RSS

JUAL DAN BUDIDAYA JAGUNG MANIS BONANZA KAYA AKAN MANFAAT

25 Mar

Jagung manis, Bonanza F1, Hibrida, Unggul, Cap Panah Merah

BONANZA F1

Budidaya Jagung Manis sudah begitu memasyarakat di Petani sayur. Kalau kita meneggok 5 tahun kebelakang tanaman jagung manis begitu susah untuk di cari di area lahan pertanian, karena jarang yang mau Budidaya Jagung Manis. Saat itu  yang ada adalah jagung jenis jagung seperti Pioneer, Bisi yang di petik muda atau tepatnya saat tanaman berumur sekitar 80 hari atau sering disebut dengan nama jagung janten.

    Jagung janten saat itu begitu dominan dan banyak ditanam petani sebagai bahan dasar olahan jagung. Seiring dengan bergesernya waktu sekarang terbalik dahulu yang jagung Janten banyak di jumpai sekarang justru tanaman jagung manis banyak di jumpai dan di tanam oleh petani sebagai salah satu alternatif sumber pendapatan adalah Budidaya Jagung Manis, bahkan kalau kita ke pasar-pasar tradisional pun jagung manis selalu di jumpai di stan – stan pasar sayur. Dilihat manfaat jagung manis,  produk olahan pun  Jagung manis lebih banyak variasi produk olahannya seperti : Bubur Jagung Manis, Sup Jagung Manis, Puding Jagung Manis.

     Karena itu masyarakat juga harus lebih terampil dalam mengolah Jagung Manis ini sebagai bahan berbagai macam produk olahan tunggal maupun sebagai bahan makanan campuran. Makanan Olahan jagung manis bahkan sekarang sudah banyak di bukukan sebagai buku kumpulan masakan yang tertulis sendiri di Resep Jagung Manis. Kumpulan Resep Jagung Manis ini sudah bisa di dapatkan di toko buku yang banyak di kota anda. Makanan Olahan yang bersumberkan dari Resep Jagung Manis ini bahkan produk Olahannya sudah banyak di jual di tepi jalan oleh pedagang Kaki Lima.

     Selain produk olahan tersebut Jagung Manis juga terkenal mempunyai kaya akan Manfaat untuk tubuh kita, beberapa manfaat utama dari Jagung adalah sebagai berikut :

1. Banyak Terdapat Antioksidan

Jagung kaya akan asam fenolik-senyawa ferulic- agen anti kanker yang telah terbukti efektif memerangi tumor pada kanker payudara dan kanker hati. Pada jagung ungu terdapat kandungan anthocyanin yang mampu membasmi radikal bebas penyebab kanker. Antioksidan pada jagung  juga dapat membuat kulit sehat dan awet muda.

Selain untuk melawan kanker, tepung jagung selain untuk membuat kue ternyata juga digunakan sebagai bahan pembuat kosmetik dan dapat berfungsi sebagai obat ruam dan iritasi kulit.

2. Kaya Akan Asam Linoleat

Karena tubuh manusia tidak bisa memproduksi asam linoleat, maka harus di dapatkan dari makanan, yaitu salah satunya minyak jagung.  Asam linoleat adalah asam lemak esensial yang bersifat tidak jenuh dan sangat baik untuk kesehatan. Asam linoleat diperlukan untuk asupan dan transportasi vitamin D.

3. Sumber Vitamin B

Bila Anda kurang darah atau anemia, jagung manis adalah alternatif  penambahn sel darah merah dan juga zat besi. Vitamin B12 pada jagung mampu mencegah anemia yang disebabkan oleh kekurangan vitamin ini. Selain itu kandungan B2-nya berfungsi mempertahankan keseimbangan sel tubuh.

4. Sumber Kalium

Kalium berperan penting sebagai elektrolit yang membantu mengatur tingkat cairan dan menjaga keseimbangan air dalam tubuh sehingga organ tubuh dapat berfungsi dengan tepat. Kalium bersifat diuretik yang bisa melancarkan pembuangan air seni, sehingga bisa mengatasi infeksi saluran kemih, menurunkan kadar asam urat dan mencegah batu ginjal.

5. Sumber Vitamin C

Konsumsi minyak kulit jagung dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Vitamin C, karotenoid dan bioflavinoids yang terkandung dalam jagung manis menjaga jantung tetap sehat dengan mengendalikan kadar kolesterol dan meningkatkan aliran darah dalam tubuh.

6. Sumber Asam Pentotenat (vitamin B5)

Vitamin B5 berperan dalam proses metabolisme karbohidrat, protein dan lemak untuk diubah menjadi energi.

    Dan saat ini  petani  banyak  Budidaya  Jagung Manis Bonanza F1  yang    di produksi oleh PT. East West  Seed Indonesia dengan merk dagangnya Cap Panah Merah. Jagung manis Bonanza F1 ini selain mempunyai tongkol yang besar juga di kenal sebagi jagung yang mampu memberi Rendemen Produksi yang tinggi bagi petani. Jagung Manis Bonanza F1 ini juga sudah rata di Budidayakan dai dataran rendah sampai menegah.

 Untuk itu apabila pembaca semua membutuhkan benih Jagung Manis Bonanza F1 atau  produk pertanian yang meliputi Benih, Bibit, Pestisida, Pupuk dan Sarana Pertanian yang lain bisa menghubungi Toko Online LMGA AGRO Selaku Agen, Distributor dan Dealer Resmi ) perusahaan  benih, pestisida, pupuk  dan alat pendukung pertanian yang siap mengirim ke seluruh Indonesia. Bisa menghungi Toko Online LMGA AGRO dengan CP Budi melalui Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 25 Maret 2014 in Benih

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: