RSS

MELON ORANGE HIBRIDA ELEGANT BESAR DAN HASIL MELIMPAH

31 Jul

    Melon, Elegant, Buah, Besar, Tahan VirusTanaman Melon sekarang sudah menjadi ladang pendapatan tersendiri bagi petani di Indonesia. Hal ini di sebabkan karena beberapa alasan di antaranya adalah : A. Harga yang relatif stabil dengan Fluktuasi harga yang tidak terlalu tajam, B. Umur durasi dari persemaian sampai dengan panen relatif pendek sehingga petani, C. Dengan penguasaan Budidaya dan ketelitian dalam hal Budidaya tingkat keberhasilan sudah tinggi.

       Memang Melon yang pertama kali di kenalkan dan tanam di Indonesia saat itu adalah Melon hibrida ( F1 ) Sky Rocket ( dari Known You Seed ) dengan jenis kulit yang mempunyai Net tebal dan daging berwarna hijau kekuningan dengan rasa yang manis. Tanaman Varietas Hibrida  Sky Rocket ini bertahan kurang lebih 5 tahun mendominasi pasar tanpa adanya perlawanan karena tidak ada kompetitor yang mempunyai melon dan saat itu produk – produk benih dari Known You Seed Taiwan tersebut begitu banyak baik jenis maupun Volumenya. Sampai akhirnya di kenalkan melon dengan jenis yang sama dengan Sky Rocket yaitu melon dari Bisi International dengan varietas F1 Action 434 dan dapat di terima petani di Indonesia serta menguasai pasar sampai dengan saat ini.

        Saat itu memang selain kenalkan melon Hibrida Sky Rocket juga di kenalkan melon jenis Orange di Jawa Barat ( sentra pengenalan melon saat itu ) tetapi dengan jenis yang agak berbeda dengan yang ada sekarang. Saat itu yang di kenalkan adalah melon dengan daging Orange tetapi bentuknya lonjong dan tidak mempunyai Net di buahnya. Perkembangan melon pun melejit di Indonesia dan saat itu hanya di jual di hotel dan restoran yang mampu dan mau membeli buah melon ini karena petani yang tanam dan budidaya melon masih terbatas. Sehingga pekembangan berikutnya melon menyebar pasarnya dan banyak petani yang melakukan Budidaya melon sehingga harga buahnya murah dan semua stand buah pasti ada melon yang di jualnya.

       Saat ini melon yang berdaging Orange pun sudah mulai banyak di semua lini pasar namun masih jarang dan perbandingannya dengan melon jenis Hijau kekuningan masih jauh. Jenis benih melon orange pun tahan pengangkutan dan susut angkut kecil karena Net dan daging buah tebal

   Respon  pasar terhadap hasil panen dari Melon F1 ELEGANT ini sudah luas dan mudah baik di tingkat pedagang pengepul maupun konsumen akhir. Dengan hasil buah rata – rata yang lebih besar dari jenis melon Orange yang lain maka melon F1 Elegant ini akan memberi keuntungan tersendiri bagi petani yang menanam.

  Apabila pembaca ada yang berminat untuk berkonsultasi perihal Melon F1 Elegant tersebut silakan Hubungi Kami di Toko Online LMGA AGRO dengan  CP Budi melalui Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.Kami juga menyediakan benih melon  F1 Elegant dengan harga bersaing dan siap mengirim ke seluruh Indonesia.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 31 Juli 2014 in Benih

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: