RSS

HARAPAN BESAR PETANI DI MELON TAHAN VIRUS MELINDO 14

28 Jul

Benih,Bibit,Unggul,Tanaman,Melon

Tanaman Melon yang Sehat

      Sudah lebih dari 1 bulan ini saya tidak melakukan Up Date terhadap tulisan saya, sehingga rindu rasanya untuk menuangkan Ide Tulisan ini dan menginformasikan ke pembaca dan pelanggan setia Toko Online LMGA AGRO. Sehingga dalam bulan ini saya mendapatkan telepon dari pelanggan dan pembaca Artikel saya untuk memperbaharui tulisan saya.

     Sebenarnya tulisan ini mau saya Up Date sekitar bulan Juni setelah saya mengikuti Kunjungan di acara PENAS XIV ( KTNA ) di Stadion Kanjuruan Kepanjen Malang pada tanggal 7 – 12 Juni 2014. Namun karena banyak dan padatnya aktifitas saya maka baru hari ini bisa saya tulis. Itupun saya tulis setelah saya ada sedikit waktu luang. Tulisan ini saya hasilkan setelah saya melakukan kunjungan PENAS di Stadion Kanjuruan Malang Jawa Timur yang merupakan Ajang 3 tahunan bagi kelompok dan penggiat pertanian secara umum.

      Saat itu saya melakukan kunjungan ke acara PENAS dengan kelompok tani dan setelah saya mengunjungi semua Stand Pameran baik yang ada dalam Dome ( tenda ) tertutup maupun stand Pameran yang di luar ( Khususnya Tanaman ). Dari sekian banyaknya Stand tanaman dan pabrikan pertanian saya sangat tertarik dengan Stand Pameran dari perusahaan benih PT. Bisi International yang di benar-benar di persiapkan secara Profesional dengan berbagai macam jenis dan variasi tanaman yang begitu lengkap.

      Sehingga saya pun bisa berlama – lama menggali info dari pabrikan benih ini. Saya pun teringat dengan pesan – pesan dari teman – teman petani di daerah saya agar mencarikan Info tentang tanaman ( Benih ) tahan virus dan Obat – Obatan pertanian yang bisa untuk mengendalikan dan menekan kerugian akibat dari serangan Virus.

     Semua sudah tahu bahwa dalam 5 tahun terakhir ini penyebab kegagalan petani dalam bercocok tanam sayuran hampir 75 % disebabkan karena adanya serangan dari Virus Gemini yang di sebabkan adanya serangan dari Bemisia tabaci atau orang lebih mengenal dengan nama Kutu Kebul. Serangan Virus dari akibat kutu kebul  ini sekarang sudah tidak mengenal musim. Kalau pada saat awal berkembangnya Virus ini ( sekitar tahun 2002 ) hanya terjadi serangan di musim kemarau dan hilang di saat musim penghujan, maka saat ini tanaman terkena serangan kutu kebul terjadi pada saat musim kering dan penghujan. Bahkan karena parahnya serangan yang ada di tanaman petani harus cari tempat baru agar terbebas dari serangan Virus ini.

      Karena itu begitu Stand Bisi International  di PENAS ini menampilkan tanaman – tanaman yang tahan terhadap serangan Virus saya sangat tertarik untuk mengikuti dengan jeli dan teliti. Dalam batin saya tidak mendapatkan obat pengendali Virus tidak masalah yang penting kita sudah menanam dan menggunakan benih yang tahan Virus ( setidaknya sudah mengurangi Obat sampai 75 % ).

      Dari stand di Bisi International tersebut saya mendapatkan benih yang sudah ada namanya maupun benih masih Kode yang tahan Virus di antaranya Cabai, Kacang Panjang dan Tomat. Namun saya sangat tertarik dengan melon tahan Virus hibrida Melindo 14. Tanaman  yang ada begitu utuh dan terbebas dari serangan Virus. Namun bagi saya kepercayaan itu akan semakin tinggi di kala orang yang mananam dan Lokasi tanamnya adalah di petani dan di sentra serangan Virus.

     Nama melon itu adalah Melon Hibrida Melindo 14. Bahkan setelah saya mengamati tanaman Melon Tahan Virus Melindo 14 di lahan saya kembali ke Stand penjualan di PT. Bisi International tersebut kemasan Melindo 14 di stand Pameran itu sudah ada namun belum di perjual belikan. Lebih menggembirakan lagi pernyataan dari petugasnya kalau Melon Tahan Virus ( Kuning dan Keriting ) akibat dari Kutu Kebul ini akan segera keluar ( Infonya bulan Agustus atau September 2014). Karena itu dengan keluarnya Melon Tahan Virus Hibrida Melindo 14 ini di harapkan serangan Virus ini bisa di tekan atau bahkan di hindari. Sehingga petani yang sudah lama tidak tanam karena rugi akibat serangan Virus Bemisia tabaci dapat punya Motivasi untuk bangkit tanam melon lagi.

     Demikian sekilas ulasan dan tulisan ini kami sampaikan kepada pembaca semua dan semoga informasi ini membawa manfaat. Pada kesempatan lain waktu saya akan coba mengulas lebih detail lagi tentang bagaimana lebih dalam tentang buah dll dari melon tahan Virus Melindo 14 ini.

Apabila ada pembaca yang kurang jelas dan juga membutuhkan benih melon Tahan Virus Melindo 14 maka bisa mengubungi toko Online LMGA AGRO di Silakan hubungi di CP Budi melalui Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 28 Juli 2014 in Benih

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: