RSS

PELUANG PASAR SEMANGKA KUNING NON BIJI PRETTY ORCHID

06 Apr

semangka, non biji, daging kuning, buah bulat,lmga agroSemangka (Citrullus lanatus, suku ketimun-ketimunan atau Cucurbitaceae) adalah tanaman merambat yang berasal dari daerah setengah gurun di Afrika bagian selatan. Tanaman ini masih sekerabat dengan labu-labuan (Cucurbitaceae), melon (Cucumis melo) dan ketimun (Cucumis sativus). Semangka biasa dipanen buahnya untuk dimakan segar atau dibuat jus.  Biji  semangka  yang   dikeringkan  dan  disangrai  juga  dapat  dimakan   isinya  (kotiledon) sebagai kuaci.

Sebagaimana anggota suku ketimun-ketimunan lainnya, habitus tanaman ini merambat namun ia tidak dapat membentuk akar adventif dan tidak dapat memanjat. Jangkauan rambatan dapat mencapai belasan meter.

Daunnya berlekuk-lekuk di tepinya. Bunganya sempurna, berwarna kuning, kecil (diameter 3 cm). Semangka adalah andromonoecious monoklin, yaitu memiliki dua jenis bunga pada satu tumbuhan: bunga jantan, yang hanya memiliki benang sari (stamen), dan bunga banci/hermafrodit, yang memiliki benang sari dan putik (pistillum). Bunga banci dapat dikenali dari adanya bakal buah (ovarium) di bagian pangkal bunga berupa pembesaran berbentuk oval.

Buah semangka memiliki kulit yang keras, berwarna hijau pekat atau hijau muda dengan larik-larik hijau tua. Tergantung kultivarnyadaging buahnya yang berair berwarna merah atau kuning.

Tanaman ini cukup tahan akan kekeringan terutama apabila telah memasuki masa pembentukan buah. Tanaman Semangka sudah banyak di Budidayakan di Indonesia, baik yang jenisnya Berbiji maupun berjenis Non Biji

Indonesai memiliki area lahan pertanian yang sangat luas dan terbuka untuk usaha dalam Bidang Pertanian. Tanah yang ada memiliki tingkat kesuburan dan sumber mata air yang bisa mendukung dalam Budidaya Pertanian. Didukung oleh Gunung yang masih aktif sehingga abu dan material yang di keluarkan juga juga membuat tanahnya semakin mendukung usaha dalam bidang Pertanian.

     Salah satu Komoditi yang banyak berkembang dan di Budidayakan adalah Budidaya tanaman Semangka. Tren Budidaya Semangka ini semakin di minati seiring dengan serapan yang ada di pasar dan jenis semangka yang semakin Variasi baik segi Warna, Bentuk maupun Ukuran Buahnya. Menanam  Semangka dulu hanya di kenal oleh petani semangka berbiji dan sekarang sudah banyak tipe Semangka Non Biji yang  juga di tanam dan di Usahakan di Indonesia. Budidaya Semangka ini sudah banyak dan merata di lakukan di Indonesia walaupun secara umum masih di Dominasi oleh Budidaya Semangka jenis berbiji dengan berbagai  bentuknya. Beberapa variasi semangka   berbiji yang   ada  sekarang  antara  lain   :  Semangka    Bulat  daging   Merah  dan   Kuning.  Semangka  Lonjong ( Inul ) daging merah dan kuning. Beberapa Varietas semangka Daging Kuning yang ada saat ini antara lain adalah : Semangka Hibrida F1 Pretty Orchid, F1 Mahesa, F1 Primadona, F1 Esteem, F1 Aura Kuning, F1 Inoel Kuning, F1 Kidung, F1 Pataya DLL.   Sedangkan Semangka Non Biji saat ini yang lagi Tren adalah semangka dengan Tipe daging Merah dengan bentuk buah Lonjong. Dan prediksi kami 2 tahun yang akan datang semangka Non Biji daging Kuning akan mengalami Tren permintaan dan penanaman di petani, baik yang bentuknya Lonjong maupun Bulat.

semangka kuning, non biji, pretty orchid, known you seed, lmga agro

SEMANGKA F1 PRETTY ORCHID

     Sebelum kita membahas permasalahan utama, kita perlu mengetahui beberapa manfaat dari Buah Semangka. Manfaat semangka yang kita ketahui antara lain adalah :

  • Jika anda sedang diet, maka buah semangka adalah teman baik anda. Buah semangka ini bebas lemak dan memiliki kombinasi kadar gula terbatas dan kadar air berlimpah. Apalagi, buah yang satu ini bersifat cepat mengenyangkan di dalam lambung.
  • Buah Semangka sangat baik dan bermanfaat bagi pengidap hipertensi. Kandungan air dan kaliumnya dalam buah semangka  yang tinggi bisa menetralisasi tekanan darah.
  • Buah Semangka juga bermanfaat untuk  mempergiat kerja jantung
  • Antioksidan yang di kandung dalam Buah Semangka  termasuk betakaroten dan vitamin C yang bermanfaat dalam  membantu sel-sel tubuh tetap sehat.
  • Buah Semangka bermanfaat untuk merangsang keluarnya air seni lebih deras sehingga sangat baik untuk mereka yang mengalami gangguan buang air kecil.
  • Buah Semangka juga bermanfaat  dipakai untuk menurunkan demam
  • Semangka  berkhasiat untuk  bisa mencegah sariawan dengan ampuh
  • Dan yang tidak kalah penting semangka sangat bermanfaat dalam membangkitkan Gairah Sex dan Libido Sex bagi yang mengkonsumsi.

     Pada kesempatan ini penulis akan membahas tentang semangka Non Biji  F1 PRETTY ORCHID yaitu semangka Non Biji Daging Kuning ( Bulat ) . Semangka Hibrida Daging Kuning Non Biji  Hibrida ( F1 )  PRETTY ORCHID ini adalah Produk dari  Known You Seed ( Taiwan ) yaitu perusahaan yang selama ini di kenal telah memproduksi semangka  Hibrida : F1 QUALITY, F1 PRIME, F1 JUVE, F1 GADIS MANIS DLL yang sudah banyak di Budidayakan oleh petani semangka di Indonesia. Beberapa Ciri – ciri Utama dari semangka Non Biji Kuning Hibrida ( F1 ) PRETTY ORCHID ini adalah sebagai berikut :

  1. Semangka Hibrida ( F1 ) Pretty Orchid  memiliki Pertumbuhannya kuat, seragam dan mudah perawatannya
  2. Semangka Hibrida Non Biji ( F1 ) Pretty Orchid mempunyai Buah berbentuk bulat dengan daging kuning bersih
  3.  Kulit buah kuat, berwarna hijau muda, dan lebih tahan simpan. – Semangka Non Biji  Hibrida ( F1 ) PRETTY ORCHID  memiliki Daging buah berwarna kuning Emas, renyah, dan sangat manis dengan kadar gula 12 – 14 % (Brix)
  4. Berat rata – rata buah bisa mencapai  12 – 15  kg. – Semangka Hibrida Non Biji  ( F1 ) PRETTY ORCHID  minat konsumen  terus naik.  Bahkan sekarang kalau  kita lihat Stan Buah  yang ada  di pinggir  jalan pun  semangka Jenis Non Biji  dengan daging warna kuning ini sudah banyak di nikmati dan di jumpai dengan mudah.

     Dengan dasar peluang pasar yang masih terbuka tersebut maka LMGA AGRO selaku penyedia berbagai macam benih Semangka Unggul dan benih sayuran yang lain mengulas sedikit tentang informasi dari dari Peluang Pasar Semangka Non Biji Daging Kuning ini. Apabila berminat terhadap benih Semangka F1 PRETTY ORCHID tersebut maka bisa menghubungi Toko Online LMGA AGRO yang selama ini sudah mengirim ke seluruh Indonesia. LMGA AGRO bisa di hubungi di CP Budi melalui Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 6 April 2014 in Peluang budidaya

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: