TOMAT DIAMONA TANAMAN TAHAN VIRUS DAN LAYU BUAH BESAR


Tomat, Diamona, Tahan, Virus, Layu. Cap Kujang, Diamond Seed, LMGA AGRO, Toko Online, Benih, Hibrida, Unggul
DIAMONA TAHAN VIRUS DAN LAYU

Budidaya tanaman tomat saat ini membutuhkan pengamatan yang jeli, teliti dan memahami permasalahan yang banyak terjadi di lapangan. Hal ini di karenakan perkembangan Hama dan Penyakit saat ini sedemikian komplek dan banyak sekali di lapangan bahkan cenderung susah di atasi kalau Hama dan Penyakit tersebut sudah parah. Tanpa ada kejelian dan ketelitian dalam mengamati Hama dan Penyakit di lahan Tanaman Budidaya Tomat maka resiko kegagalan akan semakin besar dan modal yang kita gunakan akan hilang tidak kembali.

Hama dan Penyakit yang seringkali menyerang tanaman Tomat antara lain adalah : Ulat, Jamur Pitoptora Infestan ( untuk dataran tinggi ), Layu Jamur dan Bakteri ( untuk dataran rendah ) dan Virus Gemini. Dengan dasar penyakit yang ada dan sering menyerang di tanaman tomat ini maka kita harus dari awal sedini mungkin mempersiapkan  Budidaya tomat mulai dari penggunaan Benih sampai sistem Budidaya Tomatnya yang baik dan benar.

Salah satu faktor terpenting adalah pemilihan benih yang akan kita gunakan harus tepat dan harus bisa adaptasi dan tahan terhadap penyakit yang ada di sekitar lahan yang akan kita gunakan untuk lokasi tanam. Dalam tulisan kali ini saya akan coba membahas tentang Tomat Hibrida ( F1 ) DIAMONA produk dari Diamond Seed ( Cap Kujang ) yang setelah kita coba di tanam di lahan ternyata memberi hasil yang nyata dan significan karena selama pertumbuhan tanaman sampai dengan panen ternyata   tanaman yang menggunakan  Benih Tomat Hibrida ( F1 ) DIAMONA ini memberi hasil yang lebih tinggi di banding tomat yang lain. Kalau kita amati tanaman Tomat DIAMONA paling tahan terhadap serangan Layu baik yang di sebabkan karena Fusarium maupun Jamur serta tanaman bebas dari serangan virus gemini yang biasanya banyak menyerang tanaman tomat dilokasi tanam. Sebagai gambaran saja bahwa Lokasi tanam yang di gunakan adalah sentra dari penanaman cabai, tomat, timun, melon dan semangka yang tidak pernah putus dan berhenti.

Dari hasil beberapa kali pengamatan tersebut maka penulis berani bercerita dan berbagi dalam tulisan ini sehingga daerah dan petani ( pembaca semua ) yang belum kenal, mencoba dan mengetahui tentang benih Tomat Hibrida ( F1 ) DIAMONA produk dari Diamond Seed ( Cap Kujang ) ini ada keberanian mencoba tanam dan sukses dalam Budidaya Tomat.

Beberapa  kesimpulan  yang bisa kami  sampaikan tentang  Tomat  karakter   dan sifat dari Tomat Hibrida ( F1 ) DIAMONA ini antara lain adalah :

  1. Tomat Hibrida ( F1 ) DIAMONA di produksi oleh perusahaan DIAMOND SEED ( Cap Kujang )

  2. Benih tomat DIAMONA termasuk jenis tomat sayur dengan tipe pertumbuhan Indeterminate yang cocok untuk di tanam di dataran rendah sampai dataran tinggi

  3. Buah mempunyai ukuran rata-rata 90 – 100 Gram dan termasuk buah besar untuk kategori tomat jenis sayur dengan potensi hasil 5 Kg / Tanaman

  4. Tanaman tomat F1 DIAMONA sudah teruji nyata tahan terhadap kematian Layu akibat  Jamur dan Bakteri yang banyak menyerang tanaman tomat dan bikin gagal petani

  5. Tanaman Tomat Hibrida ( F1 ) DIAMONA sudah teruji nyata pula tahan terhadap serangan kuning dan keriting akibat adanya serangan Virus Gemini yang di sebabkan oleh Bemisia tabaci ( Kutu Kebul )

Sebagai catatan tambahan saja, bukan berarti dengan menggunakan benih tomat yang tahan Hama dan Penyakit Hibrida DIAMONA tersebut kita terus lengah dan tidak merawat serta memberi pupuk yang cukup dan baik bagi tanaman yang kita tanam. Tanaman tomat Diamona tetap menuntut adanya perawatan dan kecukupan Nutrisi selama pertumbuhan sehingga hasil dan kesehatan tanaman tetap terpelihara dengan baik sampai panen habis. Benih tomat sebaik apapun tidak akan memberi hasil yang baik selama lingkungan dan kebutuhan Nutrisi tanaman tidak tercukupi.

Demikian sekilas catatan tentang tomat Unggul Hibrida DIAMONA tersebut, apabila ada info lebih lanjut akan kami bahas dan tuangkan dalam tulisan yang lain. Apabila pembaca semua membutuhkan benih Tomat F1 DIAMONA tersebut bisa menghubungi Toko Pertanian Online LMGA AGRO ( Selaku Agen, Dealer dan Distributor Sarana Pertanian )  kami siap mengirim pesanan ke seluruh Indonesia.  Silakan pembaca semua hubungi di CP Budi melalui Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

Iklan

2 tanggapan untuk “TOMAT DIAMONA TANAMAN TAHAN VIRUS DAN LAYU BUAH BESAR

Komentar ditutup.