RSS

MERAUP UNTUNG DARI WALUH KUNING GOLDEN MAMA 35

15 Apr

Benih, Bibit, Tanaman, Budidaya, Waluh, Kabuca, Waluh Jepang, Waluh Merah, LMGA AGRO, Cap Panah Merah, Untung Besar, Petani

WALUH GOLDEN MAMA 35

Waluh merupakan kelompok tanaman merambat anggota suku labu-labuan (Cucurbitaceae). Tanaman waluh berasal dari benua Amerika, tetapi saat ini telah menyebar di daerah yang memiliki iklim hangat, termasuk di Indonesia. Dalam pengertian setempat di Indonesia, waluh biasanya disebut “labu” saja, meskipun sebenarnya labu mencakup kelompok tanaman yang lebih luas, seperti labu air, labu ular,  labu kuning, labu siam dan baligo. Pengertian waluh agak bermiripan dengan gabungan pumpkin dan squash dalam bahasa Inggris.

Jaman dahulu tanaman waluh belum menjadi tanaman yang memiliki nilai ekonomis. Tanaman waluh di banyak daerah di Indonesia hanya banyak diminati pada waktu-waktu tertentu saja. Misalnya ketika bulan Ramadhan, buah waluh banyak diburu untuk dimasak sebagai makanan pembuka atau takjil. Kecuali di daerah Kalimantan, buah waluh banyak dikonsumsi sehari-hari sebagai sayur waluh.

Saat ini produsen benih memproduksi tanaman waluh yang mempunyai nilai jual di pasar dan bisa menarik minat pedagang, pembeli dan petani untuk mau membudidayakan waluh. Buah waluh yang memiliki tampilan beda dengan waluh lokal biasa disebut kabuca. Salah satu tanaman waluh (kabuca) hibrida adalah Waluh Golden Mama 35 yang di produksi oleh PT. Bisi International yang berpusat di Kediri Jawa Timur atau petani lebih mengenal dengan Brand Benih ” Cap Kapal Terbang “. Waluh (kabuca) Golden Mama 35 memiliki tampilan buah yang menarik, bentuk buah agak bulat, serta daging yang tebal dan manis. Waluh (kabuca) Golden Mama 35 saat ini mulai banyak di buru baik oleh petani maupun hobiis. Tampilan tanaman dan buahnya yang menarik, semakin banyaknya resep makanan berbahan dasar waluh, rasa buah waluh yang manis dan manfaatnya untuk kesehatan, menjadikan nilai ekonomis waluh meningkat.

Dengan semakin digemarinya buah waluh (kabuca), tidak hanya pedagang yang bisa meraup untung. Petani yang menanam waluh (kabuca) juga bisa meraup untung. Tanaman waluh (kabuca) Golden Mama 35  Cap Kapal Terbang memiliki keunggulan diantaranya :

  • Pertumbuhan cepat, kuat dan mudah perawatannya
  • Tanaman Waluh Hibrida Golden Mama 35 mempunyai pertumbuhan yang seragam
  • Kabuca Golden Mama 35 Berumur genjah, dengan umur panen 70 HST
  • Tiap tanaman bisa menghasilkan 10 buah pertanaman dengan berat rata-rata 2 kg, dengan syarat kondisi lingkungan baik dan pemupukan terpenuhi.
  • Memiliki ketahanan terhadap layu fusarium dan gemini virus (penyakit kuning dan keriting)
  • Hasil penen dari Kabuca ( Waluh ) F1 Golden Mama sudah tidak susah dalam penjualan di pasarnya

Dengan keunggulan-keunggulan diatas, terlihat betapa Waluh Golden Mama 35 bisa menjadi salah satu komoditi andalan untuk meraup untung. Bayangkan saja, dengan waktu tanam 4 bulan, pertanaman menghasilkan 7-10 buah pertanaman dengan harga jual Rp 5.000/buah, maka tiap tanaman dapat menghasilkan Rp. 35.000 – Rp 50.000. Sedangkan biaya produksi saat ini Rp. 7.000/tanaman. Maka sangat layak jika tanaman Waluh (kobuca) Golden Mama 35 menjadi komoditi yang bisa dipertimbangkan untuk dapat meraup keuntungan.

Bahkan saat ini di beberapa daerah Pariwisata seperti : Telaga Sarangan di Magetan Jawa Timur, Wisata Gunung Merapi dan Gunung Merbabu ( Selo ) Boyolali Jawa Tengah, Tempat Wisata di Malang dan stand buah di tepi Jalan serta pasar Induk sayur sudah banyak di jumpai buah dengan warna merah Pink ini. 

Demikian sekilas informasi tentang peluang Bisnis dari Waluh ( Kabuca ) Golden Mama 35 ini apabila ada pembaca dan petani yang ingin Budidaya Waluh GOLDEN MAMA 35 Cap Kapal Terbang ini bisa menghubungi Toko Pertanian Online LMGA AGRO selaku ( Agen, Distributor, Dealer, Resmi ) yang menyediakan Benih, Bibit, Obat Pestisida, Sarana Alat pertanian serta kebutuhan pertanian lain dengan Harga terjangkau dan murah. Toko Pertanian LMGA AGRO siap mengirim pesanan ke seluruh Indonesia dengan aman dan tepat waktu. Kami juga melayani Konsultasi Gratis untuk Tanaman Budidaya anda, sampai berhasil. Hubungi Mitra Anda LMGA AGRO di CP Budi : Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA 0812 5222 117.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 15 April 2015 in Benih, Peluang budidaya

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: