RSS

RED AROMA MELON ORANGE ( MERAH ) TAHAN VIRUS

17 Agu

Melon, Daging, Orange, Merah, Red, Red Aroma, Known You Seed, KYS, Tahan Virus, Kuning, Keriting, Puret

MELON MERAH TAHAN VURUS RED AROMA

Saat ini tanaman melon sudah tidak asing bagi kita. Buahnya bisa kita dapatkan di manapun kita berada bahkan sekarang sudah banyak di jual belikan di stand – stand buah yang kita temui di tepi jalan ataupun di pasar tradisional. Hal ini menunjukkan bahwa buah melon saat ini tingkat minat masyarakat terhadap buah yang satu ini tinggi dan banyak di suka oleh masyarakat kita. Begitu pula dengan petani yang tanam dan budidaya tanaman melon ini, hampir semua wilayah atau daerah pertanian ada sentra penanaman sayur ada yang menanam melon.

      Petani pun masih tinggi dan bergairah dalam budidaya tanaman melon ini karena sampai saat ini tanaman ini di kenal dapat menghasilkan panen dan uang yang lebih dengan waktu tempuh yang cepat. Karena ini maka saya yakin kedepannya melon akan sangat bervariasi baik warna, bentuk atau pun rasanya.

     Dalam Budidaya tanaman melon mulai dari olah tanah sampai dengan panen hanya membutuhkan wakyu kurang lebih 100 hari. Karena itu tanaman buah melon ini bisa diandalkan untuk menambah pundi – pundi keluarga di tengah kebutuhan yang semakin tinggi dan besar.

      Saat ini jenis melon tipe Jepang yang berdaging merah ada beberapa Varietas antara lain : Melon F1 Glamour, F1 Sunny Red, F1 Sonya dan F1 Red Aroma.   Dalam kesempatan yang baik ini saya akan membahas peluang dari melon Merah ( Orange ) yang di produksi oleh perusahaan Taiwan Know You Seed yaitu Melon F1 RED AROMA.

       Kanapa penulis membahas secara khusus tentang Benih Melon Merah ( Orange ) RED AROMA ini, karena penulis yakin bahwa melon hibrida ( F1 ) RED AROMA ini dalam waktu 3 – 4 tahun yang akan datang, akan besar permintaan dan penanamnya bahkan prediksi penulis bisa mengalahkan Dominasi dari benih Melon Orange ( Merah ) yang selama ini di kuasai oleh melon F1 GLAMOUR dari Sakata Seed Jepang.

      Beberapa alasan kenapa penulis mempunyai keyakinan yang sedemikian tinggi terhadap melon Hibrida  RED AROMA ini karena beberapa alasan mendasar yaitu :

  • Melon RED AROMA ini tahan terhadap serangan Virus ( Bemisia tabaci ) yang menyebabkan daun kuning dan keriting atau bahkan kalau tanaman terkena serangan Bemisia tabaci ini dalam kondisi yang parah.
  • Selain tahan Virus kuning dan keriting ini melon Orange RED AROMA ini juga di kenal sebagai melon yang tahan terhadap seranga layu Fusarium wilt ( Layu karena serangan Jamur ), dimana kedua masalah ini banyak di takuti oleh petani yang selama ini menanam melon karena sudah menyebabkan kegagalan sampai dengan 75 % kerugian di petani.
  • Buah mempunyai kadar gula ( BRIX % ) 15 – 19 % kalau di pupuk dengan baik dan sesuai SOP yang benar
  • Tanaman ini mengeluarkan Aroma yang segar wangi  dengan Warna buah berwarna Merah
  • Tanaman Melon Hibrida RED AROMA buahnya termasuk kuat simpan dan tahan untuk pengangkutan jarak panjang

  • Ketebalan Net ( di Kulit )  dari Melon RED AROMA rata dan rapat sehingga bisa mencegah akan timbulnya serangan lalat buah yang banyak menyeranag tanaman melon

Demikian sekilas tentang keunggulan dan peluang Melon Merah ( Orange ) RED AROMA produk dari Known You Seed ini kami tulis. Apabila ada yang kurang jelas dan membutuhkan benih melon F1 RED AROMA dan konsultasi lebih lanjut silakan  Toko Benih Online LMGA AGRO di Silakan hubungi di CP Budi melalui Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117. Terima kasih

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 17 Agustus 2014 in Benih

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: