RSS
Taut
18 Sep

Tanaman kubis di Indonesia sudah banyak yang menanam dan budidaya, hal ini di sebabkan karena kebutuhan akan sayur kubis terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini merupakan peluang pasar yang menguntungkan bagi petani dan pelaku Agribisnis untuk dapat menggarap peluang pasar ini.

Kubis, Dataran Tinggi, Green Nova, Harga, Murah, Unggul, Gunung, LMGA AGRO, Toko, Pertanian, Online

KUBIS F1 GREEN NOVA

Kalau kita lihat angka Produksi Kubis dari Biro Pusat Statistik 3 tahun ke belakang maka sebenarnya peluang dari kubis tersebut sangat besar untuk di garap. Produksi kubis di tahun 2011 menunjukkan angka 1.363.741 Ton / Tahun, di tahun 2012 produksi sebanyak 1.450.046 Ton / Tahun, produksi tahun berikutnya 2013 yaitu sebesar 1.480.625 Ton / Tahun. Data tersebut menunjukkan bahwa peluang Budidaya tanaman Kubis sangat besar dan semakin menperjelas kita untuk menggarap pasar kubis dengan baik dan benar.

Kubis di Indonesia banyak di lakukan di dataran tinggi walaupun dalam perkembangan kubis saat ini juga banyak di tanam di dataran rendah sampai menengah yang sudah banyak di temukan benihnya oleh para Bredder di Indonesia. Beberapa Varietas tanaman kubis unggul yang sudah banyak di Budidayakan secara umum oleh petani di Indonesia adalah : Tanaman Kubis hibrida ( F1 ) dataran tinggi yaitu Green Coronet, Green Nova, Grand 11, Profit, Gianty, Investor sedangkan benih kubis yang biasa di tanam di dataran rendah sampai dataran menengah yaitu kubis ( F1 ) Grand 22, Green Helmet, Green Autumn 2055, Summer Autumn 633.

Pada kesempatan ini saya akan membahas benih kubis dataran tinggi yang saat ini banyak di tanam dan begitu terkenal di kalangan petani gunung ( Dataran tinggi ). Benih kubis ini adalah produksi dari Takii Seed Jepang yaitu kubis F1  GREEN NOVA. Kubis ini begitu familiar dan banyak di tanam oleh petani di dataran tinggi sentra penanaman kubis. Hal ini disebabkan karena tanaman kubis F1 Green Nova ini terkenal mempunyai potensi hasil yang tinggi dan mudah di Budidayakan oleh petani di dataran tinggi karena Kubis F1 Green Nova ini sangat beradaptasi untuk dataran tinggi dan tahan Hama dan Penyakit.

Dari pengamatan yang sudah kita lakukan terhadap tanaman Kubis Hibrida yang banyak di Budidayakan di dataran tinggi dapat di ambil kesimpulan tentang kubis hibrida GREEN NOVA sebagai berikut :

  • Kubis Hibrida ( F1 ) Green Nova di kenal sebagai kubis yang sangat cocok di dataran tinggi dengan potensi hasil yang besar dengan rata – rata Crop kubis bisa mencapai 4 Kg / Kepala

  • Kubis produksi Takii Seed Jepang F1 Green Nova ini Tahan terhadap pengangkutan karena crop yang di hasilkan keras, sehingga sangat cocok di tanam di dataran tinggi yang daerahnya sangat susah untuk di jangkau karena medannya yang naik turun

  • Kubis F1 Green Nova toleran terhadap serangan Busuk akar, busuk hitam  dan Akar Gada yang banyak menyerang tanaman kubis di daerah sentra penanaman

  • Kubis F1 Green Nova sangat kuat tunda panen dan tidak mudah pecah, sehingga pada saat harga kubis murah petani dapat menunda panen kubis menunggu sampai kubis harganya mahal lagi untuk bisa di panen.

Demikian sekilas info dengan benih kubis hibrida ( F1 ) GREEN NOVA produksi dari Takii Seed Jepang ini kami infokan kepada petani dan pembaca semua. Hasil ini merupakan hasil pengamatan yang kami lakukan terhadap Kubis F1 Green Nova di dataran tinggi. Apabila pembaca ada yang membutuhkan Benih Kubis F1 Green Nova dan kusulitan mendapatkannya bisa menghubungi Toko Pertanian Online LMGA AGRO selaku ( Agen, Distributor, Dealer Resmi ) dari Kubis hibrida Green Nova dan kami siap mengirim pesanan ke seluruh Indonesia dengan aman dan harga murah. Silakan hubungi LMGA AGRO di CP Budi melalui Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 18 September 2014 in Benih

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: