SUKSES DENGAN TANAMAN CABAI KERITING KIYO


benih,bibit,cabai,hibrida,kiyo,lmga agro, mutiara bumi
CABAI F1 KIYO

Tanaman cabai saat ini menjadi salah satu Idola dalam usaha  untuk meningkatkan pendapatan petani Hortikultura.  Hal ini di sebabkan dari tanaman cabai  ini petani sudah banyak yang sukses dalam memperoleh hasil yang banyak dalam waktu yang relatif cepat. Kalau kita lihat jenis cabai yang utama yang biasa di Budidayakan  oleh petani saat ini adalah : Cabai Merah ( Cabai Besar ), Cabai Keriting dan Cabai Kecil ( Cabai Rawit ).

      Beberapa cabai yang sudah seringkali di tanam di petani saat ini adalah Cabai Merah ( Cabai Besar ) F1 Imperial 10, F1 Imola, F1 Gada, F1 Gada MK, F1 Elegance, F1 Fanatic, F1 Fantastic, F1 Restu, F1 Horison untuk cabai keriting ada F1 Rimbun 3, F1 Flash 750, F1 Helix, F1 Lado, F1 Kiyo, F1 PM 999, F1 Inko 99, F1 TM 007, sedangkan untuk jenis cabai kecil ( Rawit ) adalah cabai F1 Bhaskara, F1 Dewata 43, F1 Nirmala, F1 Sonar, F1 Pelita. Kalau kita lihat jenis varietas benih cabai tersebut di atas maka kita harus pandai dalam memilih jenis dan varietas cabai yang ingin di tanam sehingga bisa makin memperkecil peluang kegagalan dalam Budidaya cabai. Tak salah rasanya kalau tanaman cabai menjadi Idola saat ini, harga cabai yang mahal dan cenderung stabil di pasar serta Budidaya Cabai  di Lapangan yang semakin susah dan sulit menciptakan peluang siapa saja yang dapat menanam cabai dan  panen baik maka akan mendapatkan hasil yang tinggi.

      Hal ini di sebabkan karena untuk Budidaya Cabai yang baik dan benar serta mendapatkan hasil yang maximal sekarang ini di butuhkan ketrampilan dan kejelian dalam mengatasi permasalahan Budidaya Cabai yang semakin komplek. Budidaya itu mulai dari cara pemberian pupuk untuk cabai, cara mengatasi hama dan penyakit tanaman cabai DLL. Beberapa kendala Utama dalam menanan cabai saat ini yang sering susah di atasi dan menyebabkan petani gagal panen  adalah : Cacar Buah ( Antraknose ) dan Layu Tanaman ( baik yang Fusarium maupun karena Bakteri ) serta yang terbaru adalah serangan Virus kuning dan keriting.  Untuk cara mengatasi ketiga macam ganguan tanaman cabai tersebut di atas sudah pernah saya tulis bisa di lihat di website ( www.lmgaagro.web.id atau http://www.lmgaagro.wordpress.com ).  Pada kesempatan ini mari kita bahas sedikit tentang cabai Keriting Unggulan dari perusahaan Mutiara Bumi yaitu  Cabai Keriting F1 Kiyo. Cabai Hibrida ( F1 ) Kiyo ini sudah banyak beredar di Masyarakat petani terutama di daerah sentra penanaman cabai.  Bebearapa karakter dan ciri dari tanaman cabai Hibrida ( F1 ) Kiyo ini antara lain adalah :

  1. Cabai F1 Kiyo ini termasuk cabai jenis keriting yang mempunyai ukuran buah Ramping, dengan diameter buah 0.6 Cm dengan pajang 17 -18 Cm dengan jumlah buah 340 / Kg.
  2. Potensi hasil Cabai F1 Keriting Kiyo bisa mencapai 1.2 Kg/ Tanaman dalam satu siklus hidup tanaman cabai ( 8 Bulan )
  3. Tanaman Cabai F1 Kiyo mempunyai ketahanan terhadap Virus dan layu Fusarium dan bakteri yang cukup kuat
  4. Tanaman yang cocok di tanam di daerah dengan ketersedian minimun air karena ketahanannya tanaman cabai F1 Kiyo terhadap cekaman air
  5. Tanaman Cabai F1 Kiyo cukup tahan terhadap serangan Hama dan penyakit tanaman cabai yang ada saat ini sehingga perawatannya cabai ini relatif mudah dan murah di banding cabai yang lain
  6. Cabai Hibrida ( F1 ) Kiyo hasil panenannya sudah dapat di terima pasar dan tidak ada permasalahan di Harga di pasaran

     Dengan dasar peluang pasar cabai yang masih terbuka tersebut  tersebut maka LMGA AGRO selaku penyedia berbagai macam benih CABAI HIBRIDA PILIHAN dan benih sayuran yang lain mengulas sedikit tentang informasi dari dari Peluang Pasar dari Cabai Keriting F1 KIYO  ini. Apabila berminat terhadap benih Cabai F Keriting F1 KIYO  tersebut maka bisa menghubungi  Toko Online LMGA AGRO yang selama ini sudah mengirim ke seluruh Indonesia. LMGA AGRO bisa di hubungi di CP Budi melalui Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

Iklan

2 tanggapan untuk “SUKSES DENGAN TANAMAN CABAI KERITING KIYO

Komentar ditutup.