RSS

MENJUAL BENIH SEMANGKA PRIME SEPERTI JUAL KACANG GORENG

06 Mar

Dasar, Ilmu, Marketing, LMGA AGRO, Harga murah, Semangka, Sales

DASAR MARKETING

Menjual adalah suatu proses transaksi dimana ada proses penjual mencari titik temu dengan pembeli. Istilah keren kegiatan menjual tersebut sekarang di dunia kerja di kenal lebih jamak dengan nama MARKETING. Namun sebenarnya bukan hanya menjual dengan tujuan meghabiskan stock barang  saja yang di lakukan oleh seorang Marketing.  Seorang yang berprofesi sebagai seorang Marketing akan berbeda dengan orang yang berprofesi sebagai seorang Sales. Saya akan sedikit membahas perbedaan antara ke duanya. Pengertian yang dimaksud dengan marketing adalah keseluruhan sistem dari kegiatan bisnis yang ditujukan untuk merencanakan produk, menetapkan harga, mempromosikan produk dan mendistribusikan barang yang bertujuan untuk memuaskan konsumen. Sedangkan Sales merupakan kegiatan yang hanya fokus pada menjual produk, dan bertujuan untuk meningkatkan penjualan produk saja.

Jadi sebenarnya yang di katakan Sales adalah  baru hanya melakukan sedikit dari total kegiatan yang di namakan Marketing. Karena itu untuk dunia saat ini di mana semua kompetisi barang dan pabrikan semakin ketat maka di tuntut adanya Jiwa Marketing sejati yang betul – betul bisa mengerti kegiatan dan inti dari Jiwa ( Roh ) dari Marketing itu sendiri. Marketing sejati akan mengetahui secara Detail bagaimana dia menghadapi dan menservis Costumer sehingga bisa membuka dan memberikan Orderan dalam jumlah besar tanpa harus di minta apalagi di paksa, selain membuat orderan tersebut seorang  Marketing juga harus mampu mengeksekusi bagaimana barang yang sudah di Order  Customer tersebut bisa berakhir dan di terima dengan baik di pasar, tanpa harus berakhir dengan permasalahan pembayaran di pihak Customer apalagi barang kita jadi penunggu gudang Customer. Seorang Marketing harus mampu mensetting harga di tingkat End User dengan baik sehingga bisa berkompetisi dengan kompetitor yang ada di pasar ( Lapang ).

Saya akan mengulas sedikit Ilmu Marketing yang ada dalam Dunia Pertanian dalam  hal ini adalah bagaimana perusahaan Benih Taiwan Known You Seed selalu bisa memimpin dan menjadi pelopor dalam perbenihan kita ( Indonesia ). Siapa yang tidak kenal buah semangka di masyarakat kita, namun untuk benih semangka tentunya hanya golongan petani dan penjual toko pertanian yang paham secara detail tentang benih tersebut. Bagian Marketing perusahaan Known You Seed sangat kuat dan Handal di semua lini sehingga berhasil mengeluarkan benih semangka yang menjadi TREND SETTER di bidangnya. Saat ini benih Semangka Non Biji yang menjadi Trend Setter adalah Semangka Non Biji berdaging Merah yang bernama F1 PRIME dan Semangka F1 JUVE. Kedua semangka ini termasuk pembuka dan pelopor benih semangka Non Biji dengan Tipe Lonjong ( Oval ) yang saat ini banyak di buru oleh petani dan pedagang Nasional karena mempuyai nilai jual yang lebih tinggi. Benih Semangka F1 PRIME juga di kenal sebagai benih semangka Non Biji Lonjong yang mudah dalam bidang perawatan dan pemeliharaan sehingga sangat cocok untuk petani pemula yang ingin Budidaya Tanaman semangka Non Biji. Kemudahan cara Budidaya semangka Non Biji Varietas F1 PRIME tersebut tidak lepas dari Tanaman semangka yang menggunakan Benih Semangka F1 PRIME tersebut tahan Hama dan Penyakit serta tingkat penyerbukannya mudah sehingga tanaman cocok untuk semua lapisan petani ( Petani senior maupun petani Yunior ).

Begitu pula buah yang di hasilkan  Benih Semangka Hibrida Lonjong Non Biji PRIME ini begitu menarik bentuknya, Manis Rasanya dengan Tektur buah yang Krispi sehingga pedagang pun sangat mencari hasil panen semangka PRIME ini. Sehingga bagi Toko Pertanian, Pedagang Buah semangka di Pasar Induk dan Petani yang melakukan Budidaya  ( Menanam ) Semangka PRIME ini kemudahan menjualnya semudah menjual “KACANG GORENG” yang cepat habis dan laris manis di pasaran.

Komentar tarakhir penulis tentang semangka F1 Prime ini adalah untuk menghasilkan semangka yang menjadi TREND SETTER harus mempunyai Ilmu Marketing yang kuat di semua Lini perusahaan benih tempat kita bekerja. Benih TREND SETTER hanya bisa di hasilkan oleh perusahaan yang kuat dimana semua Teamnya saling mendukung, mengisi dan membangun, bukan justru sebaliknya saling menyalahkan, menyerang dan menjegal. Marketing yang tangguh akan menelurkan benih yang tangguh pula di pasaran.

Apabila ada yang berminat terhadap benih semangka Lonjong Non Biji PRIME bisa menghubungi Toko Pertanian LMGA AGRO yang merupakan Agen, Distributor, Dealer, Resmi yang menjual Benih, Bibit, Obat, Pestisida dan alat pertanian lengkap dengan Harga murah dan bersaing serta siap melayani pesanan ke seluruh Indonesia dengan tepat waktu dan kondisi baik. Toko Pertanian LMGA AGRO juga melayani Konsultasi Gratis Budidaya Pertanian anda sampai sukses berhasil. Apabila berminat hubungi Kontak Person LMGA AGRO di CP Budi : Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA 0812 5222 117.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 6 Maret 2015 in Benih

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: