RSS

BETAVILA TOMAT BESAR TAHAN VIRUS KUNING DAN KERITING

12 Mar

c949a-dsc_0877Walaupun harga panen tomat saat  ini masih murah di kisaran Rp. 600 / Kg namun tidak lantas menyurutkan petualang tomat untuk terus Budidaya Tanaman Hortikultura yang satu ini. Hal ini menujukan bahwa prospek untuk menanam tomat sebenarnya masih tinggi dan besar harapannya. Apalagi tanam tomat di saat harga tomat jatuh di pasaran, biasanya orang cenderung tidak mau mengawali tanam tanaman tomat lagi.  Sebenarnya tomat dengan Harga 600 / Kg kalau kondisi tanamannya bagus dan utuh petani tidak mengalami kerugian yang banyak. Oleh karena itu dalam Cara Budidaya Tanaman Tomat harus benar-benar menguasai lapang sehingga tidak terkesan bawah tomatnya belum laku pada saat panen.  Cara Budidaya Tanaman  tomat yang benar Tanaman tomat sendiri kalau perawatan bagus dan di barengi dengan pupuk yang cukup dan berimbang dalam 1 tanaman tomat bisa menghasilkan buah tomat sebanyak 5 – 7 Kg / Tanaman. Panenan sendiri biasanya oleh petani dalam menjual hasil panennya di bawa ke Pedagang Pengepul, juragan Tomat atau Bandar Tomat. Juragan Tomat ini biasanya tidak hanya berprofesi sebagai juragan tomat saja dalam stan pasarnya,tapi juga menerima sayur yang lain seperti cabe, tomat, semangka, buncis DLL. Biasanya petani yang tergabung dalam kumpulan Juragan  Tomat akan di beri pinjaman berupa benih sesuai dengan tanaman dan jumlah benihnya kemudian hasil panennya nanti di setor dan di jualkan oleh juragan tomat yang menjadi langganannya.

     Kalau kita lihat manfaat buah tomat maka kita akan mendapatkan banyak potensi penggunaan Buah Tomat. Secara sederhana dan sehari – hari buah tomat di gunakan sebangai bahan utama dalam pengolahan makanan kita sehari – hari atau dapat di jadikan minuman Jus Tomat yang segar dan sehat. Sebagai contoh buah tomat secara dominan akan digunakan secara terus menerus di  Sambal dan olah sayuran di Indonesia. Kalau di pandang dari manfaat Buah Tomat untuk kecantikan juga banyak penggunaan buah tomat sebagai  olahan terapi Jus Tomat dan bahkan ada yang  di gunakan  sebagai terapi kecantikan  ( dalam hal ini sebagai Masker Muka ).

     Pada kesempatan kali ini kita akan bagi – bagi informasi sedikit berkaitan dengan Benih Tanaman Tomat Varietas  Hibrida  ( F1 ) Betavila yang secara rekomendasi di tanaman di tempat dataran menengah sampai dataran tinggi. Benih tomat Hibrida Betavila produk East West Seed Indonesia ini tanamannya tahan  serangan Virus dengan ukuran buah yang lebih besar dari produk lain yang satu perusahaan, berat rata-rata untuk buah tomat hibrida Betavila  saat panen adalah sekitar 90 Gram. Persentase jumlah bunga  untuk jadi buah juga tinggi ( tidak mudah rontok ). Tanaman dapat di petik perdana saat umur tanaman tomat mencapai 65 HST dan di petik dengan Interval 5 hari sekali.  Buah keras sehingga sangat cocok bila di gunakan untuk pengiriman jarak jauh yang banyak makan waktu. Potensi benih Tomat Hibrida Betavila ini mencapai 70 Ton per Ha. Tomat Betavila potensinya akan keluar secara Maximal kalau di tanam dengan ketinggian 600 – 1.000 MDPL.

     Apabila pembaca semua berminat untuk tanam Benih Tomat Hibrida ( F1 ) Betavila ini bisa di dapatkan di Toko Pertanian Online LMGA AGRO yang sudah berpengalaman sejak tahun 2002. Kami menjamin kualitas dan originalnya benih yang kami jual. Langganan kami sudah tersebar ke seluruh Indonesia dan order di LMGA AGRO caranya mudah dan cepat serta tidak perlu takut kehilangan waktu anda yang berharga. Untuk Order barang dan mendapatkan Konsultasi GRATIS Cukup hubungi CP Budi melalui Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117 barang akan kami proses.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 12 Maret 2014 in Benih

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: