RSS

ESTEEM IDOLA BARU BUAH SEMANGKA INUL KUNING

09 Mar

Indonesai memiliki area lahan pertanian yang sangat luas dan terbuka untuk usaha dalam Bidang Pertanian. Tanah yang ada memiliki tingkat kesuburan dan sumber mata air yang bisa mendukung dalam Budidaya Pertanian. Didukung oleh Gunung yang masih aktif sehingga abu dan material yang di keluarkan juga juga membuat tanahnya semakin mendukung usaha dalam bidang Pertanian.

Salah satu Komoditi yang banyak berkembang dan di Budidayakan adalah Budidaya tanaman Semangka. Tren Budidaya Semangka ini semakin di minati seiring dengan serapan yang ada di pasar dan jenis semangka yang semakin Variasi baik segi Warna, Bentuk maupun Ukuran Buahnya. Budidaya Semangka dulu hanya di kenal oleh petani semangka berbiji dan sekarang sudah banyak tipe Semangka Non Biji yang  juga di tanam dan di Usahakan di Indonesia. Budidaya Semangka ini sudah banyak dan merata di lakukan di Indonesia walaupun secara umum masih di Dominasi oleh Budidaya Semangka jenis berbiji dengan berbagai  bentuknya. Beberapa variasi semangka   berbiji yang   ada  sekarang  antara  lain   :  Semangka    Bulat  daging   Merah  dan   Kuning, Semangka  Lonjong ( Inul ) daging merah dan kuning.

Sebelum kita membahas permasalahan utama, kita perlu mengetahui beberapa manfaat dari Buah Semangka. Manfaat semangka yang kita ketahui antara lain adalah :

  • Jika anda sedang diet, maka buah semangka adalah teman baik anda. Buah semangka ini bebas lemak dan memiliki kombinasi kadar gula terbatas dan kadar air berlimpah. Apalagi, buah yang satu ini bersifat cepat mengenyangkan di dalam lambung.
  • Buah Semangka sangat baik dan bermanfaat bagi pengidap hipertensi. Kandungan air dan kaliumnya dalam buah semangka  yang tinggi bisa menetralisasi tekanan darah.
  • Buah Semangka juga bermanfaat untuk  mempergiat kerja jantung
  • Antioksidan yang di kandung dalam Buah Semangka  termasuk betakaroten dan vitamin C yang bermanfaat dalam  membantu sel-sel tubuh tetap sehat.
  • Buah Semangka bermanfaat untuk merangsang keluarnya air seni lebih deras sehingga sangat baik untuk mereka yang mengalami gangguan buang air kecil.
  • Buah Semangka juga bermanfaat  dipakai untuk menurunkan demam
  • Semangka  berkhasiat untuk  bisa mencegah sariawan dengan ampuh

Mari kita kembali ke pokok bahasan pertama yaitu semangka tipe Inul ( Lonjong/ Ice Box ) yaitu Semangka kuning Hibrida ( F1 )  Esteem. Semangka Hibrida Esteem ini adalah Produk dari Cap Kapal Terbang ( Bisi International ) yang mempunyai ciri – ciri sebagai berikut :

– Semangka Hibrida Esteem memiliki Pertumbuhannya kuat, seragam, dan mudah perawatannya.
– Semangka F1 Estem mempunyai Buah berbentuk lonjong ( Inul / Ice Box ).
– Kulit buah kuat, berwarna hijau kehitaman, dan lebih tahan simpan.
– Semangka Esteem memiliki Daging buah berwarna kuning, renyah, dan sangat manis dengan kadar gula 11-12% (Brix).
– Berat buah 2,5-3,5 kg.
– Semangka Hibrida Esteem bisa di petik Umur panen ± 58 hari setelah pandah tanam.
– Kebutuhan benih 230-260 g/ha.

Dengan ciri Diskripsi diatas maka sudah bisa di pastikan bahwa tanaman semangka Esteem tersebut akan banyak di gemari dan sebagai Idola baru benih semangka Kuning tipe Inul. Semangka Inul dengan daging warana kuning ini baru mulai ada dan di kenalkan tahun 2010 dan respon di pasar pun sudah menunjukkan Tren yang terus naik.  Bahkan sekarang kalau  kita lihat Stan Buah  yang ada  di pinggir  jalan pun  semangka Jenis Lonjong ( Inul / Ice Box ) dengan daging warna kuning ini sudah banyak di nikmati dan di jumpai dengan mudah.

Dengan dasar peluang pasar yang masih terbuka tersebut maka LMGA AGRO selaku penyedia berbagai macam benih Semangka Unggul dan benih sayuran yang lain mengulas sedikit tentang informasi dari Semangka F1 Lonjong ( Inul/ Ice Box ) ESTEEM ini. Apabila berminat terhadap benih tersebut maka bisa menghubungi Toko Online LMGA AGRO yang selama ini sudah mengirim ke seluruh Indonesia. LMGA AGRO bisa di hubungi di CP Budi melalui Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada 9 Maret 2014 in Benih

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

3 responses to “ESTEEM IDOLA BARU BUAH SEMANGKA INUL KUNING

  1. Hasanuddin

    7 Desember 2014 at 9:19 am

    Bisakah buah semangka inul digantung ( tehnik lanjaran )

     
    • lmgaagro

      11 Desember 2014 at 2:35 am

      Terima kasih bapak Hasanuddin sudah berkunjung ke B;og kami LMGA AGRO. Untuk semangka tipe Inul dengan berat kisaran 3 Kg di Budidayakan dengan sistem gantung masih bisa dan kuat tangkainya menyangga badan buahnya bapak. Semoga bapak puas dengan Jawaban kami terima kasih.

       
  2. syairi

    15 Juni 2016 at 9:07 am

    untuk tanaman semangka saat ini banyak yang di serang keriting ( jabuk) apa penyebabnya dan bagaimana penangananya atas jawananya kami sampaikan terim kasih

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: