TERONG HIJAU KUAT KNOWN YOU SEED MEMBERI BUKTI BUKAN JANJI


Benih, Bibit, Unggul, Hibrida, Hijau Kuat, Known You Seed, LMGA AGRO, Harga murah, Toko Online, Terong terongan
TERONG HIJAU KUAT

Pada waktu yang lalu tepatnya tanggal 22 September 2014, Saya pernah menulis tentang keuggulan dari benih Terong Varietas Hibrida Hijau Kuat yang di produksi oleh Known You Seed Taiwan. Beberapa hari yang lalu saya kebetulan berkunjung ke petani binaan LMGA AGRO yang lagi Budidaya terong Hijau kuat dan pada saat tulisan ini saya buat ( 20 Desember 2014 ) ini saya buat petani binaan LMGA AGRO tersebut sudah melakukan pemetikan tanaman terongnya yang ke 10.

Kebetulan tanaman terong Hijau Kuat tersebut di tanam bersamaan dengan tanaman terong Varietas yang lain namun mempunyai kulit daging yang berwarna Ungu. 

Tulisan ini sebenarnya berawal dari hasil pengamatan secara Visual terhadap kedua Variatas tanaman terong yang saya amati di depan mata secara langsung. Juga merupakan pengambilan data secara primer dengan melakukan wawancara  langsung tentang keunggulan masing – masing varietas tersebut kepada petani yang melakukan  “Budidaya Tanaman Terong Hijau Kuat “.

Dari pengalaman tersebut saya bisa bercerita dan berbagi pengalaman, semoga apa yang saya tuliskan ini nantinya bisa menjadi solusi bagi petani. Solusi apabila daerah lokasi tanam pembaca mengalami permasalahan seperti yang ada di daerah yang saya kunjungi tersebut.

Sebagai gambaran, bahwa area yang digunakan untuk menanam tersebut selama ini adalah daerah sentra serangan Kutu Kebul / Whitefly ( Bemesia Tabaci ), sehingga banyak tanaman yang terserang penyakit Virus ( baik itu Cabai, Tomat, Gambas, Terong, Kacang Panjang DLL ).

Bahkan untuk cabai Varietas tertentu hanya bisa hidup sampai umur 30 HST dan setelah itu daun keriting, kuning dan tidak mau tumbuh lagi. Tanaman Tomat yang Notabene di Cap dan mengaku  Tahan Gemini Virus pun di daerah tersebut masih terserang Virus mencapai 20 %.

Kembali ke ulasan utama kita tentang terong Hibrida Hijau Kuat yang diproduksi oleh Known You Seed tersebut dapat saya gambarkan sebagai berikut :

    1. Menanam terong Hijau Kuat dapat dilakukan di daerah yang sudah Endemik serangan Virus dengan hasil pengamatan visual tanaman di lapangan memberi hasil yang utuh tanpa ada yang terkena serangan Virus
    2. Tanaman Hijau Kuat juga memberi hasil yang nyata dan bebas virus dimana tanaman Varietas yang lain terserang Virus Gemini sampai 20 %. Tanaman terong Hijau Kuat masih utuh tanpa terkena serangan Virus (  0% ) sampai pada pemetikan buah yang ke 10 kalinya
    3. Hasil menanam terong Hijau Kuat  selain tahan terhadap serangan virus juga tahan terhadap serangan layu yang di sebabkan oleh aktivitas Jamur dan Bakteri Patogen
    4. Tanaman terong Hijau kuat ini ternyata juga sangat Irit dalam penggunaan Obat – Obatan, Hal ini di karenakan tanaman Hijau Kuat yang tahan terhadap serangan Hama dan Penyakit yang sudah endemik di sekitar Area lahan tanam
    5. Dengan tanam terong Varietas Hijau Kuat ini petani akan menjadi lebih tenang dan tidak perlu kuatir apabila tanaman gagal penen sehingga hasil yang di peroleh juga akan lebih banyak.
    6. Jual terong Hijau Kuat saat panen mudah karena di suka oleh konsumen dan pedagang induk sayur
    7. Keunggulan lain yang belum saya amati akan saya ulas ( karena saat pengamatan masih petik ke 10 ) dan tambahkan dalam tulisan dalam kesempatan yang berbeda

BACA JUGA : RESEP RAHASIA BENIH TERONG HIJAU MILANO…

Demikian tulisan lanjutan tentang keunggulan terong Hijau Kuat ini ( yang saya peroleh secara langsung ) semoga membawa manfaat bagi pembaca dan petani. Inti tulisan di atas adalah petani puas dengan hasil menanam terong Hijau Kuat karena hasil tinggi dan bebas serangan virus dan layu.

Siapa yang mau ikut sukses dalam menanam terong Hijau Kuat??? Benih terong bisa di beli di toko pertanian online LMGA AGRO.

Tulisan ini saya tulis karena penulis yakin kedepannya permasalahan petani yang berkaitan dengan serangan Hama dan Penyakit ( terutama VIRUS ) yang menyerang pada tanaman yang di peliharanya, akan semakin komplek dan sulit untuk di kendalikan.

Dengan tulisan ini maka diharapkan petani bisa mengenal Varietas tanaman yang tahan terhadap serangan Hama Penyakit. Harapannya petani bisa menghindari Hama dan Penyakit tersebut sejak awal dengan menggunakan Varietas tanaman yang tahan. 

BACA JUGA : TERONG HIJAU KUAT KOSONG, HITAVI DIBURU PETANI

Apabila ada yang kurang jelas dengan tulisan ini serta membutuhkan  benih terong HIJAU KUAT produk dari Known You Seed tersebut bisa menghubungi Toko Pertanian Online LMGA AGRO. Kami jual benih terong Hijau Kuat dan  siap mengirim ke lokasi anda semua dengan cepat dan tepat waktu. CP Budi : Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA 0812 5222 117.

Iklan