am

      bisa pak, tetapi untuk masa panennya akan mundur (lebih panjang) jika dibandingkan di dataran rendah

       
  2. zamzam

    4 Juni 2015 at 4:43 am

    kalau musim yang sedang labil apa tidak mengganggu proses pertumbuhan s melon itu sendiri pak ?

     
    • lmgaagro

      25 Juni 2015 at 4:02 am

      selama perawatannya bagus, tidak masalah pak

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: